by

Tips Memilih Model Kebaya Modern yang Cocok untuk Anda!

-Bisnis-11 views

Begitu banyak Model Kebaya Modern, dengan berbagai bahan dan bagian yang bermacam-macam. Khusus untuk Anda, berikut Artikel tentang memilih model kebaya modern sekaligus tips untuk memilih vendor penjahit terbaik!

Kebaya adalah salah satu elemen mode yang sering digunakan untuk menghadiri acara penting, bisa untuk kondangan maupun acara formal lainnya. Bukan sekedar pakaian tradisional, saat ini kebaya modern bisa membantu tubuh Anda terlihat lebih ramping dan menawan. Syaratnya, Anda harus memilih model kebaya yang tepat. Untuk itu, kami akan memberikan beberapa tips memilih model kebaya modern yang tepat sekaligus membuat tubuh Anda terlihat lebih ramping.

Supaya tidak salah beli, Anda harus tahu beberapa jenis Model Kebaya Modern serta bagaimana cara untuk membelinya. Anda juga harus mempertimbangkan budget serta Vendor yang tepat untuk membantu menjahitkan Kebaya Modern yang sesuai dengan Anda. Pertanyaan selanjutnya, dimanakah Penjahit Kebaya Modern di Kota Malang yang dapat menyiapkan Kebaya terbaik untuk Anda? Vendor Penjahit Kebaya Modern Terdekat di Kota Malang adalah Lifira Modes. Akan kami bahas detailnya di artikel ini, yuk langsung dibaca!

Model Kebaya Modern

Kebaya adalah pakaian tradisional Indonesia yang berasal dari serapan berbagai budaya di Dunia. Nama Kebaya berasal dari bahasa Arab yang berarti Pakaian, sedangkan model pakaiannya berasal dari Tiongkok. Sedangkan penggunaannya tersebar di Malaka, Sumatra, Jawa, hingga Bali. Mulai dari kalangan Bangsawan hingga Rakyat biasa menggunakan kebaya untuk kegiatan sehari-hari.

Seiring perkembangan zaman, penggunaan Kebaya mulai disesuaikan dengan model yang lebih beragam dan stylish. Penggunaan kebaya tidak hanya di beberapa tempat di Indonesia, namun juga digunakan di luar negeri sebagai salah satu elemen fashion unik.

Beberapa jenis Kebaya Modern yang sering dicari adalah Kebaya Wisuda Modern, Kebaya Modern Hijab dan Kebaya Kutu Baru. Penasaran dengan kebaya jenis tersebut? Berikut penjelasannya.

Kebaya Wisuda Modern

Sebagai baju formal untuk acara wisuda, Kebaya Wisuda Modern dibuat dengan mementingkan kenyamanan dan kepraktisan. Kebaya Wisuda Modern umumnya dibuat dengan model ekor pendek, bordir dan payet yang lebih sederhana. Jenis bahan pun perlu diperhatikan, Anda tentu saja tidak ingin merasa kepanasan menggunakan Kebaya saat Wisuda bukan? Pilih warna-warna yang sesuai dengan kulit Anda, disarankan memilih warna pastel untuk kesan kalem dan elegan. Padukan dengan bawahan polos atau batik minim corak siap pakai dengan warna gelap. Namun, untuk Anda yang ingin model ekor panjang, pastikan panjangnya tidak sampai ke lantai demi kenyamanan.

Kebaya Modern Hijab

Berbeda dengan Kebaya Modern lainya, Kebaya Modern Hijab memiliki lengan panjang, bahan yang tidak tembus pandang serta tambahan hijab yang senada. Meskipun terkesan tertutup, tidak menghalangi Anda untuk memadu padankan hijab serta bahan agar menjadi lebih stylish. Cara termudah untuk membuat kebaya modern hijab adalah dengan memodifikasi kebaya modern dengan bahan yang lebih tertutup atau dengan menggunakan manset sewarna kulit.

Ciri khas lain dari kebaya modern hijab adalah tidak ketat dan membentuk lekuk tubuh. Anda bisa mengakali hal ini dengan menggunakan bawahan rok batik potongan A agar secara keseluruhan lebih terasa stylish. Intinya, Kebaya Modern Hijab dibuat untuk menimbulkan kesan santun, stylish dan anggun.

Kebaya Kutu Baru

Kebaya kutu baru terkenal dengan potongannya yang unik, yaitu dengan menambahkan kain penghubung di depan dada. Yang menarik, Kebaya Kutu Baru memiliki kesan elegan dan biasa dipadukan dengan aksesoris didepan dada. Kebaya jenis ini dibuat lebih ketat dan selalu dipadukan dengan bawahan kain batik.

Cocok dibuat dengan berbagai jenis bahan, motif hingga aksesoris pendukung, kebaya kutu baru cocok digunakan untuk kondangan, photoshoot, acara formal, atau acara spesial lainnya. Anda bisa bereksperimen dengan Kebaya Kutu Baru tanpa takut mati gaya dengan berbagai pilihan.

Tips Memilih Kebaya yang tepat

Sebelum Anda memutuskan untuk memilih atau membuat kebaya, pastikan Anda membaca tips berikut untuk memastikan Anda mendapatkan Kebaya terbaik. Dengan menerapkan tips ini, Anda bisa terlihat lebih langsing dan lebih tinggi!

  • Khusus untuk Anda yang memiliki berat badan lebih

Pilih warna gelap seperti hitam, abu-abu, merah marun dan berbagai warna tanah. Gunakan potongan panjang dan model V neck untuk memberikan kesan langsing dan leher panjang. Jangan gunakan kebaya kutu baru yang memberikan volume lebih. Namun, jika Anda memiliki lekuk tulang leher yang dalam, gunakan kebaya kerah shanghai dan hindari model V neck.

  • Khusus untuk Anda yang memiliki berat badan normal atau dibawah rata-rata

Wajib menggunakan kebaya berwarna terang atau pastel, jangan memilih kebaya berwarna gelap. Selain itu, gunakan kebaya berekor pendek dan gunakan model leher shanghai. Namun, jika Anda memiliki leher pendek, gunakan potongan dada rendah atau Kebaya Kutu Baru untuk memberikan leher panjang. Sama seperti diatas, jika Anda memiliki lekuk tulang leher yang dalam, gunakan kebaya kerah shanghai atau stand collar dan hindari penggunaan kebaya kutu baru, off shoulder dan model V.

Memilih Penjahit Kebaya Terbaik!

Dengan begitu banyak penjahit yang ada di sekitar Anda, terutama di Malang, tentu sulit untuk memilih yang terbaik. Memilih penjahit kebaya yang bagus bukan perkara mudah, terutama untuk wanita. Anda harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum memilih Penjahit wanita terbaik.

  • Pilih yang mudah berkomunikasi dan terpercaya

Memilih penjahit mirip dengan memilih pasangan hidup. Dengan menjalin hubungan yang baik, Anda bisa mempercayakan kebaya kepada penjahit tersebut. Karena sekali saja Anda puas dengan hasil jahitan seseorang, bisa dipastikan Anda akan menggunakan jasanya. Karena itu, pastikan penjahit yang Anda pilih ramah dan mudah diajak berkomunikasi. Dengan begitu, apa yang Anda inginkan dapat diwujudkan dalam hasil jahitannya dengan mudah.

  • Pilih Penjahit yang Tepat Waktu

Penjahit yang menghargai ketepatan waktu dalam pengerjaannya dapat memberikan kepastian kepada Anda. Pilih penjahit yang mampu menepati hasil pekerjaan sesuai perjanjian. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir kebaya yang Anda inginkan belum jadi saat wisuda atau saat kondangan.

  • Tes kemampuan penjahit

Sebelum Anda memberikan pesanan kebaya menggunakan bahan mahal, uji kemampuan penjahit dengan pesanan sederhana. Misalnya pesan kemeja, celana bahan atau rok. Dengan begitu, Anda dapat menilai kemampuan penjahit dalam kerapian, keteraturan dan teknik jahitannya.

Bagaimana? Sudah terbayang Kebaya Modern dan vendor penjahit yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Memilih jenis Kebaya Modern memang harus disesuaikan dengan kebutuhan, acara yang akan Anda datangi serta bentuk tubuh Anda. Dengan begitu, Anda dapat memberikan pesanan Kebaya yang tepat untuk Anda. Begitu juga memilih penjahit yang tepat untuk Kebaya. Anda harus memilih penjahit yang mudah berkomunikasi dan terpercaya, menepati tenggat waktu, serta memiliki kemampuan untuk menjahit Kebaya dengan baik. Jika Anda hidup di Kota Malang atau sedang mampir di Kota Apel ini, Penjahit Wanita Terbaik di Malang ya Lifira Modes.

News Feed