by

Hal-hal yang Perlu Dilakukan Sebelum Tidur Malam

Tidak tau kenapa pikiran ini buntu aja kalau mau membuat artikel, yang ada cuma bengong belama-lama tidak menghasilkan sesuatu pun. Tiba-tiba pada suatu malam yang kian larut, datanglah sebuah ide, dan ide itu adalah sebagaimana judul artikel ini. Ya, gak? Daripada tidak menulis sama sekali, lebih baik menulis sesuatu yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari dari bangun tidur sampai tidur lagi, dan untuk kali ini yang akan kita bahas adalah “Hal-hal yang perlu dilakukan sebelum tidur Malam”.

Sebelumnya maaf-maaf aja ya saudara-saudara sekalian, kalau yang saya bahas ini sesuatu yang tidak penting.  Namun saya akan mencoba mengupasnya dengan artikel ini meskipun dengan penyampaian yang biasa-biasa saja. Sebenarnya saya ingin menyampaikan dengan gaya ngelawak supaya pembaca-pembaca sekalian ini terhibur, tapi berhubung saya gak jago ngelawak, jadinya saya sampaikan saja dengan apa adanya seperti ini.

Sebelum tidur di malam hari, kita perlu memperhatikan sesuatu-sesuatu di bawah ini:

  • Siapkan obat nyamuk

Kita perlu menyiapkan obat nyamuk untuk melindungi kita dari gangguan nyamuk pada saat tidur. terserah mau menggunakan jenis obat nyamuk yang mana, obat nyamuk bakar, semprot, lotion, spray, elektrik, kertas ajaib, fogging, atau apapun itu.

Kita harus memperhatikan faktor keamanan dari penggunaan obat nyamuk yang kita gunakan. Sebenarnya setiap kemasan obat nyamuk sudah menyertakan cara pemakaian dan juga petunjuk keamanan, baca itu. Sebenarnya pernah kejadian sewaktu saya masih kecil, waktu itu kasur yang saya gunakan untuk tidur terbakar, andai saja bapak saya dan juga saya tidak terbangun, mungkin waktu itu saya jadi gosong. Kasus ini bisa dijadikan pembelajaran buat teman-teman sekalian terutama yang menggunakan obat nyamuk bakar.

  • Gosok gigi

Sebenarnya biasanya saya tidak menggosok gigi sebelum tidur. Tapi biar pembahasan dalam artikel ini lengkap, saya cantumkan saja poin yang satu ini.

  • Pastikan kompor tidak menyala

Sebelum terlelap coba ingat-ingat dulu, apakah kamu sedang memasak mi instan?

  • Matikan tv

Kebiasaan beberapa orang termasuk saya dulu, yaitu menonton tv sampai tertidur. Terus tidur deh di depan TV yang menyala sampai pagi. Jangan lakukan ini, karena ini adalah sebuah pemborosan.

  • Pastikan pintu rumah terkunci

Tahu sendirilah alasannya. Biar tidak ada orang lain masuk.

  • Matikan lampu

Saya kurang tahu kenapa sih lampu harus dimatikan kalau mau tidur. Namun sepertinya lazimnya ya memang dimatikan lampunya kalau seseorang mau tidur. Kalau ruang tamu, dapur, kamar mandi, dan ruangan yang lain jelas harus dimatikan lampunya karena sedang tidak digunakan. Tapi untuk kamar tidur, saya pun gak tahu kenapa harus dimatikan. Jika rumah kita berada di daerah strategis seperti di pinggir jalan misalnya. Jangan matikan lampu yang ada di luar rumah yang digunakan untuk menerangi jalan karena itu berguna bagi orang yang sedang lewat.

  • Tutup gorden

Biar gak ada yang ngintip dari luar.

  • Siapkan selimut

Biar hangat, kita perlu menyiapkan selimut.

  • Berdoa

Waktu kecil, tepatnya ketika jenjang pendidikan kita masih TK, kita diajarkan doa sehari-hari termasuk doa sebelum tidur, alangkah baiknya kalau kita selalu berdoa sebelum tidur.

Apalagi ya, kayaknya cukup itu dulu aja, lain kali bisa ditambah lagi kalau nemu hal lain yang harus dilakukan sebelum tidur. Atau kamu bisa menambahkan di kolom komentar. Hoammm, kayaknya sudah waktunya saya tidur. Baiklah, met bobok manis.

News Feed