by

Ingin Belajar WordPress? Simak Tips Membuat Website Berikut Ini!

Pasti bagi anda para pemula atau yang memang profesional membuat blog ingin selalu belajar WordPress. Seperti diketahui WordPress adalah platform untuk pembuatan website yang paling mudah cepat dan juga gratis. Bahkan pada awalnya platform ini adalah sarana blogging yang kemudian dikembangkan menjadi platform untuk membuat website.

Ada cukup banyak website di seluruh dunia yang memanfaatkan WordPress karena terbilang cara penggunaannya cukup mudah dan menawarkan banyak manfaat. Terlebih membuat WordPress gratis menjadi salah satu kunci platform ini disukai banyak orang.

Tips Membuat Website Menggunakan WordPress (Belajar WordPress)

Nah pada kesempatan ini akan dijelaskan beberapa tips dalam pembuatan website, yang akan lebih memudahkan Anda nantinya ketika saat pembuatan website di WordPress.

  • Miliki Website Yang Responsive

Mempunyai website yang mudah diakses baik melalui komputer ataupun smartphone tentu punya nilai lebih. Apalagi di zaman sekarang, ada cukup banyak orang yang mengakses website dengan ponsel. Maka dari itu kurang baik rasanya jika website Anda dibuat dengan tampilan yang menarik namun ketika dibuka melalui smartphone punya tampilan yang kurang bagus dan punya banyak kendala. Hal ini tentu membuat seseorang yang tadinya ingin mengakses website anda, lalu akhirnya membatalkan niat tersebut. Yang otomatis akan mengurangi visitor website anda. Jadi sebaiknya buat website yang mobile friendly sehingga mudah diakses melalui komputer ataupun ponsel.

  • Buat Konten Bermanfaat

Baik website untuk kepentingan pribadi ataupun bisnis disarankan untuk mengisi konten di dalamnya dengan hal-hal yang bermanfaat. Karena percuma saja jika tampilan website yang anda miliki bagus tapi tidak didukung dengan konten yang bagus pula. Misal pun anda membuat website untuk tujuan bisnis, maka sesuaikan isi konten dengan produk yang ingin anda pasarkan lewat website. Anda juga sebaiknya menerapkan penulisan konten sesuai dengan SEO agar website Anda bisa masuk di halaman pertama pada search engine. Anda bisa menemukan banyak tutorial WordPress Indonesia, jika ingin mendalami pembuatan website dengan platform ini.

  • Buat Navigasi Yang Tepat

Tips lainnya dalam pembuatan website adalah dengan memiliki navigasi yang jelas. Navigasi ini bermanfaat untuk membuat pengunjung website anda lebih mudah dalam melakukan eksplorasi di halaman website. Navigasi juga mempermudah para pengunjung untuk mendapatkan informasi perihal produk barang atau jasa yang ingin anda tawarkan, jika memang konsep website adalah toko online. Navigasi juga membuat pengunjung bisa bertahan berapa lama di website jualan anda untuk melihat produk yang dijual. Untuk pembuatan navigasi di WordPress juga cukup mudah dipelajari, bila masih kebingungan Anda bisa mengikuti kursus WordPress online yang banyak ditemukan di internet.

  • Detail Kontak

Yang tidak kalah penting dalam pembuatan website adalah memasukkan detail kontak yang cukup jelas dan tidak berbelit-belit. Kontak anda memudahkan para pengunjung untuk menghubungi ke admin ketika tertarik pada produk yang ditawarkan. Jika kontak sebuah website jualan tidak jelas,  maka orang juga akan ragu-ragu untuk membeli produk Anda. Maka dari itu wajib membuat daftar kontak di website yang sederhana dan membuat yakin para pengunjung bahwa Anda adalah penjual terpercaya.

  • Tambahkan Profil Media Sosial

Jika anda memiliki beberapa media sosial Maka penting juga untuk memasukkan profil medsos Anda ke website. Letakkan profil media sosial yang anda miliki di bagian footer dan juga sidebar. Hal ini bisa membantu para pengunjung untuk mengetahui siapa pemilik website yang sedang dikunjungi. Menampilkan profil medsos juga akan menambah para pengunjung di media sosial anda.

Demikian beberapa tips dalam pembuatan website, agar halaman yang anda miliki memiliki banyak pengunjung. Terutama untuk website bisnis, tentu membutuhkan pengunjung yang semakin banyak setiap harinya. Maka dari itu, 5 tips di atas sangat bisa untuk diterapkan. Anda juga harus belajar wordpress, untuk memaksimalkan website yang dimiliki  dari berbagai sektor.

News Feed