Review Smartphone Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Gadget, Samsung40 views

Setiap tahun, teknologi terus berkembang untuk bersaing untuk menghasilkan produk-produk terbaik dan inovasi yang lebih segar lagi, ya, Samsung selalu mengguncang pasar indonesia dengan produk-produk hebatnya. Misalnya Samsung Galaxy S21 ultra ini  sangat berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya, di bagian layar Samsung Galaxy S21 Ultra 5G terbilang sangat simpel, namun terkesan sangat elegan dan memancarkan kemewahan. Produsen teknologi asal korea selatan menyebutnya dengan desain ini sebagai Contour cut. Casing belakang Samsung Galaxy S21 Ultra tidak diberi lapisan yang memberikan efek mengkilap, melainkan kuat dengan balutan matte yang halus Ketika disentuh dan tidak meninggalkan bekas sidik jari.

Namun karena kamera belakangnya yang terlalu menonjol, disarankan agar kamu menambahkan jelly case atau casing tambahan untuk memproteksi kamera agar tidak mudah tergores. Dan dilihat dari tampilannya, ukuran Samsung Galaxy S21 Ultra cukup gede karena mempunyai lebar yakni 75,6mm. di kalangan, lebar seperti ini mungkin sedikit merepotkan mereka karena smartphone harus di pegang dengan kedua tangan. Samsung juga Kembali membawa gaya desaindekorasi lensa kamera berbentuk cincin di Samsung Galaxy Note 20 Ultra ke Galaxy S21 Ultra. Kameranya menjadi terlihat menarik, bukan hanya sebuah lubang kamera saja seperti yang ditemukan di Samsung Galaxy S21 Ultra. Ditambah lagi, fitur-fitur softwere nya mampu membuat fotografi HP menghasilkan sebuah karya seni yang sangat elegan dan indah.

Peforma Chipset Mengagumkan

Smartphone Samsung Galaxy S21 Ultra ini tidak jauh berbeda dengan keluaran-keluaran sebelumnya, yups, menggunakan Exynos 2100 dengan manufaktur 5 nm yang menghematkan daya baterai ponsel. Sangat disayangkan pengguna ponsel ini tidak bisa menikmati varian Snapdragon 888. Yaps betul, varian Qualcom memang hanya tersedia untuk pasaran Amerika Serikat dan Tiongkok. Exynos 2100 ini sendiri adalah sebuah peningkatan yang sangat drastis di bandingkan dengan Exynos 990 yang menyambangi  dari seri Galaxy S20.

Chipset ini menetapkan 3 klaster yang mencakup satu inti ARM Cortex X1 dengan clook speed 2,9 GHz. Lalu ada 3 inti ARM Cortex A78 berkekuatan 2,8 GHz dan sisanya merupakan core hemat daya. Sementara di bagian GPU-nya menetapkan Mali-G78 MP14. Exnos 2100 juga sudah terintregasi dengan modem 5G, mampu memiliki kecepatan koneksi hingga 7,35 Gbps untuk jaringan mmWave dan 5,1 Gbps untuk yang berjaringan Sub-6.

Desain Bodi Elegan dan Simple

Samsung Galaxy S21 series bodi belakang yang berdesain dengan modul kamera yang sangat segar dan sama sekali tidak pernah terlihat pada ponsel keluaran-keluaran sebelumnya. Memakai desain Contour Cut menjadikannya tampak lebih kokoh dan mewah. Dan pada bagian depan dan belakangnya sudah dilengkapi dengan perlindungan Corning Gorilla Gllas Victus, salah satu pelindung terbaik di seluruh dunia dari benturan maupun goresan.

Kamera Jernih

Berbincang mengenai kamera, Samsung Galaxy S21 Ultra ini mempunyai lensa utama ISOCELL HM3 dengan resolusi 108 MP yang mampu melakukan binning untuk menggabungkan 9 pixel menjadi satu. Varian Ultra ini juga punya 3 kamera pendamping yang lainnya yang mencakup dua lensa telephoto. Satu lensa merupakan lensa periskop 10MP yang mampu mengezoom optic 3 kali.

Kesimpulan

Tidak banyak peningkatan yang dirasakan ketimbang versi yang regulernya. Pengguna juga tidak mau menunggu lama untuk  pengisian daya hingga full. Juga bodinya yang begitu lebih besar yang mungkin akan membuat pengguna pada ponsel ini merasakan kesulitan untuk dipegang. Fiturnya juga tidak main-main dan sangat bisa diadu dengan ponsel-ponsel mahal lainnya.