by

Review Smartphone OPPO Reno6

Berbincang mengenai Smartphone pintar memang tidak akan ada habisnya. Seperti produk keluaran salah satu terbarunya dari produk OPPO. Smartphone ini juga menawarkan keseimbangan fitur dan kinerja, yang primer dibutuhkan oleh pengguna. Bukan sekedar kencang tapi berat bukan sekedar punya 5G tapi kehilangan banyak fitur kekinian. Yaps, apalagi kalau bukan OPPO Reno6 yang resmi diluncurkan ke Indonesia. Ponsel yang di bandrol seharga Rp.5,199 juta kini hadir dengan fitur Video, yakni bokeh flare portait video. Fitur ini memberikan efek yang sangat bokeh sinematik pada video dan Al Highlight video yang telah ditingkatkan. Dan hadir dengan spesifikasi yang sangat kencang.

Smartphone OPPO Reno6 juga mendukung fitur Ultra-clear yaitu sebesar 108MP, yang dapat menampilkan detail dan hasil yang sangat tajam, dan memberikan pengguna banyak kemudahan saat melakukan penyuntingan. Kamera yang dimiliki Smartphone OPPO Reno6 ini memiliki kamera belakang sebesar 64MP Quad Camera dan kamera depannya yaitu 44MP. Ada juga peningkatan yang begitu signifikan pada alogritma OPPO image-clear Engine. Dari awal muncul sudah mengikuti rangkain acara peluncuran Smartphone OPPO terbaru. Smartphone OPPO Reno6 ini sempat dibawa penasaran karena telah membawa perubahan yang signifikan, dengan kamera yang super jernih. Spesifikasi yang bisa disebut moderen dan tampilannya juga seperti smartphone mahal spek kelas atas.

Peforma Canggih

Membicarakan sebuah peforama Smqrtphone OPPO Reno6 juga dibekali dengan fitur-fitur yang cukup lumayan lengkap dan canggih. Terlihat sekali bahwa ponsel ini mampu memiliki peforma yang berpower di kelasnya, untuk menunjukkannya, perangkat ini boleh di adu dengan smartphone lain pada kisaran harga di Indonesia. Hasilnya juga pada smartphone OPPO Reno6 ini mamou menjalankan aplikasi secara multitasking dengan sangat lancar tanpa adanya hambatan sama sekali. Selain performanya yang sangat kelas dan juga sangat bertenaga. RAM nya pun dengan kapasitas yang besar mampu menangani banyak aplikasi yang banyak sekalipun.

Kamera Super Jernih

 Membahas mengenai penangkapan gambar, Smartphone OPPO Reno6 ini muncul dengan di dukung oleh 4 buah kamera belakang  canggih yang mempunyai komp[osisi kamera utama yaitu sebesar 64MP, kamera ultrawide sebesar 8MP, kamera makro 2MP, dan mono 2MP. Secara bawaan, kameranya utamanya ini akan menghasilkan foto sebesar 16MP karena sudah menggunakan teknologi 4—ini-1 pixel binning yang mampu menyerap banyak cahaya.

Sementara pada bagian kamera depan atau kamera selfienya ini mempunyai resolusi sebesar 44 MP yang dapat menghasilkan foto kamera depan yang sangat jernih berkat dukungan portait Beautifcation. Bukan hanya itu kamera depannya Iin juga mempunyai fitur selfie Night yang mampu menghasilkan kamera malam tetap cerah dan detail pada malam hari.

Baterai

Dengan dukungan baterai sebesar 4.310mAh, Smartphone OPPO mengonfirmasi bahwa Smartpone Reno6 ini memiliki ketahanan yang sangat lumayan lama dalam pemakaian yang normal. Untuk membuktikan hal Ini, dengan penujian daya tahan baterai dengan di dukung aplikasi benchmark PCmark for Android dan aktivitas penggunaan sehari-hari. Bicara mengenai layar, layar ini dengan refresh 60Hz, ponsel ini mampu mendapatkan hasil skor yang lebih tinggi yang mencapai 13 jam 43 menit. Menunjukan bahwa layar dengan refresh tertinggi memiliki kecenderungan dalam mengonsumsi energi yang sangat lumayan besar.

Kesimpulan

Smartphone Ini adalah smartpone keluaran tahun-tahun ini di Indonesia yang di dukung oleh chpset Snapdragon 720, RAM 8 GB, penyimpanan internal sebesar 128 GB, dan 4 buah kamera super jernih yang beresolusi 64 MP. Secara tampilan, Smartpone OPPO Reno6 ini telah menghadirkan layar yaitu 6,4 inci yang mempunyai Super AMOLED. Gimana guys, apakah kamu tertarik untuk mengantongi ponsel ini?.