by

Tabungan Mata Uang Asing Bisa Bawa Petualangan ke Eropa

Source Gambar: https://unsplash.com/photos/SPpsFbCaN2A

Luis Suarez lahir di Salto, Uruguay, pada 24 Januari 1987. Ia adalah pemain sepakbola profesional yang bermain di posisi penyerang. Sekarang, Suarez baru bergabung dengan Atletico Madrid dari Barcelona. Selain bermain untuk Atletico, Suarez juga merupakan pemain Tim Nasional Uruguay. Karir sepakbolanya dimulai dengan tim muda Nacional ketika Suarez masih berusia 14 tahun. Pada usia 15 tahun, Suarez pernah menanduk wasit sehingga mendapatkan kartu merah. Ia juga pernah tertangkap berpesta minuman keras. Hal itu membuat pelatihnya saat itu mengancam Suarez.

Ancamannya itu berbuah keseriusan baginya. Sampai pada akhirnya ia merasakan debutnya bersama Nacional senior dalam usia 18 tahun. Sekaligus mengantar Nacional memenangkan Liga Uruguay 2005/2006. Karirnya di Eropa dimulai pada 2006 ketika Suarez bermain untuk Groningen di Eredivisie Belanda. Ia ditemukan pemandu bakat Groningen ketika mereka berada di Uruguay. Pada saat itu Suarez mencetak gol fantastis ke gawang Defensor. Sampai pada akhirnya Groningen membayar 800 ribu euro kepada Nacional untuk membawa Suarez ke Eropa.

Apalagi istri yang masih menjadi pacarnya waktu itu tinggal di Barcelona. Kepindahannya ke Groningen membuatnya lebih dekat dengan pacarnya. Saat itu Suarez masih berusia 19 tahun ketika direkrut Groningen. Awalnya ia harus berjuang karena tidak mengerti bahasa Belanda atau Inggris. Maka dari itu Suarez terlebih dahulu ditempatkan di Groningen junior untuk menyesuaikan permainannya. Selama di Groningen, ia dibantu oleh rekannya yang sesama dari Uruguay, yaitu Bruno Silva. Bersama Silva jugalah Suarez bekerja keras mempelajari Bahasa Belanda.

Di sisi lain, Suarez juga punya kendala disiplin bersama Groningen. Sebab ia pernah mendapatkan satu kartu merah dan tiga kartu kuning meskipun mencetak empat gol dalam lima pertandingan. Kemudian ia ditransfer ke Ajax Amsterdam pada 2007. Musim berikutnya ia langsung menjadi Ajax Player of the Year pada Eredivisie 2008/2009. Setelah itu, Suarez menjabat sebagai kapten klub dan menjadi pencetak gol terbanyak.

Jumlah golnya adalah 35 dari 33 pertandingan sehingga memenangkan Dutch Footballer of the Year. Suarez mencetak 49 gol di seluruh kompetisi bagi yang diikuti Ajax dan juga memenangkan Piala KNVB 2009/2010.  Pada musim 2010/2011, Suarez mencetak satu gol yang melengkapi gol keseratusnya bersama Ajax. Torehannya itu mengikuti Dennis Bergkamp, Johan Cruyff dan Marco van Basten yang juga pernah melakukannya bersama Ajax. Raihan itu membuatnya direkrut Liverpool pada bursa transfer Januari 2011. Lalu Suarez bermain untuk Barcelona sejak 2014 silam. Mencoba berpetualang di Eropa, membuat Suarez termasuk sukses.

Tabungan Mata Uang Asing Untuk Berpetualang di Eropa

Kamu jiga bisa mencoba petualangan ke Eropa seperti Suarez. Apa aja sih yang harus dipersiapkan dari sekian banyak yang disebutkan, pasti di antaranya adalah tabungan mata uang asing. Ya, mungkin klise. Tetapi bagaimana kamu bisa hidup di negeri orang kalau tidak punya tabungan dollar? Tidak mungkin kan? Soalnya, tabungan mata uang asing kerap menjadi kebutuhan masyarakat. Terutama bagi generasi milenial yang gemar melancong ke luar negeri. Atau berencana berpetualang di Eropa. Rekening valas merupakan simpanan dalam bentuk mata uang asing, seperti dolar Amerika Serikat (AS), yuan Cina, yen Jepang dan Euro.

Sejumlah bank swasta menawarkan layanan tabungan mata uang asing tersebut. Salah satunya digibank by DBS. Lalu kenapa harus punya rekening valas di Aplikasi digibank by DBS? Soalnya, buka rekening valas kini lebih mudah di digibank. Kamu tinggal klik di aplikasi tanpa harus datang ke cabang. Dengan 10 mata uang asing, kam bisa atur dan terima kapan dan di mana saja sesuai kebutuhanmu. Menyimpan dalam 10 mata uang asing seperti yang disebutkan sebelumnya. Nilai tukar dan bunga tabungan mata uang asing digibank pun kompetitif.

Tentunya, semua bebas biaya rekening dan konversi. Juga semakin dipermudah dengan akses 24/7 sehingga tanpa harus ke cabang untuk mengaturnya. Maka tunggu apalagi, rancang masa depan ke luar negeri dengan rekening valas dari digibank by DBS!