Review Smartphone Samsung Galaxy A02s

Gadget, Samsung23 views

Bukan Samsung Namanya jika tidak mengeluarkan produk-produk varian smartphone baru secara berkala. Smartphone kelas menengah yang di bandrol sekitaran 2 jutaan kini hadir semakin lebih menawan. Bukan hanya dari tampilannya saja, tetapi juga banyak fitur-fitur yang sangat menarik, fitur yang lebuh baru dari keluaran-keluaran sebelumnya. Yaps betul sekali, Samsung Galaxy A02s yang memiliki tampilan yang lebih baru dan di belakangnya memiliki sebuah 3 lensa pada bagian belakangnya. Layar yang cukup lebar yakni sebesar 6,5 inch yang di lengkapi Snapdragon 450 pun di sematkan untuk para pengguna yang terutama senang bermain game kelas menengah.

Terlihat tampilan layarnya mampu menampilkan gambar yang cukup lumayan baik, tak hanya soal itu,  layarnya ini cukup luas sehingga sangat puas jika digunakan untuk melihat video, menonton film, dan bermain game oline kelas menengah. Layar pada Samsung Galaxy A02s ini sudah menggunakan teknologi PLS IPS dengan beresolusi HD+. Untuk tampilan sebuah layarnya yaitu 6,5 inch. Pantas terlihat sangat lapang karena menyisakan sedikt tampilan bazel hitam di sekeliling layar dengan besar 81,8% screen to body ratio. Layarnya pun  sudah didukung dengan desain Infinity-O Display, ada bulatan di sebelah layar pada bagian tengah tempat lubang kamera pada bagian depannya, minus dari ponsel ini tidak dilapisi dengan Corning Gorilla.

Peforma Samsung Galaxy A02s

Sebagai Smartphone entry-level, soal peforma jelas bukan menjadi sektor yang diandalkan ditenagai dengan prosesor chip prosesor Qualcomm Snapdragon 450 Octacore. Selain itu juga didukung konfiguasi RAM dan ROM yang ada dua pilihan yaitu 3GB/32GB dan yang satunya lagi 4GB/64GB. Kapasitas memorinya bisa dapat di tambah dengan adanya slot MicroSD untuk kartu memori eksternal, bahkan hingga 1 TB.

 Untuk sebuah grafisnya di sokong chips Adreno 506. Dilihat dari fakta diatas, Samsung Galaxy A02s secara umum dikatakan cukup ketinggalan dengan mengandalkan chipset yang sudah berumur 4 tahun lamanya. Di bandingkan dengan para pesaingnya yang rata-rata sudah ditenagai oleh SoC yang lebih baru dengan peforma yang cukup lumayan kencang.

Kamera Triple

Beralih mengenai kamera, Samsung Galaxy A02s ini menggunakan 3  buah kamera di bagian belakang layar utama. Peletakan pada kameranya tampak sejajar secara vertical. Tidak lupa juga di lengkapi oleh sebuah lampu LED flash gunanya untuk membantu penerangan di malam hari atau kondisi low light. Semuanya disatukan dengan desain persegi.

 3 kamera yang ada di ponsel ini yang terdiri dari kamera utama berlensa wide 13MP, lensa makro 2MP, dan lensa Depth camera 2MP. Pada kamera utamanya 13 Mpixel yang berfungsi untuk menangkap gambar dengan sangat tajam baik di kondisi yang sangat terang maupun malam atau low light. Lensa makronya yang sebesar 2MP yang menangkap gambar lebih sangat detail dan tajam. Sedangkan pada lensa depth 2MP yang gunanya untuk menghasilkan foto bokeh atau blur.

Baterai Samsung Galaxy A02s

Bahas mengenai baterai, Samsung Galaxy A02s ini juga di dukung dengan baterai berkapasitas besar, yaitu sebesar 5000mAh. Dengan kapasitas baterai ini, membuat ponsel ini bisa bertahan seharian lebih. Pada pengisian daya nya juga sangat cepat dilengkapi dengan teknologi fast charging sebesar 15 watt.

Kesimpulan

Samsung Galaxy A02 ini menawarkan spesifikasi yang standar, tetapi sudah di dukung dengan One UI Core 2.5 dan juga kapasitas baterai yang cukup gede sehingga sangat nyaman di barengi dengan aktivitas sehari hari tanpa cepat baterai habis. Menurutku cukup oke dengan kelasnya. Apakah kamu berminat untuk memiliki ponsel ini.