by

Bikin Nggak Percaya Diri, Inilah 3 Pemicu Jerawat di Area Pipi

Menurut CoWorking, pemicu jerawat di pipi merupakan penciptaan minyak ataupun sebum berlebih dan penimbunan sel-sel kulit mati dalam pori-pori kulit yang buatnya tersumbat serta meradang. Tetapi, terdapat sebagian aspek pemicu jerawat bruntusan di pipi yang lain.

Permasalahan jerawat di wajah pasti sangat mengusik penampilan serta buat tidak aman. Tidak ayal apabila jerawat bruntusan di pipi kerapkali membuat Kamu merasa tidak yakin diri. Lalu, apa pemicu jerawat meradang di pipi serta gimana mengobatinya?

Pemicu jerawat di area pipi yang hendaknya dihindari

Biasanya, jerawat di pipi diakibatkan oleh penciptaan minyak ataupun sebum berlebih dan penimbunan sel-sel kulit mati dalam pori-pori kulit sehingga buatnya tersumbat. Apabila penimbunan tersebut terjalin, kuman jadi lebih gampang tumbuh serta merangsang infeksi. Keadaan inilah yang kesimpulannya jadi pemicu munculnya jerawat di pipi. Tetapi, terdapat sebagian aspek yang bisa jadi pemicu jerawat di pipi Kamu. Apa sajakah itu?

Sarung bantal serta seprai yang tidak sering diganti

Pemicu jerawat di pipi merupakan pemakaian sarung bantal serta seprai yang tidak sering ditukar. Sel-sel kulit mati, sisa make up, kolonisasi kuman, serta kotoran bisa berkumpul di permukaan sarung bantal serta seprai. Kala Kamu tidur beralaskan sarung bantal serta seprai yang tidak bersih ataupun tidak sering ditukar, kotoran serta kuman bisa melekat di zona permukaan pipi serta menutup pori-pori wajah. Walhasil, tumbuhnya jerawat di pipi serta zona badan Kamu yang lain tidak bisa terhindarkan.

Pemakaian ponsel yang tentunya kotor

Tidak hanya sarung bantal serta sprei, pemakaian ponsel yang kotor pula jadi pemicu jerawat di pipi. Ponsel yang kerap Kamu pakai dapat jadi tempat berkembangbiaknya kuman serta bakteri. Bila Kamu kerap memakai ponsel buat menelepon, kuman serta bakteri di permukaan layar ponsel bisa berpindah ke zona wajah sehingga merangsang tumbuhnya jerawat bruntusan di pipi.

Kerutinan memegang pipi

Kerutinan memegang pipi yang tidak disadari pula jadi pemicu jerawat di pipi yang lain. Terkadang, Kamu mau membenarkan apakah riasan wajah yang digunakan masih dalam kondisi baik ataupun tidak, ataupun memandang terdapat tidaknya kotoran di wajah.

Sayangnya, Kerutinan memegang pipi yang tidak diiringi dengan upaya buat melindungi kebersihan tangan bisa jadi pemicu munculnya jerawat di pipi. Kala Kamu memegang pipi ataupun zona wajah yang lain tanpa cuci tangan terlebih dulu hingga berisiko memindahkan kuman serta bakteri yang melekat di tangan ke pipi.

Metode memberantas jerawat di area pipi

Sebagian besar permasalahan jerawat di pipi bisa diatasi. Oleh karena itu, berarti buat periksakan jerawat di pipi ke dokter kulit supaya penanganannya lebih efisien serta maksimal. Berikut merupakan sebagian metode melenyapkan jerawat di pipi yang dapat Kamu jalani:

Mengoleskan salep untuk jerawat

Salah satu metode melenyapkan jerawat di pipi yang sangat jitu merupakan mengoleskan salep jerawat. Apabila Kamu mempunyai jerawat yang timbul di pipi, cobalah buat mengoleskan obat topikal ataupun salep jerawat yang memiliki benzoil peroksida ataupun asam salisilat. Kedua tipe isi salep jerawat tersebut bisa menolong kurangi kuman serta melenyapkan sel-sel kulit mati pemicu jerawat.

Kamu dapat mendapatkan salep jerawat tersebut di apotek ataupun lewat formula dokter. Tetapi, buat tipe jerawat meradang di pipi yang terkategori parah, hendaknya konsultasikan dengan dokter kulit buat memperoleh penyembuhan jerawat yang pas.

Memakai tea tree oily

Pemakaian tea tree oil pula dapat digunakan selaku metode melenyapkan jerawat di pipi. Khasiat tea tree oil memiliki zat antibakteri serta antiradang yang diyakini efisien selaku metode melenyapkan jerawat di pipi secara natural. Pada dasarnya, tipe minyak esensial ini nyaman dibalurkan secara langsung ke zona wajah yang berjerawat, tercantum zona pipi Kamu.

Triknya, oleskan tea tree oil pada zona pipi yang berjerawat, kemudian diamkan kurang lebih 4 jam lamanya. Langkah ini dipercaya bisa menolong kurangi pertumbuhan jerawat yang timbul di pipi sehingga lama-lama hendak menghilang. Hendak namun, untuk Kamu yang mempunyai kulit sensitif ataupun merasa takut hendak respon alergi yang bisa jadi terjalin, hendaknya jalani uji kulit terlebih dulu pada kulit.

Kamu dapat mengoleskan sedikit tea tree oil pada lengan Kamu. Bila tidak terdapat respon apapun sepanjang 24-48 jam, ini menunjukkan Kamu tidak mempunyai alergi terhadap tea tree oil. Kamu juga bisa langsung mengoleskannya pada jerawat di pipi Kamu.

Melaksanakan prosedur penyembuhan jerawat

Apabila pemakaian salep jerawat serta bahan natural tidak kunjung menolong menyembuhkan jerawat di pipi, Kamu dapat melaksanakan prosedur penyembuhan jerawat yang dicoba oleh dokter kulit. Salah satu prosedur penyembuhan jerawat tersebut merupakan ekstraksi jerawat. Ekstraksi jerawat merupakan perawatan kedokteran yang bertujuan buat melenyapkan jerawat, tercantum di zona pipi, memakai suatu perlengkapan steril guna melenyapkan komedo whitehead serta blackhead.

News Feed