by

Transportasi untuk Wisatawan yang Melancong di Hong Kong

Kalian tau gak sih Transportasi di Hong Kong yang di gunakan oleh Wisatawan yang Melancong Ke Hong Kong. Kalau belum tau yuk simak informasi selengkapnnya disini.

Transportasi Umum di Hong Kong

Transportasi menjadi hal yang sangat dibutuhkan oleh sebagian besar orang untuk membantu dalam hal manajemen waktu sehingga saat kita berpergian kita tidak menghabisakan banyak waktu untuk menujunya banyak Trnasportasi modern yang telah di ciptakan, dari mulai Sepeda, Sepeda Motor, Mobil, Pesawat, Kereta, Bus, dan mungkin masih banyak lagi. Begitupun Transportasi di Hong Kong pasti banyak model-modelnya.

Menurut survei Transportasi di Hong Kong 90% berada di Angkutan Umum, namun pada tahun 2014 tercatat bahwa Hong Kong mengalami pertumbuhan yang lebih dari Transportasi pribadi selama kurun waktu 10-15 tahun terakhir.

Apa saja Transportasi yang ada di Hong Kong?

· Eskalator dan Trotoar Bergerak

Kondisi kontur tanah yang terjal, berbukit sehingga membutuhkan pengembangan metode mode transportasi. Di Distrik Tengah dan Barat di Hong Kong terdapat Eskalator gratis dan Trotoar bergerak. Eskalator yang ada di Hong Kong ini menjadi terpanjang di Dunia yang dinamakan escalator Mid-level. Kemudian panjang dari trotoar sendiri hingga 800 Meter total waktu perjalanan hingga 25 menit.

Kebanyakan orang menggunakan escalator ini untuk mempersingkat waktu perjalanan, karena kondisi tanah yang menanjak mengakibatkan cepatnya rasa lelah jika berjalan kaki. Jaraknya setara dengan beberapa Mil jalan zig-zag. Eskalator ini beroperasi sejak tahun 1993 dengan biaya pembangunannya mencapai $240 Juta dollar Hong Kong atau setara dengan Us$30 juta.

· Transportasi Kereta Api

Jalur Kereta Api yang ada di Hong Kong yang menopang seluruh angkutan umum di Hong Kong menurut pemerintah setempat Kereta Api sebagai tulang Punggung transportasi di Hong Kong. MTR Corporation Limited adalah jasa yang mengoprasikan Kereta Api di Hong Kong semua Kota-kota di Hong Kong di hubungkan melalui Kereta Api, namun ada juga yang menggunakan Peak tram yang Eksklusif di Utara Pulau Hong Kong.

· Mass Transit Raiiway

Mass Transit Raiiway dioprasikan sejak tahun 1979, system metro ini memiliki 218,2 Km rel dengan 155 Stasiun dan 87 stasiun Kereta Api dan 68 pemberhentian Kereta ringan.

· Trem

Adalah system Tram yang berjalan secara Eksklusif dengan douoble decker, tram ini menggunakan tenaga listrik untuk dayanya yang talah di usulkan sejak tahun1881. Tram ini di produksi oleh perusahaan Companny Limited, sebuah perusahaan Inggris yang di beri wewenang untuk mengambil tanggung jawab dalam pembangunan dan operasi sehari-hari sejak tahun 1904 sistem tram pertama kali beroperasi namun sekarang sudah di ambil alih oleh perusahaan lain yaitu Electric Tranction Companny of Hong Kong yang telah berganti nama menjadi Hog Kong Tramways.

·  Feri

Feri adalah Transportasi laut di Hong Kong, yang disediakan oleh layanan Feri (Operator Feri Terlisensi). Sekitar 27 layanan Feri Penumpang regular berlisensi yang dioperasikan oleh 11 pemegang lisensi yang melayani pulau-pulau yang ada di Hong Kong yang tepencil. Dan Kota-kota baru di New Territories. Ada dua rute yang beroperasi yang di operasikan oleh Star Ferry.

Semoga informasi tentang Transportasi di Hong Kong bisa menambah wawasan kita dan bermanfaat untuk kita semua.

News Feed