by

Review Spesifikasi Smartphone Oppo A52

-Gadget-33 views

Produsen asal tiongkok ini sangat agresif untuk mengeluarkan produk-produk terbaiknya, beberapa waktu belakangan ini, Oppo Kembali mengeluarkan produk terbarunya loh. Betul, Oppo telah mengeluarkan OPPO A52 yang dilansir dari laman resmi OPPO, ponsel ini memiliki tampilan yang sangat tipis, dan mewah. Hai ini dikarenakan OPPO A52 memiliki Dimensi Panjang 162mm, dengan lebar 75,5mm, dengan ketebalan 8,9mm, dengan bobot sebesar 192 gram. Namun. Dengan ukuran tersebut faktanya tidak memberikan pengaruh yang signifikan kepada beratnya dari OPPO A52. Kamu pun bakal merasa ringan Ketika menggenggam ponsel ini. selain itu juga oppo memiliki desain layar yang tak kalah menarik. Smartphone ini diketahui memiliki layar diagonal sebesar 6,5 inch dengan resolusi full HD Plus.

Sehingga kamu akan merasa puas dengan melihat tampilan layarnya Ketika sedang melihat video, bermain games, dan lain-lain. Desain yang di sungsang oleh A52 ngga terlalu memiliki perbedaan yang sangat signifikan dengan saudaranyha, A92. Smartphone ini mengusung layar dengan desain punch-hole layar penuh dengan kamera selfie bagian ujung kiri atas. Desain ini juga di gunakan oleh seri flagship yang baru saja keluar tahun ini yakni find X2 dan findX2 Pro. Desain seperti ini menjadi tren smartphone tahun ini setelah tren notch sudah mulai memudar. Selain itu, dimensi dan beratnya yang memiliki oleh A52 adalah 162 x 75.5 x 8.9 mm dan 192 gram.

Layar Smartphone Oppo A52

Smartphone Oppo A52 hadir dengan Neo-Display, dengan resolusi Full HD+ yang lebih tajam di bandingkan A5 2020. Kualitas tampilan layar Oppo A52 termasuk di bilang sangat baik. Tingkat kecerahan dan satruasi warna juga bagus, untuk sekelas harganya . saat dicoba memutar fil, ponsel ini masih mampu memberikan visual yang kaya warna dan enak di lihat di mata. Anda bisa mengatur suhu warna jika ingin layar terlihat lebih hangat dan adem. Di pengaturan tampilan ini, kamu juga bisa mengaktifkan Dark Mode. Yang berguna bagi pengguna yang sering menggunakan ponsel di malam hari dengan pencahayaan yang sangat maksimal.

Peforma Gahar

Chipset yang dipakai ponsel ini juga sama seperti OPPO A92, yaitu Qualcomm Snapdragon 665. Perbedaannya, OPPO A52 yang dibekali dengan RAM 6GB. Bukan 8GB seperti pada OPPO A92. Walaupun A52 yang memiliki kapasitas RAM yang lebih kecil, tidak terasa perbedaannya jika dibandingkan A92. Bermain gamenya pun dilakukan dengan sangat lancar tanpa ada patah-patah atau lag, walaupun ada beberapa game yang harus di jalankan dengan setingan rendah dan menengah demi kelancaran permainan. Contohnya seperti game PUBG, Mobile Legend dan yang lain-lain.

Kamera Jernih

Bicara mengenai Kamera Smartphone Oppo A52, kamera belakang utama Oppo A52 tidak hanya berbeda, jika dibandingkan dengan Oppo A92. Jika kamera utama A92 bisa menghasilkan foto 48 pixel, dengan resolusi kamera belakang utama OPPO A52 berhenti di 12 MP. Hal ini tidak kami pandang sebagai kekurangan, yang mengingat resolusi 12 MP akan sangat memadai jika dibandingkan ke media sosial atau bahkan di ceak hingga ukuran yang besar. Hasil fotonya juga cukup identik dengan Oppo A92, dengan siltruasi yang tinggi serta tajam yang baik di kondisi cahaya yang ideal.

Baterai 5000mAh

Bicara mengenai baterai, baterai Smartphone OPPO A52 ini memiliki kapasitas yang sangat besar yaitu 5000mAh yang tentunya sangat ukup untuk menemani Aktivitas kamu sehari dengan catatan penggunaan yang normal. Oppo juga sudahi dukung dengan pengisian daya 18 Watt.

Kesimpulan

 Bila dijajaran Smartphone yang harga 2 jutaan, Oppo A52 bisa dijadikan pilihan yang terbaik. Hal ini karena peforma yang memadai untuk kebutuhan fotografi, hingga gaming. Akan tetapi, yang sultan sayangkan adalah chipset yang masih menggunakan Snapdragon 665 untuk smartphone keluaran 2021.