by

Mod Lampu BussId: Mengenal Livery BussId dan Cara Pasangnya

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu game simulator bernama BussID? Rasanya, game ini semakin banyak diminati oleh kebanyakan masyarakat karena memang permainannya yang seru dan melatih kita untuk berkreasi. Bagi Anda yang senang memainkan game tersebut, tentunya akan kurang afdol jika tidak memanfaatkan mod lampu BussId atau modifikasi lampu di game simulator bus tersebut.

Tak hanya itu, sebaiknya Anda juga perhatikan beberapa hal lain seperti bagian livery-nya atau bagaimana tampilan desainnya. Hal ini dilakukan untuk memberikan tampilan yang menarik dan tentunya agar Anda bisa merancang bus sesuai keinginan. Salah satu bagian livery bus yang banyak diperhatitikan adalah livery bussID lampu dalam, atau bagian livery lampu BussID lainnya.

Sebelum masuk pada pembahasan lanjutnya, sebaiknya ketahui terlebih dahulu bahwa game Mod lampu BussID merupakan game modifikasi dari game simulator Bus Indonesia yang banyak digunakan oleh masyarakat. Di mana game ini sengaja dibuat agar para pemainnya bisa lebih kreatif dan bisa mengkreasikan dirinya dalam mnyesuaikan atau menarakan tampilan Bus Livery sehingga lebih unik.

Cara Pasang Lampu BussID

Setelah Anda mengenal beberapa hal tentang game mod Bussid maupun livery-nya, maka bagaimana cara memasang lampu Bussid di dalam game tersebut? Pada dasarnya, cara ini bisa dilakukan dengan mudah. Seperti yang diketahui, lampu merupakan salah satu aksesoris bus yang tentunya jadi spare part penting untuk diperhatikan.

Dalam penggunaannya Anda bisa memakai jenis lampu strobo LED yang nantinya akan menghiasi tampilan body bus. Untuk pemasangannya, tentu lampu bisa dipasang di bagian depan, samping, hingga bagian belakangnya. Lantas, bagaimana cara memasang livery lampu bussID ini? Namun, sebelum Anda memasang bagian lampunya di mod lampu BussID, ada baiknya lakukan pemasangan terlebih dahulu livery Buss-nya!

  1. Sebelum memasngkan livery, maka sebelumnya donwload terlebih dahulu template yang banyak tersedia di internet, biasanya template ini akan berbentuk file dengan ekstensi PNG.
  2. Jika sudah mendownload, maka buka aplikasi game bussID tersebut dan pilih kendaraan yang ingin Anda ubah tampilan livery lampunya. Biasanya, pemilihan tersebut bisa dilakukan ketika Anda memilih menu “Garage Use”
  3. Pilih ikon “Cat” yang ada pada bagian sudutnya di sebelah kiri
  4. Impor file yang sebelumnya sudah diunduh, lalu klik “pasang”
  5. Jika terdapat notifikasi tertentu, maka pilihlah opsi gratis lalu tunggu hingga prosesnya beres

Memasang Mod Bussid Lampu Led

Setelah Anda mengubah tampilan livery-nya, maka selanjutnya adalah memasang mod bussid lampu led. Caranya pun sangat mudah, bisa diaplikasikan dengan beberapa langkah berikut:

  1. Siapkan model lampu atau warna yang Anda inginkan untuk bisa diaplikasikan ke bagian lampu utama, lampu pinggir, atau lampu yang ada di bagian belakang body bus.
  2. Nantinya, Anda harus memilih salah satu aplikasinya seperti PicSay misalnya
  3. Di aplikasi tersebut, pilihlah model livery bussID lampu led yang sudah dimiliki sebelumnya
  4. Jangan lupa untuk memilih stiker yang biasanya juga terdapat pilihan judul atau teks
  5. Lakukan poin pada stiker tersebut dan tekan centang atau OK
  6. Nantinya, Anda bisa membuat titik memanjang yang mana titik tersebut bisa diposisikan sesuai dengan tempat dimana Anda ingin memasangkan lampu LED
  7. Anda juga bisa memilih efek cahaya yang diinginkan, namun hal terpenting dalam pemilihan efek ini adalah pastikan bahwa ada kesesuaian antara kekuatan efek dan juga warna, serta efek cahaya yang sesuai
  8. Tak hanya efek tersebut, Anda juga bisa memilih atau melakukan modifikasi terhdapat model lampu sesuai keinginan

Bagaimana pun, cara mengubah mod lampu Bussid ini perlu diketahui. Tentunya, agar tampilan bus lebih menarik dan tentunya permainan pun akan semakin mengesankan ketika dimainkan.

News Feed