by

Waspadai Jasa Kirim Paket ke Malaysia Jangan Salah Pilih

-Bisnis-12 views

Jasa kirim paket ke Malaysia seolah menjadi bisnis yang menjanjikan bagi beberapa kalangan. Sayangnya berkembangnya bisnis ini tidak berbanding lurus dengan penanganan yang baik. Bukannya mengirim barang, justru menghilangkan barang.

Sudah bukan rahasia jika pengiriman barang meraup untung yang lumayan banyak. Bagaimana tidak? Peluang bisnis ini sangat menjanjikan karena berbanding lurus dengan kebiasaan belanja online di benua Asia. Tak ayal, jasa paket saat pandemi COVID-19 ini masih mendapat untung karena pelanggan menghindari pusat perbelanjaan.

Pengusaha UMKM di Indonesia juga mengandalkan jasa pengiriman barang untuk mengekspor barang mereka. Maka dari itu riskan jika Anda tidak mengerti jasa paket yang terpercaya atau yang tidak terpercaya.

Rekam jejak tidak jelas

Perusahaan apapun pasti memiliki rekam jejak, entah itu baik atau buruk. Maka dari itu penting bagi Anda untuk mengetahui rekam jejak perusahaan jasa paket yang terpercaya agar tidak salah menjatuhkan kepercayaan. Mulai dari testimoni review google, social media, website dan rekomendasi orang-orang.

Estimasi waktu melebihi batas

Biasanya jasa paket memiliki jenis layanan yang mencantumkan harga dan estimasi harga. Jika pelanggan sudah membayar mahal demi paketnya sampai ke tujuan dengan selamat, seharusnya mereka menepati janji sesuai yang tercantum pada perjanjian. Tetapi Anda harus waspada terhadap jasa pengiriman yang tidak mengirimkan barang melebihi batas waktu. Ada beberapa jasa paket yang malah mengganti barang asli dengan yang KW karena kurir-kurir nakal yang mengganti barang paket dengan sembrono.

Barang rusak dan tidak bertanggungjawab

Isi paket rusak sebenarnya bisa saja terjadi, akan tetapi seberapa serius jasa paket itu bertanggungjawab atas kerusakan? Bahkan ada jasa paket yang tidak menyertakan asuransi dan angkat tangan saat barang sudah pecah. Ada pula bencana yang mengakibatkan pesawat atau kapal tidak sampai ke pelabuhan tepat waktu, kapal terombang-ambing sehingga barang banyak yang terjatuh ke laut. Jika perusahaan itu profesional tentunya akan mengganti dan cepat tanggap atas musibah yang mungkin saja terjadi.

Percayakan kepada kilo.id

Melihat fakta-fakta di atas bukan hal yang mustahil bagi Anda untuk menemukan jasa kirim barang ke Malaysia yang handal. Kilo.id adalah solusi yang tepat untuk segala kebutuhan pengiriman. Kami telah melayani pengiriman paket pribadi atau kepentingan ekspor barang. Cara kerja kami transparan, dan memiliki banyak kantor cabang yang tersebar di berbagai pulau di Indonesia.

Cara kirim barang kilo.id

  1. Hubungi cust service via aplikasi whats app ke link ini. Kemudian staf yang bertugas akan memperkirakan harga ongkos kirim. Pada tahap ini estimasi harga dapat berubah, karena dimensi barang juga menjadi pertimbangan.
  2. Lakukan pembayaran. Berbagai metode pembayaran bisa Anda pilih sesuai ketentuan yang berlaku. Jika pembayaran berhasil Anda berhak mendapatkan bukti pembayaran.
  3. Staff dari kilo.id akan mengurus dokumen yang diperlukan saat pengiriman barang.
  4. Staff yang bertugas menjemput barang dari alamat pengirim.
  5. Berat dan volume barang akan diukur untuk memastikan harga yang akurat. Pada tahap ini diharapkan pengirim barang menyediakan extra money agar proses pengiriman tidak terhambat.
  6. Jika biaya pengiriman dan dokumen sudah lengkap, paket siap dikirim. Selama pengiriman paket, penerima dan pengirim berhak melacak letak barang selama perjalanan. Hanya dengan mengetik https://kilo.id/site/tracking-shipment kemudian input nomor shipping pada kolom yang tersedia, memilih kurir, dan klik tombol ‘track’. Riwayat pengiriman akan terlihat secara otomatis pada layar.

News Feed