by

Cara Transfer Pulsa Smartfren dengan Mudah Beserta Ketentuannya

Transfer pulsa smartfren rupanya bisa dengan mudah dilakukan oleh siapa saja. Bagi sebagian orang, tentunya ada yang belum mengenal produk Smartfren sehingga melewatkan berbagai fitur dan penawaran yang menarik. Banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan kartu smartfren ini. Termasuk kemudahan-kemudahannya ketika mengisi pulsa, paket, hingga masalah kirim pulsa ke pengguna lainnya.

Cara Transfer Pulsa

Kebanyakan masyarakat akan mencari informasi mengenai cara kirim pulsa Smartfren. Pasalnya, di kondisi tertentu ada kalanya kita membutuhkan pulsa secara mendadak. Atau kita butuh untuk mengirimkan pulsa ke orang lain. Meskipun begitu, Anda tidak perlu khawatir karena untuk mengirimkan pulsa Smartfren ini sangat mudah dilakukan dan bisa dilakukan melalui berbagai cara. Apa sajakah caranya tersebut?

1. Via SMS

Cara yang pertama bisa digunakan ketika akan transfer pulsa Smartfren adalah melalui SMS. Langkahnya pun sangat simpel:

  • Anda cukup buka aplikasi SMS di perangkat ponsel Anda.
  • Kirim pesan dengan isi KIRIM(titik)NOMOR HP TUJUAN(titik)NOMINAL. Sebagai contoh Anda akan mengirimkan pulsa Rp 20 ribu ke teman. Maka contoh isi pesannya KIRIM.089992314463.20000.
  • Setelah format pesan ditulis, maka kirimkan SMS tersebut ke 879

2. Melalui Uangku

Selain menggunakan SMS, ada juga cara transfer pulsa Smartfren melalui aplikasi Uangku. Biasanya aplikasi sudah terpasang langsung di ponsel Smartfren. Namun, jika ponsel Anda produk lain, maka bisa mengunduh dan menginstalnya melalui Google Play Store. Langkah-langkahnya pun sangat mudah seperti berikut:

  • Buka aplikasi Uangku yang sudah terinstal di ponsel
  • Pilih bagian menu “kirim pulsa” yang ada di aplikasi
  • Selanjutnya, isi beberapa informasi transfer seperti: Nomor penerima dan jumlah pulsa yang ingin ditransferkan
  • Klik tombol “sumbit” di bagian paling bawah dan tunggu sampai pulsa pun masuk ke nomor penerima

3. Via Aplikasi MySmartfren

Selain beberapa cara tersebut, Anda juga bisa transfer pulsa Smartfren menggunakan aplikasi MySmartfren. Tentunya bagi penggunan kartu SmartFren, aplikasi ini adalah aplikasi yang harus diinstal karena menawarkan banyak sekali penawaran menarik. Untuk melakukan transfer pulsa pun sangat mudah, cukup  masuk ke menu E-pulsa, lalu masukkan nomor penerima pulsa dan juga nominal yang akan diberikan, lalu lanjutkan prosesnya sampai selesai.

Ketentuan Transfer Pulsa

Setelah Anda mengetahui bagaimana cara transfer pulsa smartfren ke smartfren atau ke nomor lain, berikut ini adalah beberapa ketentuan yang harus Anda pahami sebelum melakukan transaksi transfer pulsa tersebut. Lantas, apa saja ketentuannya tersebut?

  1. Untuk proses kirim pulsa smartfren, bisa dilakukan antar pengguna yang sama-sama menggunakan kartu Smartfren saja. Dalam artian, Anda tidak bisa transfer pulsa Smartfren ke operator lain.
  2. Setiap satu kali melakukan transfer pulsa, pengirim akan dikenakan biaya administrasi sekitar Rp 500,-
  3. Jumlah minimal transfer adalah Rp 1000,- yang berlaku untuk kelipatannya. Dalam artian, Anda hanya bisa mentrasnferkan pulsa dengan kelipatan seribu. Dengan begitu, jika And ingin kirim pulsa Rp 5.500,- tentu tidak bisa dilakukan.
  4. Bagi pengirim pulsa, pastikan jika sisa pulsa setelah transfer adalah Rp 5.000,-. Sehingga jika Anda berencana untuk mengirim pulsa namun sisa pulsanya kurang dari Rp 5 ribu, maka tidak bisa dilakukan.

Nah, beberapa informasi tersebut merupakan cara bagi pulsa smartfren ke  pengguna smartfren lainnya. Dengan beberapa cara tersebut, tentu bisa memudahkan Anda ketika ingin transfer pulsa Smartfren ke teman atau siapapun.  Meskipun caranya sangat mudah, namun pastikan bahwa Anda memahami dan transaksinya sesuai dengan ketentuan. Pastikan juga nomor tujuan sudah benar dan tidak salah, pasalnya ketika Anda salah mengetikan nomor maka jumlah pulsa yang menghilang atau telah dikirimkan, tidak bisa dikembalikan lagi.

News Feed