by

Manfaat Digital Marketing Youtube untuk Perusahaan Anda

-Bisnis-10 views

Sejak YouTube memulai debutnya pada tahun 2005, YouTube berkembang menjadi situs yang paling sering diakses jutaan manusia di dunia. Kini Youtube telah digunakan oleh berbagai produk untuk mempromosikan organisasi dan perusahaan mereka. Wajar, youtube kini seolah menggantikan televisi yang mampu memuaskan penonton di seluruh dunia.

Catatan rekor lagu paling hits di dunia seperti despacito, Ed Sheeran dan See You Again mencapai angka ratusan hingga milyaran kali. Lagu tersebut terkenal di berbagai belahan dunia, yang artinya sangat potensial sebagai saluran untuk memasarkan produk kepada khalayak. Youtube memiliki berbagai macam jenis video, mulai dari berita, konten humor, anak-anak, remaja, dewasa, lagu berbagai genre, dsb. Memancing orang-orang di seluruh dunia untuk menyaksikan hiburan langsung dari PC dan ponsel mereka.

Iklan youtube juga kian beragam, mulai dari mengenalkan produk pada display ads, non-skippable video ads, sippable video ads, bumper ads, hingga midroll ads. Semua yang telah disebutkan belum termasuk produk mitra berbayar (sponsor) kreator. Lantas seberapa menguntungkan youtube di kancah digital marketing? Berikut ulasan mengenai pentingnya youtube di sektor digital marketing.

Jangkauan Penonton yang Luas

Jutaan pengguna masuk setiap hari di YouTube, artingya angka penggunanya sangat besar. Dengan pemikiran ini, memberi perusahaan Anda eksposur yang baik ke platform Internet seperti YouTube menjanjikan Anda mendapat audiens di seluruh dunia. Ini tidak hanya akan membantu promosi perusahaan, tetapi juga menjangkau kemungkinan klien, calon karyawan, dan pelanggan potensial yang pada akhirnya akan membantu bisnis Anda untuk berkembang.

Didukung oleh Mesin Optimisasi

Seluruh dunia pasti tahu google. Jutaan orang di dunia menjadikan google sebagai homepage mereka sebelum mengunjungi situs yang dituju. Bukan rahasia pula bahwa google dan youtube berada dalam satu induk perusahaan yang sama, dan kini youtube menjadi link teratas pada mesin pencarian google. Ketika Anda mengetik kata kunci, youtube ada pada jajaran teratas untuk direkomendasikan agar ditonton banyak orang. Artinya, kini youtube tidak hanya masuk kepada pengguna yang sudah tahu tentang situs streaming ini – tetapi sangat mungkin dijangkau oleh orang yang belum pernah mengunjungi youtube.

Hemat Biaya

Meskipun beberapa metode periklanan dan pemasaran menjamur di berbagai lini, membuat video di YouTube jauh lebih efisien dan hemat. Berinvestasi dalam peralatan videografi yang simple jauh lebih hemat biaya dibandingkan dengan membayar baliho, iklan cetak, dan iklan koran.

Menjangkau Pelanggan Anda

Selain dapat memposting dan menonton video, pengguna dan pengunjung YouTube memiliki kemampuan untuk memposting komentar pada video, yang dapat ditanggapi oleh akun pribadi dalam waktu singkat. Fitur komentar berguna ketika orang bertanya tentang perusahaan ketika mereka melihat salah satu video Anda. Mereka juga dapat membantu mempromosikan perusahaan Anda dengan membagikan video perusahaan Anda melalui berbagai situs media sosial.

Viral

Dalam kasus tertentu, beberapa video di YouTube menghasilkan cukup banyak penayangan yang berubah menjadi video viral. Membuat video yang rumit, menarik perhatian, dan tepat waktu untuk perusahaan Anda pada akhirnya akan memberi perusahaan Anda eksposur terbaik, tidak hanya di YouTube, tetapi di seluruh web streaming.

Semakin banyak orang yang mengakses hiburan dan media mereka melalui web, penting untuk memanfaatkan YouTube sebagai media yang menjangkau lebih banyak orang dan memberikan eksposur yang sangat dibutuhkan perusahaan Anda. Digital marketing adalah bentuk pemasaran yang relatif baru yang pasti akan berkembang dan berkembang menjadi sesuatu yang lebih besar beberapa tahun yang akan datang. Dalam generasi yang bersaing secara global ini, penting untuk memiliki semua keuntungan yang dapat Anda peroleh dalam hal mempromosikan perusahaan Anda.

News Feed