by

Cara Mengaktifkan FB yang Diblokir

-Teknologi-2,235 views

Seperti yang kita ketahui, ada beberapa orang yang bisa sangat mengganggu di Facebook yang kita gunakan. Dan untungnya, sekarang ada cara yang mudah untuk memperbaikinya. Kamu juga bisa langsung memblokir mereka. Dengan berarti orang yang kamu blokir tidak akan dapat melihat hal-hal yang kamu posting di timeline kamu maupun melihat akun kamu karena semua tentang kamu di Facebook orang terblokir tidak akan menemukan kamu dan tidak akan dapat menggangu kamu, ataupun seperti menandai kamu, mengundang kamu ke acara dan grup, memulai percakapan dengan kamu, ataupun menambahkan kamu sebagai teman di Facebook.

Tentu saja, kamu juga selalu dapat membebaskan seseorang bila kamu juga memutuskan untuk melakukannya. Akan tetapi bagaimana tepatnya kamu bisa melakukan itu? Namun sekarang banyak pengguna yang mengalami masalah di area ini, karena opsi terkubur di pengaturan akun kamu yang mulai redup. Agar dapat mempermudah kamu, saya juga akan menunjukkan tentang cara membuka blokir seseorang di Facebook pada perangkat Android kamu. Kamu juga akan menemukan semua info yang kamu butuhkan di bawah ini.

Trik buka blokir teman di Facebook

Ketika membuka blokir seseorang di Facebook merupakan sebuah tugas mudah yang dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari satu menit apabila kamu tahu di mana menemukan opsi tersebut. Hal yang pertama kamu harus lakukan adalah dengan membuka aplikasi Facebook yang kamu miliki di perangkat Android kamu. Dilanjutkan dengan langkah yang cukup ketuk tombol menu yang terletak di sudut kanan atas, kemudian scroll ke bawah hingga kamu melihat Pengaturan Akun, dan ketuk di fitur tersebut.

Jika sudah selesai, kemudian langkah selanjutnya yaitu memilih opsi Pemblokiran, yang akan menampilkan daftar semua orang atau mantan teman yang telah kamu blokir di Facebook. Kemudian kami cari mana yang akan kamu buka blokirnya jika sudah temukan dan ketuk salah satu yang ingin kamu buka blokirnya dan kemudian pilih Buka blokir apabila kamu menemukan opsi yang muncul di jendela pop-up.

Begitulah caranya yang sangat mudah dan itu saja. Jika sudah selesai, orang yang telah kamu buka blokirnya maka akan dapat melihat lagi postingan kamu, Kemudian mengirim pesan kepada kamu, dan yang secara umumnya adalah mereka akan bisa melakukan apapun seperti semula sebelum mereka di blokir oleh kamu dan sebagainya.

Mungkin cara di atas agak membuat kamu bingung, namun dibawah ini juga telah saya siapkan langkah-langkah yang tersusun dari awal sampai akhir berikut ulasannya.

Langkah 1

Kamu harus buka aplikasi Facebook di perangkat kamu baik di android maupun di iSO.

Langkah 2

Kemudian kamu tinggal ketuk tombol menu yang berada di bagian kanan atas layar kamu yang berbentuk seperti garis horizontal tiga garis tebal.

Langkah 3

Jika sudah kamu tinggal scroll ke bawah dan pilih fitur Pengaturan & Privasi.

Langkah 4

Jika sudah masuk ke menu tersebut kamu tinggal temukan dan ketuk opsi Pemblokiran.

Langkah 5

Jika sudah masuk ke menu pemblokiran kamu tinggal pilih dan ketuk orang yang ingin kamu buka blokirnya.

Langkah 6

Jika sudah kamu pilih orang mana yang akan di buka blokirnya kemudian ketuk tombol Buka Blokir yang muncul di jendela pop-up.

Nah, begitulah tadi adalah cara membuka blokir seseorang di Facebook. Sangat mudah bukan? Namun ada satu hal yang perlu diingat yaitu bahwa setelah kamu membebaskan seseorang dari pemblokiran, kamu tidak dapat memblokirnya kembali selama 48 jam ke depan dan tentunya cara ini berbeda dengan cara mengaktifkan FB yang diblokir.

News Feed