by

Sistem Informasi Agen Properti ERA Integrity

-Bisnis-19 views

Dalam perusahaan sering kali menemukan kesulitan dalam mengelola berbagai kebutuhan dan hal-hal dalam kondisi yang di lakukan secara manual. Karena harus membutuhkan sistem yang dapat membantu perusahaan untuk mengatur urusan dalam pembelian dan lain sebagainya yang di lakukan oleh perusahaan secara manual. Misalnya seperti pembuatan sistem agen properti yang bisa membantu untuk meningkatkan konsumen.

Sistem ini dirancang untuk bisa menampilkan semua produk properti yang ada dalam suatu perusahaan melalui situs website. Sehingga agen prpoperti tidak repot-rwpot untuk mencari informasi tentang stok barang. Dengan menggunakan sistem informasi website maka agen properti bisa melakukan cek melalui website tentang stok barang yang sangat mudah di akses.

Untuk bisa membuat rancangan sistem dapat menggunakan Bahasa pemrograman DBMS Mysql, PHP, Boorstrap. Dengan menggunakan Bahasa pemrograman di atas kita bisa merancang sistem informasi untuk agen properti. Untuk lebih jelasnya saya akan uraikan di bawah ini mengenai perancangan website tersebut.

Keuntungan Sistem Informasi Agen Properti

  • Manfaat yang akan di dapat dari konsumen akan lebih mudah mendapatkan informasi kesediaan properti yang mereka inginkan dan butuh kan.
  • Untuk perusahaan akan mendapatkan keuntungan yaitu dapat meningkatkan minat konsumen karena penggunaan sistem internet yang dinilai lebih mudah untuk di akses semua orang.

Sistem Perangkat Lunak Pada Sistem Informasi Agen Properti

Dalam merancang sebuah sistem informasi berbasis web yang biasanya di butuh kan untuk membuat aplikasi ini adalah CSS, Javascript dan PHP. Dengan menggunakan source code yang di gunakan untuk membuat tampilan website pada web agen property yang lebih menarik konsumen, lebih dinamis, dan sangat interaktif. Serta telah di dukung dengan menggunakan database dari DBMS mysql sehingga membuat proses pengelolaan dan penyimpanan data dapat di lakukan secara maksimal.

Kemudian untuk tampilan website untuk memenuhi dukungan mobile maka harus membutuhkan sebuah framework yang memiliki sifat front-end framework. Untuk mendukung sistem berbasis website ini di menggunakan framework bootsrap yang jauh lebih mudah saat di gunakan. Kemudian tools yang ada pada framework ini juga sangat lengkap sehingga nantinya tampilan mobile dapat di sesuaikan dengan situs web browsernya.

Fitur Pada Sistem Informasi Agen Properti

Fitur yang ada di website biasanya memiliki sub fitur yang nantinya akan di gunakan untuk sistem yang lebih interaktif, sehingga pengguna tidak kesulitan untuk bisa menentukan fungsi dari halaman tersebut. Fitur yang ada adalah fitur awal dan fitur user.

  1. Fitur Tampilan Awal

Fitur ini berada di awal tampilan website atau awal tampilan halaman website dari sistem informasi agen properti. Fitur yang ada biasanya adalah fitur untuk login atau juga terdapat fitur tambahan lain, seperti kotak pencarian, promosi, serta informasi dari prusahaan properti.

  1. Fitur User

Fitur user adalah sebagai halaman untuk user, yang di bagi ke dalam tiga bagian yaitu user admin, user staf perusahaan, user agen. Dari masing-masing user tersebut memiliki fungsi dan hak akses masing-masing yang telah di atur dalam prusahaan properti tersebut.

Sistem agen properti di atas adalah sistem informasi agen properti yang sudah banyak di gunakan oleh kebanyakan agen properti yang telah memasarkan produknya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yaitu menggunakan website. Tidak terkecuali dengan agen properti dari ERA Indonesia yang telah memanfaatkan website sebagai tempat memasarkan produk propertinya untuk seluruh konsumen. Dengan begitu konsumen akan mendapatkan kemudahan dalam mengakses perusahaan properti ERA Indonesia. Kemudian agen properti tersebut juga memiliki akun media sosial resmi IG @eraintegrity @dhirajkelly.

News Feed