by

Macam-macam Skincare yang Perlu Dimiliki untuk Kulit Cantik

Saat ini, ada banyak sekali merk skincare baru yang bermunculan di pasaran dengan berbagai tawaran menarik dan iming-iming kecanggihannya dalam mengatasi berbagai masalah kulit. Namun apakah kamu yakin jika skincare yang kamu gunakan sudah benar-benar berguna atau malah hanya terlalu banyak produk yang dimiliki saja? Daripada penasaran, yuk kenali dulu macam-macam skincare dan apa rekomendasi merk skincare terbaik Ms Glow untukmu gunakan.

Mengenal Macam-Macam Skincare

Bagi kamu yang baru mengenal skincare atau malah sudah lama memakai produk-produk kecantikan tapi belum tahu apa arti skincare, yuk disimak. Skincare sejatinya adalah rangkaian perawatan untuk kulit yang mana fungsinya harus mendukung kecantikan dan juga kesehatan kulit. Ada berbagai macam jenis skincare, sebut saja pelembab, sunscreen, pembersih wajah, dan lain-lain. Terkadang, ada skincare yang memiliki fungsi ganda sehingga kamu tidak perlu ribet koleksi.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai alasan mengapa rekomendasi merk skincare terbaik untukmu harus Ms Glow, ini dia beberapa macam skincare yang harus kamu ketahui, yakni :

  1. Facial Wash

Dari sekian banyak macam produk perawatan, facial wash atau sabun pembersih wajah merupakan yang paling wajib dimiliki di rumah. Pasalnya, kegunaan sabun ini adalah untuk cuci muka menghilangkan kotoran, minyak, dan macam-macam zat yang membuat muka kusam.

  1. Toner

Tidak hanya facial wash yang wajib kamu koleksi, toner pun menjadi salah satu produk yang wajib untuk dimiliki. Kandungannya pun bisa kamu pilih yang paling sesuai dengan masalah kulitmu. Namun hati-hati, toner yang tidak cocok dengan kondisi kulit bisa menimbulkan masalah kulit baru. Sebut saja jerawat batu, iritasi, dan lain-lainnya.

  1. Moisturizing Cream

Ketiga, moisturizing cream merupakan produk perawatan kulit selanjutnya yang biasa dibeli. Kegunaannya adalah untuk melembabkan kulit, menjaga struktur alami kulit, melindungi kulit, mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas, hingga menjaga sel kulit agar lebih bekerja maksimal. Tentunya, ada bermacam-macam kandungan produk ini yang juga disesuaikan dengan kondisi kulit, misalnya berminyak, normal, dan kombinasi.

  1. Serum

Selanjutnya, produk perawatan kulit yang sering muncul di pasaran dan tengah digandrungi masyarakat adalah serum. Bertekstur ringan dengan kandungan konsentrasi zat aktif yang tinggi, pemakaian serum diyakini para penggunanya dapat meresap lebih baik dibanding krim pelembab.

  1. Essence

Selain serum, essence juga menjadi salah satu produk yang kerap diburu. Hamper sama dengan serum yakni memiliki kandungan bahan aktif yang tinggi, essence rupanya bertekstur lebih cair. Untuk manfaat, dirasa manfaatnya sama seperti serum.

  1. Ampoule

Serum, essence, dan ampoule merupakan skincare yang dirasa fungsinya hampir sama. Hanya saja, ampoule diyakini dapat mengatasi masalah kulit lebih cepat dibanding dua produk lainnya tersebut.

  1. Eye Cream

Terakhir, skincare-skincare yang dicari di pasaran untuk produk perawatan pada malam hari rasanya tidak akan lepas tanpa eye cream. Produk ini sangat berguna untuk mengatasi masalah mata panda, kerutan area mata, kantung mata, dan lain-lainnya.

Alasan Ms Glow Jadi Rekomendasi Skincare Terbaik

Nah, sudah tahu kan apa saja macam-macam skincare yang harus wanita miliki? Sebenarnya, semua produk perawatan tersebut memang disarankan untuk dimiliki. Namun sekali lagi, kamu juga harus melihat ke kondisi kulitmu sendiri. Agar kulitmu tetap cerah, sehat, dan jauh dari masalah seperti jerawat, bopeng, atau lainnya, lebih baik miliki dulu basic skincare yang paling utama dari Ms Glow. Tentunya dalam memilih, sesuaikan dengan jenis dan masalah kulit.

Adapun beberapa produk yang merk ini jual dalam satu paket, yakni acne series yang cocok untuk kulit berjerawat, whitening series yang cocok untuk kulit wajah normal, luminous series yang digunakan menyamarkan noda jerawat, dan terakhir ultimate series yang dipakai untuk mengatasi flek hitam serta anti-aging. Lalu, apa sih alasan kamu harus pakai Ms Glow?

  1. Lolos Uji dan Berizin BPOM

Pertama, merk ini sudah memiliki izin BPOM. Artinya, merk ini juga sudah lulus uji ketentuan, tidak mengandung bahan berbahaya untuk kulit, serta aman untuk pemakaian jangka panjang, ibu hamil, atau menyusui.

  1. Ada Kode Produksi dan Tanggal Kadaluarsa

Kedua, merk ini memiliki kode produksi yang mana disana dapat kamu cek keasliannya. Jadi, setiap produk dari merk ini yang dijual resmi adalah asli dan dapat diklaim kebenarannya. Selain itu, kemasan produk juga dilengkapi dengan tanggal kadaluarsa agar kamu tidak salah pakai melewati batas ketentuan.

  1. Good Manufacturing Practice

Ketiga, merk ini memastikan good manufacturing practice di dalam produknya. Artinya, produk akan konsisten diproduksi serta diawasi sesuai standar kualitas yang telah ditetapkan.

  1. Halal

Keempat, merk ini sudah mengantongi izin halal dari LPPOM MUI. Izin ini artinya skincare tersebut tidak memiliki intifa’ alias pemanfaatan bahan-bahan dari babi.

  1. Memiliki Klinik Kecantikan Resmi

Terakhir, kamu bisa datang ke klinik kecantikan resmi yang mana diawasi selalu oleh dokter-dokter kompeten. Setidaknya, Ms Glow telah memiliki cabang sejak tahun 2013 dan selalu berkembang sampai sekarang.

Demikian ulasan mengenai macam-macam skincare dan apa rekomendasi merk skincare terbaik untukmu yakni Ms Glow. Semoga ulasannya bermanfaat.

News Feed