by

Agrowisata Situ Bolang Indramayu Jawa Barat

Sejarah dibentuknya Agrowisata Situ Bolang Indramayu Jawa Barat

Awal mulanya wisata di Situ Bolang hanya menyajikan Danau kecil sebagai penampung air hujan dan digunakan untuk mengairi Pesawahan di Daerah sekitar. Luas Danau tersebut sekitar 6,25 Hektar dan sanggup menampung air hujan sekitar 425.000 M3, selain dimanfaatkan untuk mengairi area Pesawahan Situ Bolang juga dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk budi daya ikan. Namun sekarang Situ Bolang menjelma menjadi wisata popular di Daerah Indramayu sejak di resmikan pada tahun 2013 dan mulai mengembangkan inovasi-inovasi wisata serta melengkapi fasilitas yang ada.

Daya Tarik Agrowisata Situ Bolang

Agrowisata Situ Bolang saat ini semakin bagus dengan menyajikan bunga matahari maupun bunga-bunga lainya yang dapat membuat mata dan pikiran sejuk yang melihatnya.

Salah satu yang menjadi daya Tarik di wisata ini adalah kebun mangga dan durennya, mangga yang ditanam di Agrowisata ini jenis mangga Agromania yang jarang bisa tumbuh di dataran rendah. Selain taman bunga dan kebun mangga di Wisata Situ Bolang pengunjung juga menawarkan fasilitas seperti wahana motor ATV, Market buah, dan tempat Edukasi serta baru-baru ini terdapat juga wahana pemandian (Kolam Renang ) untuk anak-anak sehingga menambah daya Tarik wisatawan.

Fasilitas yang ada di Agrowisata Situ Bolang

Terdapat saung untuk wisatawan berteduh sembari menikmati angin segar yang berhembus, serta kita juga bisa menikmati ikan bakar yang langsung di ambil dari Danau Situ Bolang itu sendiri sehingga ikan yang kita masih segar.

Fasilitas penunjang dimulai dari Mushola, toilet umum, tempat parkir sudah disediakan oleh pihak pengelola wisata.

Letak dan Harga Tiket Agrowisata Situ Bolang

Jika ingin berwisata kesini yang bertempat di Desa Jatisura Kec. Cikedung Kab. Indramayu Jawa barat 20 Km dari Pusat Kota Indramayu. Anda harus melewati beberapa rute jalan, untuk aksesnya memang masih masuk kekawasan perkebunan lainnya, namun tidak perlu khawatir karena pemerintah setempat sudah membukakan jalan serta jalan yang sudah diaspal untuk sekitar lokasi wisata. Serta ada rambu-rambu sebagai petunjuk ke wisata Situ Bolang.

Harga tiket masuk Agrowisata Situ Bolang cukup terjangkau Rp. 8.000,- untuk satu orang dengan biaya parkir Rp. 2.000,- untuk kendaraan roda 2 dan Rp. 5.000,- untuk kendaraan roda 4 cukup terjangkau bukan. Sebagai catatan harga tiket bisa berubah tergantung kebijakan dari pengelola wisatanya.

Spot Foto di Agrowisata Situ Bolang

Yang sedang viral di kalangan remaja yang sudah berkunjung di wisata Situ Bolang adalah di taman Bunga Matahari, tempat ini sangat cocok untuk berfoto dengan latar belakan bunga matahari yang pastinya sangat instagramable banget untuk kalian yang suka foto dan mengunggahnya di media sosial kalian.

Kemudian spot foto laninya di Agrowisata Situ Bolang Indramayu Jawa Barat adalah taman bunganya, ada banyak ragam bunga yang ditanam di wisata ini bukan hanya bunga matahari saja melainkan banyak salah satunya adalah bunga anggrek salah satunya.

Selain spot foto Anda juga bisa menantang adrenalin dengan menyewa kendaraan ATV sekitar Rp. 10.000,-/jam Anda sudah bisa mengendarainya sembari mengelilingi area Agrowisata Situ Bolang

Penanggung Jawab Agrowisata Situ Bolang Indramayu Jawa Barat

Penanggung Jawab serta Penggagas Agrowisata Situ Bolang Indramayu, H. Urip mengatakan Bahwa Agrowisata Situ Bolang merupakan bagian dari inovasi baru di pariwisata lokal, kemudian kami (masyarakat Desa Jatisura) coba memberikan kreativitas dengan memperindah kawasan Wisata Situ Bolang tersebut.

Harapan dari bapak H. Urip kedepanya bisa terealisasinya prasarana pendukung untuk edukasi anak-anak di Agrowisata Situ Bolang karena ini murni swadaya dari semua aspek. Luas Agrowisata sendiri sekitar 15 Hektar.

Selamat berlibur semoga informasi tentang Agrowisata Situ Bolang Indramayu diatas membantu dan memudahkan liburan Anda.

News Feed