by

Rekomendasi Makanan yang Sangat Khas Dari Indramayu

Indramayu adalah Sebuah Kabupaten yang berada di sebuah bagian utara provinsi Jawa Barat yang berbatasan langsung dengan sebuah Laut Jawa. Yang selain dengan tempat wisatanya yang sangat beragam, Kota Indramayu juga dapat menyimpan banyak sekali sebuah kuliner yang bisa dapat menggoyang lidah.

Makanan khas Indramayu yang mempunyai sebuah kekayaan rasa yang sangat khas sekali di Lidah. Mungkin kamu sudah mencicipi sebuah aneka kuliner khas Pantura yang satu ini, jika belum kamu bingung dengan makanan khas Indramayu yang nikmat untuk di cicipi.

Yang pasalnya Kota Indramayu sendiri juga termasuk salah satu sebuah wilayah di Jawa Barat yang sangat terkenal sekali akan segudang makanan yang harus kamu wajib coba saat berkunjung di Indramayu. Mungkin ini dia beberapa sebuah rekomendasi makanan yang sangat khas dari Indramayu Yang Sayang jika kamu lewatkan:

Nasi Lengko

Siapa yang tidak mengetahui nasi lengko dari kota mangga ini? berkat sebuah keenakan nya, yang namanya sudah sangat terkenal hingga ke luar daerah yang dapat membuatnya kerap untuk diburu oleh para wisatawan. Faktanya masakan yang satu ini juga berupa sebuah nasi yang juga dapat ditambahkan dengan beragam sebuah jenis sayuran hijau serta juga sebuah aneka lauk pauk sebagai pelengkap nya untuk bisa disantap dengan enak.

Dengan sebuah rasa yang sangat enak nya semakin besar, karena aneka lauk pauknya juga disiramkan dengan sebuah sambal kacang yang membuatnya serupa dengan sebuah pecel atau juga rujak. Beberapa apa warga Indramayu sendiri juga dapat membaginya dengan sebuah tingkat kepedasan yang berbeda sesuai dengan yang  suka.

Pindang Gombyang Manyung

Yang selanjutnya merupakan salah satu sebuah makanan khas dari kota Indramayu yang mungkin tidak boleh kamu lewatkan yaitu pindang gombyang manyung. Yang jika dilihat sejenak, Makanan yang satu ini juga dapat meningkatkan kamu untuk menggulai karena sebuah kuahnya yang berwarna kuning dan juga terasa gurih ketika kamu mencicipinya.

Yang sebenarnya masakan yang satu ini juga terbuat dari sebuah olahan ikan manyung utuh atau juga dapat diambil berbagai sebuah kepalanya saja. Lalu dilumuri sebuah rempah-rempah agar semakin enak rasanya. Dengan sebuah rasa yang tampaknya tidak perlu untuk kamu ragukan lagi, karena makanan yang saat ini juga dapat dikombinasikan dengan sebuah rempah-rempah yang mampu membuat lidah Kamu bergoyang.

Karedok

Yang dilihat dari sebuah tampilan nya, tampilannya kuliner yang satu ini juga terlihat sebuah gado-gado yang mungkin sangat sering untuk dapat kamu temui di daerah lainnya.

Oleh karena itu karedok sendiri juga terdiri dari sebuah aneka jenis sayuran yang dapat di bumbui oleh taburan kacang sebagai sebuah perangkapnya. Sayuran ini juga dapat disajikan masih mentah, sehingga kamu juga bisa dapat sebuah vitamin-vitamin yang ada di dalamnya secara dengan unik.

Nagasari

Dengan sebuah jajanan yang ringan dari kota mangga ini yang mempunyai sebuah rasa yang sangat enak lainnya jatuh kepada sebuah Nagasari. Makanan khas tradisional yang saat ini juga terbuat dari sebuah tepung beras, gula pasir, Kelapa,  pisang dan juga daun pandan. Dengan sebuah rasanya yang sangat enak karena Nagasari ini juga dapat dibungkus dengan memakai daun pisang yang mampu mengeluarkan bau harum yang semakin enak.