by

Ketahui Penjual Kubah Masjid Terbaik dan Model-modelnya

-Bisnis-37 views

Setiap bangunan mempunyai ciri khasnya tersendiri. Masjid sebagai bangunan ibadah umat Islam sangat identik dengan kubah. Umumnya kubah masjid berbentuk setengah bola yang letaknya ada di bagian atap. Ada banyak pilihan model yang bisa dipilih di tempat jual kubah masjid.

Ragam Model Kubah Masjid

Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, keberadaan masjid sangat banyak jumlahnya. Hampir di setiap kota memiliki masjid yang menjadi ikon, biasanya masjid terbesar di daerah tersebut. Masjid satu dengan masjid lainnya mempunyai desain arsitektur berbeda-beda. Demikian juga dengan model kubah masjidnya. Ketahui beberapa model kubah masjid yang biasa digunakan.

  • Model Sederhana

Jika Anda mencari harga kubah masjid yang agak terjangkau, bisa memilih kubah dengan model sederhana. Kubah model sederhana juga cocok digunakan pada masjid yang memiliki ukuran kecil, atau bisa juga untuk mushola.  Kubah jenis ini dibuat dari bahan stainless dan hanya berwarna perak saja.  Kubah model sederhana tidak terlalu berat, sehingga cukup mudah ketika akan dipasang.

  • Model Kokoh

Selanjutnya ada kubah masjid model kokoh. Sangat pas dipasang pada masjid berukuran sangat besar. Kubah ini sangat kokoh dan kuat karena bahan pembuatannya dari beton. Sudah pasti ukurannya sangat berat dan membutuhkan banyak orang untuk memasangnya.

Untuk harganya, kubah kokoh membutuhkan lebih banyak biaya, baik harga maupun persiapannya. Harga jualnya memang lebih mahal dari model sederhana, karena bahan pembuatannya dari beton. Masjid juga harus berpondasi kuat agar bisa menopang kubah dengan sempurna.

  • Model Modern

Masjid-masjid sekarang banyak menggunakan kubah model modern. Kubah modern menyesuaikan dengan gaya arsitektur masjid modern saat ini. Kubah dengan nuansa modern bisa Anda jadikan pilihan untuk melengkapi arsitektur masjid agar tampak minimalis dan modern.

Jenis bahan pembuatan kubah masjid modern yang digunakan juga sangat mempengaruhi tampilannya. Bahan yang sering digunakan untuk membuat kubah model modern yaitu galvalum dan enamel.

Kedua bahan tersebut terbukti sangat cocok untuk membuat kubah masjid modern. Karena dengan galvalum dan enamel, kubah bisa disesuaikan dengan warna-warna pilihan. Kelebihan lain dari bahan galvalum dan enamel yaitu beratnya ringan, namun kokoh. Itulah sebabnya, banyak masjid-masjid sekarang banyak yang menggunakan kubah model modern. Anda bisa melakukan pencarian gambar kubah masjid untuk contohnya.

Memilih model kubah hendaknya juga disesuaikan dengan kebutuhan masjid. Jika masjid tidak telalu besar, jangan menggunakan jenis kubah kokoh. Masjid atau mushola berukuran kecil sebaiknya pakai kubah model sederhana. Sedangkan, masjid dengan desain minimalis, gunakan kubah dengan gaya modern berbahan galvalum dan enamel.

jual kubah masjid

Tips Memilih Tempat Jual Kubah Masjid

Selain model, Anda juga perlu cermat memilih tempat jual kubah masjid agar mendapatkan kualitas yang bagus. Kualitas bagus dilihat dari kualitas barang maupun pelayanan.

  • Mudah Dihubungi dan Responsif

Pilih penjual kubah yang mudah untuk dihubungi. Dengan demikian, maka Anda bisa memantau proses pembuatan hingga pemasangan. Kubah masjid merupakan salah satu konstruksi yang memerlukan biaya tidak sedikit. Tentu Anda tidak ingin selama proses pembuatannya ada sesuatu yang terlewatkan.

  • Ada Layanan Konsultasi

Dengan adanya layanan konsultasi, maka pihak pemesan bisa mengkonsultasikan pembuatan kubah ke penjual atau kontraktor. Anda bisa berkonsultasi mengenai harga kubah masjid hingga bahan serta desain yang tepat untuk kubah masjid.

Itulah beberapa pembahasan mengenai model serta tips yang tepat dalam memilih kubah di tempat jual kubah masjid terpercaya. Kubah yang bagus akan membuat masjid juga terlihat lebih megah. Para jamaah pun berbondong-bondong meramaikan masjid untuk beribadah.

News Feed