by

Review Spesifikasi Samsung Galaxy M02

Produk Samsung memang tidak habis-habis meluncurkan produk-produk terbarunya. Kali ini kita membahas Smartphone Samsung Galaxy M02, ponsel ini kini hadir ke Indonesia dengan baterai yang sangat besar berbeda dengan Samsung-samsung kelas menengah lainnya. Memori yang fleksible untuk meningkatkan kapasitasnya. Hadir untuk pelajar atau generasi muda yang gemar mengakses media sosial di ponsel. Perangkat yang satu ini sudah menggunakan baterai yang sangat besar yaitu berkapasitas 5000mAh. Ponsel ini sangat bisa diandalkan untuk menampung banyak file berkat opsi memory eksternal hingga 1TB sementara penyimpanan internalnya sebesar 32GB. Proses pemindahan data dari komputer ke ponsel bisa melalui port micro-USB.

Smartphone Samsung Galaxy M02 ini banyak sekali pilihan warnanya salah satunya yang dapat di pilih yaitu warna merah bertabur blink-blink warna emas, terlihat bodi pada bagian belakang nya di lapisi oleh bahan plastic yang memang terkesan sangat murahan. Namun kamu jangan khawatir, tampilan bodi belakang yang dibalut di plastic yang di bilang murahan itu bisa terbayar Ketika melihat tampilan layar yang cerah. Samsung Galaxy M02 mengungsung Layar HD+ PLS LCD Infinity-V ukuran 6,5 inci sehingga terasa sangat nyaman Ketika bermain game, menonton video, streaming sepuasnya bahkan saat menonton film lewat aplikasi. Ponsel ini di bandrol seharga Rp. 1.299.000 selama flash saledi e-commerce. Dimana konsumen mendapatkan bonus yaitu earphone Samsung senilai 149.000. sedangkan harga normalnya di bandrol 1.349.000.

Peforma yang Melejit

Ponsel ini memakai chipset mediatek MT6739W dengan sistem operasi Android 10 pendukung kapasitas RAM 2 GB dan memori internal sebesar 32 GB yang bisa ditambah menggunakan microSD alias kartu memori 1TB. Berbicara mengenai perangkat ini mungkin masih tertinggal jauh dari kompetitornya meskipun dari pengalaman penggunaannya sama sekali tidak menemukan keluhan untuk sebuah Smnartphone entry-level.

Pada sisi daya bagian baterai, kemampuan bertahannya memiliki hingga 12 jam berdasarkan pengujian dengan aplikasi PCmark menurutku sudah sangat memuaskan untuk harganya yang tergolong sangat murah. Ponsel Samsung Galaxy M02 sangat mendukung bermain game online sekelas PUBG Mobile di kualitas grafis terendah.

Desain Smartphone Samsung Galaxy M02

Pada tampilan Samsung Galaxy M02 inbi bisa dibilang sangat minimalis di bagian bodi belakang karena Cuma terdapat dua buah kamera saja. Namun, jika dilihat dari bagian depan tak terlihat ponsel seharga 1,3 jutaan, karena secara tampilannya mirip dengan ponsel kelas atas, dimana layarnya sudah full layar dan kamera tear drop.

Beralih kebagian belakang layar ponsel, meskipun terlihat polos dan simpel pada bagian belakangnya ini sudah dilapisi matt dengan permukaan kasar pada Samsung Galaxy M02 tidak meninggalkan sidik jari Ketika dipegang. Dengan memakai chipset mediatek MT6739W ponsel ini tak ramah untuk bermain game yang berat. Tapi bisa diandalkan memainkan game yang ringan-ringan saja.

Kamera

Beralih kebagian sektor kamera, di bagian belakang ponsel terdapat dua buah kamera terbagi atas kamera utama 13MP dan kamera makro 2MP. Pada bagian depan halaman layar terdapat juga kamera selfie 5MP dan bisa merekam video dengan resolusi full HD. Jadi sangat aman jika ingin memvideo lewat kamera depan atau selfie

Slot MicroSD Terpisah

Banyak sekali perusahaan yang mulai menghilangkan Slot MicroSD ini untuk produk flagship-nya. Oleh karena itu, hal ini tidak berlaku untuk smartphone entry dengan memori internal pas-pasan. Seperti halnya Samsung Galaxy M02 ini yang punya stroge 32 GB.

Kesimpulan

Samsung Galaxy M02 lewat skema flash sale yang di bandrol seharga Rp. 1.299.000. memang cukuk sangat menggoda. Kamu juga bisa mendapatkan ponsel yang memiliki baterai dengan kapasitas yang besar. Selain itu, ponsel murah berkualitas ini sudahV ukuran 6,5 inch sehingga tampilannya begitu sangat enak di pandang. Jadi apakah Anda berminat untuk memboyong ponsel ini?.