by

Cara Membuat Naskah untuk Jasa Video Company Profile

-Bisnis-161 views

Mungkin sebagian dari kamu pernah menyaksikan sebuah video company profile yang isinya membuat bingung dan juga memiliki konten tidak jelas membahas tentang apa. Namun sebenarnya, apa sih yang kurang dari video seperti ini? Padahal video tersebut dibuat sedemikian rumitnya dengan melewati beberapa tahapan yang sebagaimana umumnya dibuat oleh kebanyakan profesional seperti studio pelangi, yakni sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan video company profile dan lain sebagainya yang juga sangat lengkap, serta sudah sangat berpengalaman.

Perlu kamu tahu, beberapa poin yang penting dalam membuat video company profile adalah naskah atau script. Maka dari itu, kamu juga perlu mempersiapkan naskah video company profile ini dengan baik dan benar karena kehadirannya sangat membantu setiap proses pembuatan video jadi lebih terarah. Naskah dalam pembuatan video juga dapat membuat video lebih sesuai dengan konsep yang telah direncanakan di awal.

Tips membuat naskah video company profile yang baik dan benar

Di bawah ini ada beberapa tips dalam membuat naskah video company profile yang baik dan benar. Berikut tips yang bisa diterapkan untuk mendapatkan naskah atau script video company profile yang baik dan benar.

Mempersiapkan checklist script video

Ada banyak poin yang akan di  bahas dan harus masuk ke dalam video company profile perusahaan, di antaranya adalah:

Nama calon konsumen

Sebagai sebuah perusahaan besar, kamu harus membuat nama sapaan untuk para calon konsumen atau pelanggan. Melalui nama sapaan ini, kamu bisa membangun kedekatan emosional dengan konsumen yang akan menjadi target.

Coba angkat masalah yang sedang terjadi

Cobalah untuk teliti, karena jika kamj teliti. Pasti ada masalah yang bisa diangkat dan dikaitkan dengan produk yang kamu tawarkan. Kemudian, ketika audience melihat masalah yang mereka juga alami, dipastikan bakal tercipta ikatan emosional yang terjalin antara produk dan kebutuhan konsumen.

Daftar solusi masalah

Dari banyaknya masalah yang berhasil kamu temukan dan juga bisa diangkat menjadi konten, jangan lupa untuk menyematkan solusi dari masalah tersebut. Namun pastikan, ada salah satu solusi tersebut yang mengarah ke produk atau jasa yang sedang kamu tawarkan.

Keuntungan penggunaan produk

Pastikan kamu tidak ragu untuk menonjolkan keuntungan sekaligus bagaimana cara kerja dari produk yang sedang kamu tawarkan sehingga audience bisa mendapat nilai tambah bagi hidup mereka ketika membelinya atau dengan kata lain para audiens merasa jika membeli produk tersebut akan merasakan manfaatnya di kehidupan mereka. Misalnya, kamu menjual makanan untuk keluarga, maka kamu harus bisa menunjukkan keuntungannya seperti bahan dasar organik atau dibuat tanpa menggunakan bahan yang aman untuk dikonsumsi.

Call to Action

Pada bagian akhir video, kamu bisa mengajak audience untuk menggunakan atau memakai produk yang telah kamu tawarkan. Bukan hanya itu, kamu juga disarankan untuk menggunakan Call to Action supaya mereka semakin tertarik untuk membeli produk yang telah kamu tawarkan.

Psikologi paling tepat dalam penulisan naskah video company profile

Pada saat membuat naskah pada sebuah video company profile, kamu juga harus memperhatikan beberapa hal supaya video tersebut bisa diterima dan juga dapat dipahami dengan mudah oleh audiens. Salah satu hal yang harus kamu perhatikan saat membuat naskah video company profile adalah pilih kalimat yang mudah di pahami oleh semua kalangan.

Jangan bingung dengan hal ini, jika kamu orangnya yang tidak mau ribet kamu bisa mempercayai ke perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan video company profile profesional, salah satunya adalah menggunakan studio pelangi.

News Feed