by

Review Smartphone Samsung Galaxy A02

Samsung lagi-lagi selalu mengeluarkan produk-produk teranyarnya. Samsung secara resmi memperkenalkan produk teraru yaitu,  Smartphone Samsung Galaxy A02, yang kini hadir dengan harga yng di bandrol yang sangat miring. Dibekali dengan baterai yang berukuran besar yaitu mencapai 5000 mAh, RAM 3GB/32GB yang dapat ditambah menggunakan dengan microSD hingga berkapasitas 1TB, dan layar besar 6,5 inci HD+ PLS infinity-V Disply. Muncul dengan banyak varian warna yang stylish, denim gray dan denim black. Samsung Galaxy A02 dibandrol Arp. 1.499.000. juga hadir dengan beberapa fitur yang dapat mempermudah aktivitas sehari-hari, semakin banyak masa kini dilakukan dengan bantun digital.

Dengan spesifikasi itu, Samsung Galaxy A02 di sebut-sebut merupakan ponsel yang sangat pas untuk pengguna akses media sosial seharian, dengan menyimpan ribuan foto, dan menikmati hiburan layar besar serta teknolgi suara dilby atoms sehingga lebih sangat optimal. Selain itu, layar besar dari Samsung Galaxy A02 dapat memberikan keleluasaan  dalam belajar, berkerja, maupun menonton sebuah film, streaming video dan lain-lain. Tampilan ponsel ini menghadirkan motif garis diagonal yang diinformasikan terlihat lebih mewah dan sangat elegan dengan varian denim black atau denim Gray. Pada bagian belakang ponsel ini memiliki dari 2 buah kamera , yang mana kamera utamanya beresolusi 13MP dan kamera makro 2MP. Untuk kamera depan, Samsung menyematkan sensor yang bersolusi 5MP. Perusahaan ini mengklaim kamera Samsung Galaxy A02 yang mampu menangkap foto artistic karena detailnya yang tinggi.

Layar Luas

Samsung Galaxy A02 mempunyai sebuah layar sebesar 6,5 inci HD+ dengan panel PLS IPS, menggunakan desain infinity -V alias menggunakan poni kecil di atas untuk menyematkan kamera depannya. Bazelnya tergolong sangat tebal , jadi salah satu faktor yang membuat dimensinya besar. Layarnya pun yang sangat lumayan, nggak jelek, tapi juga bukan yang paling baik dikelasnya. Setidaknya warna Ngga pucat dan lumayan cerah untuk berbagai scenario penggunaan.

Yang sangat disayangkan, layar sebesar ini tak bisa dimanfaatkan untuk multitasking atau penjalankan dua aplikasi sekaligus, karena opsinya tak bisa ditemukan pada menu recent apps. Sehingga hanya bisa dimanfaatkan untuk satu aplikasi dalam satu waktu saja.

Kamera Jernih

Smartphone kelas entry mempunyai depth sensor untuk menemani sensor utama. Namun disini, yang bisa di temukan adalah sensor 13MP, dan sesor sekunder 2MP yang berjenis kamera makro. Awalnya ku mengira bahwa mode potret atau live focus bakal dihadirkan lewat oleh softwere. Nyatanya tidak, alias tidak ad acara untuk mengambil foto yang bisa punya efek bokeh sama sekali, saya pribadi juga sangat jarang menemukan keperluan untuk foto objek jarak yang dekat.,

Peforma Lancar

Pasalnya ponsel Samsung Galaxy A02 ini menggunakan chipset yang sangat sederhana dan tergolong lkaris. Yaitu MediaTek MT6739W dengan CPU quad core 1,5GHz dan fabrikasi 18 nm. Peforma chipset yang sedikit melambat diaokomodir dengan RAM 3GB dan menyimpan 32GB.

Baterai 5.000mAh

Walaupun chipset yang digunakan bukan yang paling hemat daya, nyatanya smartphone ini punya daya tahan baterai yang cukup awet. Dengan kapasitas 5000 mAh, saya bisa menggunakan secara insensif seharian penuh. Tak terlalu sering menyelakan layar, namun insensif penggunaan hotspot.

Kemungkinan akan sama Ketika digunakan untuk kelas digital lewat zoom yang intensi, dan bisa bertahan kurang lebih 1,5 hari lebih untuk pemakaian yang tidak intens.

Kesimpulan

Dengan harga Rp. 1,4 jutaan, dengan layar yang cukup besar, baterai besar, dan desain yang menarik sudah cukup untuk jadi daya Tarik tersendiri bagi pelanggan Samsung, lewat tampilan antarmuka One UI yang simpel. Ditambah layanan purnajual Samsung yang memanjakan konsumennya. sangat sah-sah saja untuk menjadikan perangkat ini sebagai pilihan terbaik.