by

Review Spesifikasi Smartphone OPPO A91

-Gadget-10 views

Lagi-lagi Oppo selalu menggemparkan pasar Indonesia, Oppo yang merupakan merk asal tiongkok ini merilis HP baru pada Maret 2020 dengan nama OPPO A91, yang sesuai dengan reputasi yang sangat lekat pada ponsel ini, Hp ini juga mempunyai kehebatan tertentu seperti desainnya yang sangat unik dan juga kualitas Kameranya yang tidak ada lawan.

Sejatinya seri menengah ke bawah yang paling besar penjualannya. Sehingga semua brand, termasuk Oppo, yang selalu menjaga ketersediaan di segmen ini dengan terus menggulirkan seri baru. Oppo A91 selalu menghadirkan teknologi kamera nya yang sangat menonjol untuk seperti fitur Quad camera yang terdiri dari 48MP kamera utama, 8MP ultrawide angle, 2 MP Mono lens. Dari segi tampilan, dengan tebal 7.9 mm dan berat 172 g, Oppo A91 bisa dibilang memiliki bodi yang sangat ramping dan sangat nyaman untuk di genggam.

Walaupun bodinya dilapisi dengan plastic atau polycarbonate, Smartphone ini masih terasa sanga nyaman saat di genggam dan smartphone ini masih sangat premium dengan finishing bahan yang membuatnya terlihat seperti kaca. Di bagian depannya , OPPO A91 menggunakan desain layar dengan notch berdesain water drop. Smartphone ini akan hadir dengan varian 4 warna. Dengan desain yang staylish dengan opsi warna lightening black dan unicron white. Serta, kemampuan kamera dengan konfigurasi quad camera dan kamera utama beresolusi 48 MP merupakan suguhan utama dari smartphone ini.

Desain

Dengan di desain OPPO A91 ini memiliki tampilan yang sangat ramping dan sangat nyaman, dengan ketebalan hanya 7.9mm dan bobot 172g. layar A91 ini hadir dengan rasio tampilan utama 20:9. Ke semuannya menghadirkan perangkat yang 5% lebih tipis di bandingkan dengan yang sebelumnya. Ponsel ini merupakan pilihan yang terbaik dengan perangkat yang stylish, ultra-portable dan sempurna saat menjalakan aktivitas. Desain yang sangat tipis yang memudahkan perangkat masuk ke dalam saku celana tanpa terasa mengganggu.

Kamera

Kemampuan kamera di jaman sekarang ini memang sangat penting. kamera merupakan salah satu fitur yang sangat penting oleh Oppo A91. Yang di bagian belakang yang terdapat 4 unit kamera dengan  kamera utama yang beresolusi 48MP. Sensor ini merupakan teknologi quad bayer 2×2 yang dimana hasil fotonya menjadi 12 MP dengan ukuran per piksel lebih besar yakni 1.6 sehingga lebih dapat diandalkan saat mengabadikan momet di kondisi yang cahaya rendah.

Kamera 8 MP dengan lensa ultrawide angle untuk menangkap lebih banyak informasi dan menguatkan cerita di balik foto yang di abadikan. Lalu, ada kamera 2 MP dengan lensa monokrom yang bisa dirasakan manfaatnya di filter hitam putih. Satu lagi 2 MP juga sebagai depth sensor dan foto portait dengan  efek bokeh.

Fitur In-Disply

Sensor sidik jari termasuk fitur yang umum ditemukan pada HP keluaran yang terbaru, termasuk pada segmen harga menengah ke atas. Namun tidak semua hadir dengan fitur in display seerti yang terdapat pada OPPO A91. Kamu dapat membuka layar hp dengan menempelkan jari pada layar, dan bukan pada prosesor sidik jari yang umumnya berada di punggung Hp.  Pada fitur in-display ini tingkat kecepatan dan keamanannya semakin di tingkatkan. Fitur ini mampu membuka layar dengan kecepatan 0,32 detik dan juga aman dari pendeteksi sidik jari.

Baterai

Membahas mengenai baterai, ponsel ini mempunyai baterai yang cukup lumayan tinggi yaitu 4000mAh . yang tentunya sangat cukup untuk menemani Aktivitas kamu sehari dengan catatan penggunaan yang normal. Oppo juga sudahi dukung dengan pengisian daya 18 Watt.