Rekomendasi Notebook Tablet Terbaik untuk Kamu

Teknologi12 views

Kalau dengan sebuah harga pasarnya yang sangat tinggi laptop 2 in 1 tetap menjadi sebuah perbincangan atau juga populer karena menawarkan sebuah versi beli tas. Mungkin dari sebuah pemakaian yang sangat ringan hingga pekerjaan berat sekalipun, notebook tablet Cukup mumpuni untuk dapat dibeli. Yang tentu saja dengan sebuah perbedaan spesifikasi seperti sebuah processor dan juga penyimpanan yang sangat berpengaruh terhadap sebuah performa.

Mungkin bila kebutuhan kamu terhadap laptop tergolong mobile, Mungkin kamu juga bisa memakai sebuah laptop 2 in 1 yang dapat bekerja sebagai sebuah laptop sekaligus tablet. Laptop dan tablet 2 in 1 adalah perangkat yang mengombinasikan manfaat laptop dan tablet dalam satu device. Dari penyatuan ini, terbentuklah sebuah PC yang ringan dan mudah dibawa-bawa namun tetap mampu menyelesaikan berbagai kebutuhan, mulai dari mengolah dokumen, multimedia, hingga aktivitas hiburan seperti video streaming.

Meski peminatnya belum sebanyak laptop konvensional, penggunaan laptop 2 in 1 ini terus mengalami peningkatan karena menawarkan fleksibilitas dan efisiensi. Laptop dan tablet umumnya memiliki banderol harga tidak murah. Oleh karena itu, Anda perlu memerhatikan beberapa hal sebelum membeli laptop 2 in 1 impian. Cermati lebih lanjut di bagian ini!

Laptop 2 in 1 bertipe hybrid memiliki kemampuan detachable, yaitu Anda bisa melepas dan memasang kembali bagian layar dari keyboard untuk mendapatkan fungsi tablet. Karena dapat dilepas, Anda bisa membawa perangkat dengan bobot lebih ringan. Penggunaan daya pada kedua perangkat ini dibebankan pada baterai yang berbeda sehingga baterai relatif lebih tahan lama.

Tipe convertible memiliki bentuk layar yang menancap permanen pada keyboard. Untuk mengubahnya menjadi seperti tablet, Anda hanya perlu menekuk layarnya lebih dari 180° ke belakang hingga menyatu dengan keyboard. Selain menjadi tablet, Anda bisa mengubahnya menjadi tent mode yang lebih nyaman untuk kebutuhan hiburan. Jika Anda suka memakai touchpad, keyboard jenis ini cocok untuk Anda. Rekomendasi notebook tablet terbaik berikut:

 Lenovo Ideapad D330

Bagi Anda ber-budget minim untuk pembelian laptop 2 in 1, Lenovo Ideapad D330 dapat dipertimbangkan. Hanya dengan harga 4 jutaan saja, Anda sudah bisa mendapatkan benefit perangkat hybrid laptop plus tablet dengan sistem operasi Windows 10.

Tak hanya itu, perangkat ini memiliki bentang layar 10,1 inci beresolusi Full HD serta baterai yang awet hingga 13 jam, suatu fitur yang cukup sulit ditawarkan produk lain di kelas harga sama. Ada juga fitur docking keyboard magnetik yang bisa dipasangi tablet menghadap belakang.

Material bodi laptop 2 in 1 ini terbuat dari plastik yang membuatnya ringan untuk dibawa-bawa. Pada bagian mesin disematkan chipset Intel Celeron N4000 dengan RAM 4 GB. Meski chipset ini kurang bisa diajak ngebut, aktivitas sehari-hari seperti membuka dokumen, browsing, game ringan, dan menjalankan aplikasi media sosial dijamin lancar.

ASUS ZenBook Duo UX481FA

Laptop ini hadir dalam 2 pilihan warna elegan yaitu rose gold dan gun gray. Pertama kali melihat unitnya, Anda akan mendapati desain yang tak hanya canggih namun juga inovatif. Desain layar nanoedge frame disertai ukuran bezel ultra slim memberikan kesan layar lebih lega dengan screen to body ratio mencapai 90%. Engselnya yang bisa ditekuk hingga 360° akan menambah fleksibilitas penggunaan.

Pada varian Zenbook Duo UX481FA, tercatut prosesor Intel i3, RAM 8 GB, serta internal storage 512 GB. Spesifikasi gahar ini mampu mendukung kebutuhan multitasking yang berat sekalipun. Touchpad pada laptop 2 in 1 ASUS ini dapat dialihfungsikan sebagai number pad dengan backlight ketika diaktifkan. Selain unik, numberpad pada touchpad juga bisa menjadi solusi kurangnya ruang untuk keypad numerik.

Dell Inspiron 5491

Bagi Anda yang hobi desain grafis serta memiliki mobilitas tinggi, laptop ini cocok untuk Anda miliki. Untuk urusan pemrosesan grafis, laptop ini mengandalkan GPU Intel UHD Graphics 620 serta grafis diskrit Nvidia Geforce MX230. Software untuk desain umumnya memiliki ukuran file besar serta menguras RAM. Tak perlu khawatir, Dell Inspiron 5491 telah dibekali memori 512 GB serta RAM 8 GB yang bisa di-upgrade. Agar tetap berjalan smooth saat kerja berat, prosesornya ditenagai Intel Core i7 Comet Lake.

Pengerjaan gambar pasti membutuhkan tampilan layar yang tajam dan kaya warna. Kualitas panel layar IPS LCD dengan ketajaman Full HD cukup untuk memanjakan mata Anda. Tak berhenti di situ, produk ini dibekali pre-installed OS Windows 10 sehingga Anda tidak perlu membeli lisensinya lagi. Anda juga dapat menggunakannya dalam beberapa mode, di antaranya mode tablet, laptop, dan tent.

Notebook tablet dapat Anda Order di:

Harga KisaranBeli Sekarang di:
Rp. 4.956.000Shopee
Rp. 4.956.000Tokopedia
Rp. 4.956.000Lazada
Rp. 4.956.000Blibli