by

Cara Memilih Popok untuk Bayi dan Jenis Jenisnya

Sebelum membeli popok yang bunda harus pahami tentu saja yang paling utama adalah jenis jenis popok bayi yang umum dijual dipasaran sekarang ini. Karena baik di supermarket atau di toko online perlengkapan bayi sendiri jenis popok ini berbeda beda.

Nah ini kami berikan penjelasan lengkapnya kepada bunda, dimana  memang type popok ini sendiri dari sisi kegunaan juga tidak sama. Misalkan popok bayi model perekat direkomendasikan untuk bayi yang baru lahir karena penggunaanya lebih sederhana.

Anda bisa beli pokok jenis ini banyak sekali mereknya. Seperti yang jual mamypoko kemudian merek lain sesuaikan saja dengan selera.

Nah selain itu ada beberapa jenis lainya yuk simak langsung dalam artikel dibawah ini. Beda jenis popok memang penggunaanya berbeda ya, hal ini dibuat memang dalam memberikan kemudahan bagi bunda dalam menggunakan popok ini.

Tipe Sekali Pakai atau Diaper

Ini adalah jenis popok yang sangat kami rekomendasikan anda gunakan pada bayi yang baru lahir juga. Dimana popok sekali pakai ini tentu saja lebih higenis dari jenis lainya dimana ketika bayi sudah pipis maka bunda buang dan ganti yang baru.

Harganyapun sangat murah sekali, daripada bunda menggunakan kain dan mencuci kembali yang bisa saja tidak sempat.

Popok yang bisa dipakai berkali kali

Ini juga salah satu jenis popok yang sangat populer sekarang ini. Popok jenis ini cocok bagi anda yang memiliki anak bayi juga dan ingin mengemat pengeluaran belanja popok. Bahan pembuatan popok ini sanga bagus dan berkualitas.

Dimana bunda bisa mencucinya kemudian menjemur dan menyetrika kembali kemudian bisa dikenakan lagi tanpa harus membuangnya.

Tipe Perekat

Seperti yang kami bahas diatas dimana popok ini sangat kami sarankan anda gunakan pada bayi yang masih belum banyak bergerak. Dengan menggunakan ini, dalam proses pemasangan dan pembukaan pempes bunda akan lebih praktis tentu saja.

Jenis popok ini tidak direkomendasikan dikenakan pada bayi yang sudah aktif. Dimana nantinya akan rentan melorot.

Tipe Celana

Nah jika bayi bunda sudah berusia 6 bulan keatas misalkan maka pempes atau popok yang paling pas dikenakan adalah yang type celana ini. Dimana usia ini sang bayi sedang sangat aktif mulai belajar duduk, merangkak bahkan nanti berjalan.

Maka pempes tipe celana yang paling kuat yang harus bunda gunakan.

Selain itu tips penting yang harus bunda perhatikan adalah ukuran. Pempes bayi sekarang ada beberapa ukuran dari S, kemudian, M, L dan XL. Jadi nanti kalau beli pempes berat bayi bunda harus di ingat ya, karena setiap pempes ada ukuran yang didasarkan pada berat si bayi.

Semoga ulasan mengenai pengetahuan seputar popok bisa menambah wawasan bunda di rumah ya.

News Feed