5 Strategi Digital Marketing Terbaik in Indonesia

Bisnis17 views

Indonesia tidak kalah populer dengan negara lain khususnya di bidang digital marketing. Banyak para pegiat marketing yang sudah merambah dunia online untuk menjual produk-produk terbaiknya.

Faktor utama kesuksesan itu semua tidak terlepas dari strategi digital marketing in Indonesia. Ada banyak strategi yang bisa diterapkan oleh setiap orang karena rata-rata orang sekarang lebih banyak belanja online.

Semua strategi ini bisa juga dicoba oleh setiap orang demi larisnya produk yang dijual. Lalu apa saja strategi digital marketing terbaik yang bisa diterapkan diterapkan? Simak ulasannya

Strategi Digital marketing di Indonesia

Ada beberapa strategi digital terbaik yang diterapkan di Indonesia diantaranya sebagai berikut:

Website

Strategi satu ini memang tidak terbantahkan lagi mengingat zamannya sudah serba online. Rata-rata strategi yang diterapkan adalah mengupload produk yang sudah ada ke website. Lalu kamu bisa memberikan keterangan pada setiap gambar atau videonya.

Setelah websitenya jadi, kamu bisa juga mempromosikan lewat Google Adword. Cara ini dilakukan untuk bisa mendapatkan konsumen yang lebih tertarget sesuai produk yang dijual.

Konten Marketing

Untuk konten marketing ini secara umum terbagi menjadi dua bagian yaitu membuat tulisan dan video. Keduanya sama-sama dibutuhkan untuk membuat produk kamu terjual laris di pasaran.

Bagi kamu yang kurang ahli dalam bidang ini maka Digital Agency Bali. Pilihan pada agensi ini karena selain untuk konten marketing bisa juga untuk bidang-bidang lainnya.

Rata-rata video yang menarik itu yang sifatnya edukatif dan memberi manfaat para audience. Demi menunjang adanya hal itu maka perlu kemampuan menulis yang tepat agar audience tertarik.

SEO

SEO atau search engine optimization  termasuk strategi yang bisa diterapkan ke semua bidang. Namun SEO ini lebih banyak diarahkan untuk membuat tulisan yang menarik pada suatu blog.

Dengan menerapkan artikel yang mengandung SEO maka ratingnya akan naik di Google. Dengan seperti ini maka situs atau website yang kamu miliki bisa lebih banjir orderan

Untuk bentuk orderannya bisa dari agency yang ingin memposting produk lewat tulisan di situs tersebut. Selain itu kamu bisa mengoptimalisasi dalam bentuk periklanan seperti Google Adsense dan yang lainnya.

Mobile Marketing

Untuk opsi lainnya bisa dengan melakukan strategi marketing yang pengoperasiannya hanya lewat smartphone. Strategi seperti ini memang cukup potensial karena konsumen lebih sering menggunakan HP daripada PC.

Karena itu proses marketing yang dikhususkan di HP bisa diterapkan dalam banyak hal. Misalnya membuat video di Tiktok dimana kamu bisa mempromosikan produk-produk lewat program affiliate program.

Selain itu bisa juga dengan membuat video edukatif dengan memanfaatkan Youtube. Jika pengunjungnya banyak maka kamu bisa mendapatkan uang dari periklanan Google Adsense di platform tersebut.

Email Marketing

Opsi strategi lainnya bisa menggunakan email sebagai proses promosi ke calon konsumen. Cara ini dilakukan dengan mengumpulkan email setiap konsumen yang sebelumnya sudah mendaftar di website.

Kamu bisa mencatat semua email tersebut lalu lakukan promosi secara langsung lewat email. Dengan cara ini kamu bisa lebih hemat karena tidak perlu beriklan di Google Adword atau via Facebook Ads.

Jadi strategi terbaik untuk melakukan digital marketing di Indonesia cukup beragam. Bagi yang ahli dalam bidang tulis-menulis bisa membuat blog atau situs lalu dioptimasi dengan iklan Adsense. Lalu bagi yang mahir di bidang membuat video bisa melalui Tiktok, Youtube dan yang lainnya.