by

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung yang Mengganggu

Selain bagian muka, Jerawat juga bisa dapat muncul di sebuah leher, punggung dan juga  dada. Terjadinya sebuah jerawat yang ada di punggung juga bisa  dapat mengganggu dan juga kenyamanan. Bahan jerawat yang ada di punggung bisa terasa lebih menyakitkan dan juga dapat menimbulkan sebuah masalah yang sangat lebih serius daripada jerawat di wajah. Ini karena Kadang orang yang tidak menyadari bahwa di punggung munculnya jerawat sehingga tidak melakukan sebuah tindakan khusus untuk dapat menghilang.

Ya mungkin saja sebelum kamu mencari tahu bagaimana cara untuk dapat menghilangkan sebuah jerawat yang ada di punggung. Ada baiknya kamu juga harus tahu dulu apa juga faktor penyebabnya munculnya jerawat di punggung. Dalam sebuah  situs, Jerawat yang muncul ketika folikel rambut atau juga tempat tumbuhannya rambut, tersumbat minyak dan juga sel kulit mati. Dengan kondisi tersebut kemudian mengandung beberapa sebuah bakteri yang datang untuk tinggal dan juga berkembang biak.

Yang akibatnya, pori membengkak dan juga timbullah jerawat. Nah ini dia Cara Menghilangkan jerawat di punggung sebagai berikut

1. Langsung mandi setelah berkeringat

Tinggal di negara tropis membuat tubuh kita sering berkeringat. Karena itu, salah satu cara menjaga kebersihan tubuh adalah langsung mandi setiap habis melakukan kegiatan yang menyebabkan tubuh berkeringat.

Setelah berpanas-panasan di luar ruangan atau setelah berolahraga, misalnya, jangan biarkan baju berkeringat menempel terlalu lama di tubuh. Ini agar keringat tidak menyumbat pori dan mengundang bakteri penyebab jerawat di punggung.

Gunakan sabun antibakteri yang dapat memberikan perlindungan maksimal dari kuman sekaligus menjaga kelembutan kulit. Lifebuoy Yoghurt Care mengandung formulasi superfood yoghurt yang dapat memberikan 10x perlindungan kuman dan lembut di kulit.

2. Lakukan eksfoliasi

Selain mandi dua kali sehari, Anda juga perlu langkah tambahan untuk memastikan sel kulit mati di punggu ng tidak menumpuk dan benar-benar sudah terangkat. Caranya dengan melakukan eksfoliasi, yaitu teknik mengangkat sel kulit mati dengan scrub atau bahan kimia khusus.

Bila punggung belum berjerawat, Anda bisa melakukan scrub punggung dua kali dalam seminggu. Bila di punggung sudah timbul jerawat, lakukan eksfoliasi secara lembut. Namun, bila kondisi jerawat di punggung sudah terlalu parah, Anda justru perlu menghindari eksfoliasi agar tidak memperparah jerawat punggung.

3. Kenakan pakaian yang bersih

Selain mengurangi pemakaian pakaian ketat, pastikan Anda juga mengenakan pakaian yang bersih. Bila pakaian sudah pernah terkena keringat, jangan dikenakan lagi agar tidak memancing datangnya bakteri.

Selain itu, pilih deterjen pencuci baju yang aman bagi kulit sensitif. Terkadang, deterjen yang terlalu kuat juga bisa memicu timbulnya jerawat punggung, dan membuat jerawat punggung yang sudah ada menjadi meradang.

4. Mengikat rambut

Bagi Anda yang memiliki rambut panjang, kadang rambut menyimpan debu dan kotoran, serta mengandung minyak. Bila rambut menempel pada punggung, berbagai kotoran dan minyak tersebut bisa berpindah ke punggung. Untuk mencegahnya, Anda dapat mengikat rambut agar rambut tidak banyak menyentuh punggung dan membuat punggung dihinggapi bakteri penyebab jerawat.

5. Batasi penggunaan produk berbahan dasar minyak

Jerawat muncul karena produksi sebum atau minyak di kulit terlalu banyak dan menyumbat pori. Karena itu, batasi penggunaan produk perawatan kulit yang berbahan dasar minyak, seperti lotion atau tabir surya. Sebaiknya Anda memilih produk perawatan kulit yang berbahan dasar air dan berlabel nonkomedogenik.

6. Gunakan pembersih berbahan benzoil peroksida dan asam salisilat

Anda juga dapat menggunakan pembersih tubuh yang mengandung asam salisilat atau benzoil peroksida. Benzoil peroksida dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, sementara asam salisilat baik untuk benjolan dan komedo. Gunakan produk yang mengandung kedua bahan tersebut sampai jerawat hilang.

Produk Jerawat dapat Anda Order di:

Harga KisaranBeli Sekarang di:
Rp. 100.000Shopee
Rp. 100.000Tokopedia
Rp. 100.000Lazada
Rp. 100.000Blibli

News Feed