by

Reaksi Awal Pemakaian Ms Glow yang Wajib diketahui Bagi Pemula

-Gaya Hidup-20,183 views

Bagi pemula yang baru menggunakan produk kecantikan seperti skincare akan merasa takut karena tidak cocok maupun adanya efek samping yang ditimbulkan. Sama halnya bagi para pengguna MS Glow yang seringkali merasa khawatir setelah adanya reaksi awal dari pemakaian. Setiap reaksi yang dialami bagi pengguna skincare memang tidak sama.

Namun sebagian besar akan merasakan adanya reaksi seperti detoksifikasi yang membuat pemula berpikir bahwa dirinya tidak cocok dengan skincare yang digunakan. Padahal setiap produk skincare akan memberikan reaksi. Untuk itu jika Anda menggunakan produk MS Glow, ada beberapa reaksi awal pemakaian yang wajib diketahui.

Reaksi Awal Pemakaian MS Glow

Saat Anda mendapati kulit mengalami reaksi, maka hal ini menandakan gejala yang bagus. Berarti kandungan yang terdapat di dalamnya bisa menutrisi kulit. Selain itu kulit juga lebih mudah untuk menyerap dan bekerja dalam memperbaiki tekstur kulit.

Terlebih lagi produk skincare ini mempunyai kandungan sudah diformulasikan secara maksimal dalam purging yang parah maupun mengantisipasi detoks. Berikut ini proses reaksi yang ditimbulkan dari penggunaan MS Glow di antaranya:

  1. Proses Adaptasi

Pada saat menggunakan produk skincare ini pertama kalinya, maka akan merasakan adanya sensasi gatal dan perih. Namun kondisi seperti ini tergolong ringan, karena rasanya hampir sama seperti digigit semut. Proses adaptasi tersebut berjalan karena adanya proses penyerapan glycolic acid di dalam pori-pori kulit.

Apabila penggunaan skincare sudah dilakukan beberapa kali, maka bisa menghilang dengan sendirinya, karena kulit sudah mulai beradaptasi. Tidak semua orang bisa mengalami adaptasi tersebut, karena hanya orang yang mempunyai kulit sensitif saja.

Selain itu rasa pedih dan gatal pada kulit dapat terjadi karena proses regenarasi kulit yang meluruhkan bagian kulit mati di lapisan terluar.

  1. Proses Detox

Selain kulit sedang beradaptasi, ada juga reaksi selanjutnya yang bisa di alami para pengguna skincare seperti detox atau detoksifikasi kulit. Proses detox bisa saja terjadi karena kulit akan membuang berbagai jenis bahan kimia yang berbahaya di dalam produk skincare yang Anda gunakan sebelumnya.

Proses inilah yang merangsang peluruhan sel kulit mati supaya proses regenerasinya menjadi lebih cepat. Manfaat yang bisa diperoleh dari detoksifikasi ini yaitu kulit akan menjadi lebih glowing dan cerah. Apabila Anda mengalami detox, maka gejala umum yang seringkali terjadi yaitu adanya pengelupasan kulit dan kulit terlihat merah.

Kondisi seperti ini dianggap sebagai hal yang wajar, sehingga Anda tidak perlu khawatir. Sementara kandungan nutrisi yang terdapat di MS Glow sedang bekerja dalam pengangkatan sel kulit supaya berganti dengan lapisan yang baru. Terkadang reaksi yang bisa diperoleh seperti rasa panas, karena pengelupasan kulit yang parah.

  1. Proses Purging

Proses ini hampir sama seperti detoksifikasi, namun untuk efek yang ditimbulkan sedikit lebih parah. Purging mempunyai arti yaitu pembersihan. Proses purging ini bisa saja terjadi akibat penggunaan produk perawatan kulit yang mempunyai kandungan AHA, BHA dan juga retinoids. Untuk ketiga zat itulah yang pada biasanya terdapat di produk scrub maupun peeling.

Produk Skincare yang banyak digunakan ini sudah di formulasikan sedemikian rupa supaya bisa mencapai lapisan kulit paling bawah, sekaligus bekerja memperbaiki dan membersihkan tekstur kulit. Kondisi Inilah yang disebut sebagai active exfoliants.

Kebanyakan dari orang yang mempunyai kulit berminyak akan mengalami proses purging ini.Hal ini dikarenakan, untuk proses eksfoliasi kulit dan menggelontorkan minyak ke bagian dalam pori-pori.

Pada biasanya reaksi awal dapat terjadi setelah pengaplikasian toner, karena saat toner digunakan maka akan memberikan sensasi dingin dan kulit seperti tertarik. Untuk krim siang pada saat dioleskan dan sedikit dipijat bisa menimbulkan sensasi hangat.

Sementara penggunaan dari krim malam tidak memberikan reaksi apapun. Namun keesokan harinya bisa merasakan tekstur kulit yang lebih kenyal dan elastis.

News Feed