by

Rekomendasi Makanan Khas Cirebon yang Sangat Terkenal

Dengan berlibur ke kota Cirebon, Yang rasanya juga kurang lengkap jika belum dapat mencicipi sebuah kuliner yang sangat khas nya. Di Kota Cirebon ini juga, kamu bisa untuk dapat mencicipi sebuah beragam kuliner yang sangat khas. Mulai dari sebuah cemilan, makanan berat dan juga masih banyak lagi yang lainnya yang harus kamu cicipi. Dengan adanya sebuah makanan khas dari kota Cirebon ini adalah salah satu sebuah akulturasi budaya ya yang ada di kota udang ini.

Dengan sebuah makanan yang sangat populer atau juga terkenal merupakan salah satu sebuah cerminan hasil ternak serta juga kegemaran warga Cirebon yang dapat menjaga sebuah kuliner agar tetap eksis dan terkenal. Yang sepintas dari sebuah cara untuk dapat membuat sebuah makanan Cirebon gampang-gampang susah.

Tapi cita rasa tidak pernah bohong, hanya dengan sebuah tangan-tangan tertentu yang bisa dapat meracik masakan yang berselera. Mungkin ini dia beberapa sebuah makanan khas Cirebon yang bisa kamu cicipi sebagai berikut:

Empal Gentong

Empal gentong mungkin sudah menjadi sebuah identitas kuliner dari Kota Cirebon ini yang sejak dari dulu kalah dan juga sangat terkenal sekali hingga ke sebuah seluruh penjuru nusantara. Dengan adanya sebuah empal gentong ini yang biasanya menjadi salah satu sebuah menu tambahan catering hajat dengan sebuah poros yang sangat kecil.

Akan tetapi kalau kamu berkunjung ke kota Cirebon,  tidak ada lagi sebuah poros empal gentong seperti di sebuah menu hajatan. Kamu juga bisa untuk belum makan puas empal gentong dengan porsi yang besar dan berbagai sebuah isian. Empal gentong ini yang berbahan sebuah dasar kaldu sapi, santan, Yang dapat dimasak dalam sebuah gentong tanah liat. Ya mungkin saja jika sudah makan empal gentong ini yang dapat disajikan  untuk makan bersama keluarga bersama-sama.

Tahu Gejrot

Yang selanjutnya yaitu jajanan yang sangat wajib jika kamu berkunjung ke kota udang ini merupakan tahu gejrot. Meski sangat mudah sekali untuk dapat ditemui di berbagai sebuah olahan kota, tak ada yang bisa untuk dapat menandingi enaknya tahu gejrot Cirebon. Dengan sebuah kuahnya yang terasa sangat kental dan juga manis gula aren porsinya yang terasa sangat kupas. Dengan sebuah makanan khas Cirebon ini yang bisa dapat kita jual saat siang hari.

Tahu pong yang dapat di iris kecil-kecil, hingga dapat disajikan dengan sebuah cabai rawit hijau dan juga bawang merah kemudian disiram dengan sebuah kuah asam gula jawa yang dapat menyegarkan. Dengan adanya sebuah makanan yang satu ini bisa kamu menulis sebuah efek untuk dapat menyegarkan sekaligus untuk dapat mengenyangkan kita.

Nasi jamblang

Yang selanjutnya makanan khas Cirebon berasal dari sebuah Kecamatan jamblang, Kabupaten  Cirebon. Yang selain dengan sebuah cita rasanya yang sangat enak dan istimewa, Penyajiannya juga sangat unik karena disajikan dengan sebuah memakai daun jati. Hal ini juga tentunya kemudian menjadi sebuah identitas nasi Jamblang Cirebon.

Dengan menu lauk yang dapat disediakan beraneka ragam, yang mulai dari tahu dan tempe hingga dengan sebuah pilihan gulai ati ampela. Setiap makanan yang dapat diolah dengan sebuah cara yang berbeda sehingga rasanya juga yang sangat menarik pada umumnya. Ya misalnya saja sebuah tempe goreng dengan sebuah kacang kedelai yang sangat jauh lebih padat daripada sebuah tempe yang dijual di sebuah pasar.

Mie Kocok Cirebon

Makanan kuliner enak yang ada di kota  Cirebon berikutnya yaitu mie koclok. Dengan makanan khas dari Cirebon ini juga sangat sering untuk menjadikan sebuah sajian spesial saat sebuah gelaran doa sembahyang orang yang sudah wafat.

Tapi yang Seiring berjalannya sebuah waktu orang yang mulai memburu mie koclok ini diberbagai sebuah  sudut kota. Makanan mie kocok ini juga sangat paling asik saat cuaca  dingin, Maka dari itu monolog paling asik disantap kuahnya dengan mengandung lada putih dan juga bisa menghangatkan tubuh kita.

News Feed