by

Mengenal Penggunaan Informasi Akuntansi dalam Bisnis

-Bisnis-13 views

Para pengguna informasi yang tersedia dari akuntan dari setiap unit bisnis dapat dibagi menjadi dua kelas yang berbeda:

  1. Pengguna internal seperti manajer, auditor internal, dan orang-orang yang secara ketat terkait dengan hari urusan-tohari bisnis.
  2. Pengguna External, seperti penyumbang ke Ibukota, pemilik, investor, pemberi pinjaman uang, kreditur, pajak-pengumpul, otoritas pemerintah, serikat pekerja, peneliti dll

Jumlah detail termasuk dalam informasi apapun akan bervariasi sesuai dengan kategori pengguna untuk siapa itu ditujukan.

Berbagai penggunaan informasi untuk berbagai jenis orang yang berhubungan langsung atau tidak langsung dengan bisnis dapat diberikan sebagai berikut:

Pengguna Internal

Manajer dan orang lain seperti auditor internal yang sangat banyak terkait dengan urusan bisnis sehari-hari, yang diuntungkan untuk sebagian besar oleh informasi yang disiapkan oleh akuntan.

Dengan bantuan dari berbagai grafik, laporan, tabel, rasio dll, mereka mampu untuk mengkoordinasikan lebih baik antara departemen yang berbeda dan juga mengambil langkah-langkah untuk proyek-proyek pembangunan.

Selain itu, perencanaan dan penganggaran di masa depan juga tidak mungkin tanpa bantuan informasi ini.

Selanjutnya, untuk tujuan fiksasi harga produsen, pembagian dividen, interim-dividend dll, dan juga untuk membingkai rencana keuangan masa depan, informasi ini sangat penting.

Pengguna External

  1. Pemilik, Mitra, dan Pemegang Saham dll: jenis orang ini selalu tertarik untuk mengetahui tentang keamanan modal mereka.  Mereka juga ingin tahu berapa banyak keuntungan yang mereka bisa dapatkan dari bisnis tertentu.  Selain itu, mereka tertarik pada stabilitas bisnis di mana mereka telah menginvestasikan modal mereka.  Mereka bisa tahu semua ini sangat baik dengan bantuan dari informasi yang diberikan oleh akuntan.
  2. Uang pemberi pinjaman: orang ini ingin mengetahui stabilitas bisnis, bunga-membayar kapasitas bisnis dan juga kemampuannya untuk membayar pokok pinjaman mereka.  Mereka bisa tahu hal ini dari berbagai laporan keuangan yang disiapkan oleh akuntan.
  3. Kreditor: Kreditor akan selalu ingin mengumpulkan informasi yang pasti mengenai fluiditas keuangan dari bisnis sebelum memberikan kredit apapun.  Posisi keuangan dari bisnis apapun dapat diketahui dari berbagai akun diterbitkan.
  4. Bank: Setiap kali Bank menjadi tertarik bekerja untuk setiap unit bisnis, terutama untuk memberikan cerukan, adalah hal yang penting untuk memastikan sebelum tangan mengenai kesehatan keuangan di dalam bisnis tersebut.  Bank dapat mengetahui ini dari rekening akhir dan informasi lainnya yang diberikan oleh akuntan.
  5. Investor: Investor tertarik pada kontinuitas dan stabilitas usaha. Mereka ingin keamanan terhadap pada investasi mereka.  Bahwa setiap bisnis yang sehat dan aman dapat diketahui dari berbagai informasi yang diberikan oleh akuntan.
  6. Pemegang obligasi: Seperti investor, pemegang Surat Utang juga akan sangat tertarik untuk menanyakan tentang solvabilitas keuangan dan kesehatan bisnis.  Mereka juga akan bersemangat untuk memiliki pengembalian reguler pada investasi mereka di obligasi. Ini bisa menyadari dari berbagai rekening diterbitkan dan laporan.
  7. Umum: Orang-orang umum yang tertarik juga dapat memiliki pengetahuan tentang nilai saham, obligasi dll dan juga tentang kekuatan keuangan perhatian dari rekening dan informasi sekutu.
  8. Karyawan dan serikat buruh: Untuk kepentingan gerakan mereka, organisasi karyawan dan serikat perdagangan harus selalu sadar akan posisi keuangan industri dan khususnya pada organisasi. Tujuan mereka baik ditambah dengan berbagai informasi yang diberikan oleh akuntan.
  9. Pemerintah Pusat : negara dan kadang-kadang Pemerintah lokal sendiri ingin memiliki kontrol otoritatif atas organisasi industri dan unit bisnis untuk kepentingan yang lebih besar dari masyarakat.  Kapan atau pada titik waktu dan kondisi tindakan pembatasan tersebut harus diberlakukan untuk melayani kepentingan masyarakat umum terbaik, dapat dengan mudah diketahui dari informasi yang diberikan oleh akun.
  10. Pajak-otoritas: The rekening akhir membantu -mengumpulkan pajak dan otoritas dalam menghitung dan memaksakan pajak yang tepat dan koleksi mereka.
  11. Pihak Industri berwenang : Untuk pengembangan industri di dalam negeri, Otoritas Industri harus selalu menyadari urusan unit bisnis.  Industri yang lemah harus dibantu dan kadang-kadang diambil alih oleh Pemerintah. Otoritas ini membantu untuk sebagian besar oleh akun dan informasi lainnya.
  12. Perusahaan-Undang Dewan dll: Untuk membingkai berbagai aturan keuangan dan untuk merancang teknik akuntansi khusus dan aturan untuk organisasi hukum khusus yang dibentuk oleh tindakan khusus dari Legislatif, Perusahaan-Undang Dewan dll dan berwenang lainnya harus selalu baik-informasi mengenai rekening dan laporan sekutu lain dari badan usaha.
  13. Perwakilan Rakyat: Anggota Parlemen dan Perwakilan lain dari orang-orang harus tahu secara rinci menit posisi pengembangan industri dan komersial di dalam negeri.  Mereka bisa menilai situasi dari sudut yang berbeda dengan bantuan rekening diterbitkan dan laporan dan informasi sekutu.
  14. Para ekonom dan peneliti; Ekonom dan Peneliti juga perlu bantuan dari berbagai jenis informasi yang diberikan oleh akun meningkatkan penelitian-pekerjaan mereka dan tesis perkembangan.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa informasi akuntansi yang saat ini penting untuk hampir semua jenis orang di Masyarakat.  Akuntansi yang dibutuhkan oleh semua dan penggunanya hampir universal.

Referensi: Taukan.com

News Feed