by

Wisata Pulau Biawak Indramayu

Indonesia memang terkenal dengan negara kepulauan terdapat 17.504 pulau yang terdapat di Indonesia berdasarkan data dari Departemen Dalam Negeri Republik Indonesia tahun 2004. Banyak pulau-pulau yang unik di Indonesia ini yang wajib kalian kunjungi salah satunya pulau Biawak di Kab. Indramayu, hampir sama dengan pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur yang pulaunya di huni oleh satwa Komodo yang satu-satunya hewan pura yang masih hidup. Begitu pun pulau Biawak di Kab. Indramayu yang di huni oleh hewan biawak.

Meski jarak pulau biawak ini cukup jauh namun tidak menyurutkan niat wisatawan untuk berkunjung. Terletak di sebelah utara semenanjung Indramayu kurang lebih 40 Km dari pantai utara Indramayu. Luas dari pulau biawak sendiri sekitar 120 hektare dengan pembagian untuk 80 hektare hutan bakau dan 40 hektare adalah pantai, keasrian pulau biawak masih sangat alami dan terjaga belum ada pembangunan infrastruktur.

Untuk bisa datang ke pulau biawak hendaknya melalui agen wisata agar tidak perlu repot untuk memikirkan akomodasinya, Jika Anda ingin berkunjung ke wisata pulau biawak saya akan memberikan rute jalan sebagai berikut: Jika Anda dari arah Cirebon Anda bisa menuju ke Bundaran Kijang Indramayu kemudian ambil kanan ke arah Pantai Karangsong namun jika Anda dari arah Jakarta Anda bisa melewati jalan dari Jalan Jatibarang atau Lohbener kemudian menuju ke Bundaran Mangga dan menuju ke arah Pantai Karangsong.

Harga tiket Masuk ke Pulau Biawak sendiri mulai Rp. 1.400.000,- – Rp. 1.800.000,- untuk 12 orang untuk menyewa kapal Wisata yang telah disediakan. Anda tinggal menghubungi pihak jasa trip dan pihak penyedia, waktu tempuh untuk sampai ke pulau biawak sekitar 3-4 jam perjalanan laut. Saya sarankan bagi yang mabuk laut membawa perlatan atau obat-obatan yang di perlukan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Fasilitas yang ada di pulau biawak antara lain:

  1. Penginapan
  2. Toilet dan kamar mandi
  3. Warung wisata
  4. Spot foto yang instagramable

Saat Anda sampai di pulau biawak Anda bisa bermain-main dengan penghuni pulau biawak yakni biawak itu sendiri namun harus dalam penjagaan dari pihak pengelola agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, pasirnya yang putih dengan air laut yang jernih akan menjernihkan pikiran dan suasana hati Anda. Rasa Lelah dan penat perjalanan laut akan ter bayarkan saat Anda sampai pulau biawak. Tidak ketinggalan pula spot foto yang sangat bagus dengan latar belakang pesona laut yang luas menjadikan liburan Anda sangat seru.

Tips Berkunjung ke Pulau biawak

  1. Saat libur Panjang adalah waktu yang terbaik untuk menghabiskan waktu liburan Anda jangan hanya menghabiskan liburan hanya di rumah saja.
  2. Agar Anda tidak kerepotan saat berkunjung kesini saya sarankan menggunakan jasa agen wisata agar liburan Anda praktis dan hemat waktu
  3. jika Anda suka berfoto saya sarankan membawa kamera sendiri karena disana tidak disediakan jasa fotografer
  4. usahakan saat Anda ingin berlibur kesini kondisi badan Anda fit dan prima Ketika berlibur ke Pulau Biawak Indramayu

selamat berlibur semoga Informasi tentang Wisata di Pulau Biawak Indramayu Bisa membantu Anda dan semoga liburan Anda menyengkang dan memudahkan perjalanan liburan Anda ke Pulau Biawak

News Feed