Ini Kelebihan Redmi Note 10 Mampukah Ia Berprestasi Seperti Pendahulunya?

Gadget22 views

Pasar handphone kelas mid-range di tanah air semakin ‘menggeliat’ saja. Dengan begitu akan semakin banyak pilihan yang menggiurkan dari berbagai merek yang siap dijadikan daily driver andalan kamu.

Sebut saja Xiaomi dengan seri Redmi Note-nya yang selalu menjadi salah satu pilihan utama bagi para pemburu ponsel pintar baru dikelas menengah dengan harga ramah di kantong. Terbaru, Xiaomi meletakkan beban berapat kepada perangkat bernama Redmi Note 10.

Pasalnya, mid-ranger terbaru dari vendor ponsel asal China ini harus bisa melebihi ekspektasi para pecinta gadget di dunia, sebab pendahulunya sudah mampu menjadi salah satu smartphone terlaris di dunia. Dengan angka penjualan yang mentereng, Redmi Note 8 layak disejajarkan dengan Samsung Galaxy A51 bahkan dengan iPhone 11 dalam daftar ponsel pintar terlaris sedunia.

Mampukah Redmi Note 10 meraih keberhasilan seperti “Kakaknya”? Smartphone ini tentunya memiliki potensi untuk bisa memenuhi ekspektasi penggemar setia Xiaomi alias Mi Fans. Ia mungkin saja menorehkan prestasi penjualan yang luar biasa seperti “Kakaknya” dengan beberapa kelebihan yang dibawanya.

Apa saja kelebihan Redmi Note 10? Simak penjelasan dibawah ini:

  1. Chipset Lebih Powerful

Mungkin banyak orang yang kurang yakin dengan performa Redmi Note 9 karena ponsel ini tidak lagi menggunakan chipset kelas menengah dari Qualcomm seperti pendahulunya. Namun, MediaTek Helio G85 yang dibawa didalamnya mampu menunjukkan performa tangguh.

Redmi Note 9 diketahui mampu mecatatkan skor 205.946 dalam pengujian melalui aplikasi AnTuTu Benchmark 8. Sementara, Redmi Note 8 dengan Snapdragon 665 hanya mampu mencatat skor 169.585. Begitu pun Samsung Galaxy A51 dengan Exynos 9611 hanya sebesar 177.439 saja.

  1. Unggul Dalam Grafis Dan Gaming

Redmi Note 9 adalah pilihan tepat bagi Anda yang sedang mencari ponsel kelas menengah terjangkau yang sanggup dipacu performanya untuk memuaskan kebutuhan gaming. Kinerja graphic processing unit (GPU) pada ponsel ini bisa dibilang luar biasa, bahkan performa grafisnya naik sekitar 32 persen lebih baik dibandingkan dengan seri pendahulunya. Secara keseluruhan, performa Central Prosessing Unit (CPU)-nya juga naik sebesar 22 persen.

Dengan performa yang sedemikian tangguhnya, sehingga tidak salah jika Anda mengandalkan perangkat ini untuk bermain mobile game favoritmu.

  1. Kapasitas Baterai Jumbo

Redmi Note 9 memiliki ‘otak’ powerful yang ditemani dengan baterai berkapasitas besar untuk menunjang penggunaan yang lama hingga seharian. Baterai berkapasitas 5.020 miliampere hour (mAh) yang ada didalamnya adalah diatas rata – rata.

Kapasitas baterai tersebut juga lebih besar sebanyak 25 persen dibandingkan dengan baterai yang ada pada seri sebelumnya.

  1. Fast Charging Dan Reverse Charging

Fitur pengisian daya baterai cepat dengan daya 18W mungkin tidak bisa dibilang istimewa. Sebab, model sebelumnya juga memiliki kemampuan yang sama soal isi ulang daya baterai ini. Namun, rasanya cukup penting untuk tetap mempertahankan fitur ini.

Yang membuat Redmi Note 9 berbeda dari seri pendahulunya adalah adanya dukungan fitur reverse charging. Dengan begitu, ia mampu ‘menolong’ nyawa baterai smartphone lainnya ketika berada dalam kondisi darurat.

  1. Layar Besar Yang Membuat Puas

Ukuran layar merupakan hal mendasar yang penting dalam menyuguhkan pengalaman terbaik untuk menunjang kebutuhan multimedia. Xiaomi mengerti akan hal tersebut dengan memberikan ukuran layar lebih besar.

Redmi Note 9 memiliki layar full high definition plus (Full HD+) 6,53 inci yang perbedaannya cukup signifikan dibandingkan pendahulunya Redmi Note 8 yang hanya membawa ukuran layar sebesar 6,3 inci saja.

Selain itu masih ada kelebihan lain dari Redmi Note 9 yaitu dibekali lapisan water-repellent pada bagian bodinya dan telah menggunakan teknologi Bluetooth 5.0.