Beberapa Model Ikan Hias Air Tawar Terbaik yang Tak Mudah Mati

Hewan38 views

Guys, siapa nih yang dirumah nganggur ataupun ingin pelihara ikan tetapi bimbang pelihara ikan apa? Ikan hias umumnya terletak di lautan leluasa, bila tidak terletak di air laut hingga ikan hias hendak mati. Tetapi Kamu bisa memelihara ikan hias yang tidak kalah menawan lumayan dengan air tawar loh. Ikuti ayo, deretan kategori ikan hias air tawar dan yang tidak gampang mati.

Ikan Cupang

Ikan hias satu ini pasti telah tidak asing diliat yah Guys. Ikan cupang mempunyai bermacam-macam warna serta wujud yang sangat menarik. Perawatan ikan ini juga lumayan gampang. Cuma tempatkan kedalam botol yang diisi air, hingga ikan senantiasa bisa hidup. Tetapi ikan ini mempunyai watak kasar sehingga tidak bisa digabung dengan ikan yang lain.

Ikan Botia

Ikan botia tercantum ikan nokturnal karna aktif dimalam hari serta ikan ini merupakan ikan yang sangatlah banyak banget diburu oleh para pecinta ikan hias dan hendak buat menghiasi akuariumnya mereka. Ada sebagian tipe ikan hias botia yang jadi primadona, di antara lain ikan botia macan, ikan botia badut, ikan botia morleti, serta ikan botia India.

Ikan Koi

Tidak asing lagi yah Guys dengan ikan yang satu ini. Ikan koi mempunyai karakteristik khas perut buncit serta warna yang terang serta bermacam-macam. Umumnya ikan ini ditempatkan didalam kolam ikan. perihal ini disebabkan ikan ini memerlukan ruang yang lumayan lebar. Terus menjadi besar serta terus menjadi bagus warna ikan, hingga terus menjadi mahal pula biayanya loh.

Ikan BlackGhost

Lagi–lagi ikan yang berasal dari Amazon, ialah black ghost. Mempunyai warna yang gelap serta wujudnya yang pipih dan sirip panjang membuat ikan ini dijuluki selaku black ghost. Ikan ini suka memakan jentik nyamuk serta serangga air kecil ataupun pelet.

Ikan Louhan

Ikan dengan karakteristik khas kepala yang menonjol ini sangat populer diberbagai golongan. Di Indonesia, ikan lohan jadi salah satu tipe ikan air tawar yang banyak diminati para kolektor ikan. Wujudnya yang unik dengan warna yang indah menjadikan ikan louhan selaku simbol keberuntungan. Harga ikan ini pula lumayan mahal loh Guys.

Ikan Manfish

Tipe ikan hias ini sangat gampang dipelihara sebab bisa dicampur dengan tipe ikan hias yang lain dalam satu akuarium. Mempunyai karakteristik–karakteristik tubuh yang pipih serta sirip yang memanjang dan mempunyai banyak opsi warna membuat ikan ini sesuai selaku penghias akuarium Kamu. Biayanya buat ikan manfish ini pula relatif murah loh Guys.

Ikan Swordtail

Ikan swordtail mempunyai badan yang berujung runcing semacam pedang, hingga tidak aneh bila ikan ini diucap selaku ikan pedang. Tetapi, bagian runcing semacam pedang tersebut cuma terdapat pada jantan.

Ikan Lemon

Dari rupanya saja tentu Guys telah tau nih kenapa dinamai dengan ikan lemon. Yaps, perihal ini disebabkan rupanya yang semacam lemon. Ikan ini mempunyai energi tahan yang lumayan kokoh, tetapi ikan lemon tercantum ikan yang kasar sehingga susah digabungkan dengan ikan tipe yang lain dalam satu akuarium.

Ikan Guppy

Ikan guppy tercantum salah satu ikan hias yang gampang dipelihara serta biayanya pula relatif murah loh Guys. Ikan ini mempunyai dimensi kurang lebih 2,5 hingga 5 centimeter dan mempunyai sirip yang menawan dengan bermacam motif warna yang menarik atensi. Bila ikan guppy merasa aman dengan lingkungannya, hingga dia gampang tumbuh biak.