Review Spesifikasi Smartphone Oppo Reno4

Gadget13 views

Jika membicarakan smartphone pintar Android dengan kualitas Smartphone yang menonjolkan kamera. Mungkin kamu akan tertuju dengan prodesen Oppo. Ketika sebuah produsen Smartphone memutuskan untuk merilis sekuel lini produknya, umumnya hadir dengan spesifikasi yang sangat lebih baik, dengan fitur-fitur yang lebih menarik, dan tentunya, dengan harganya yang miring, namun untuk sebuah ponsel dengan keluaran yang terbaru Oppo yang satu ini, hanya ada dua poin pertama saja yang dapat di penuhi, tidak dengan [poin yang ketiga.

Di bilang cuku mengejutkan, Ketika mengetahui Oppo Reno4 ini ternyata di jual sangat sedikit lebih urah dari genersi yang sebelumnya, yaitu Oppo Reno 3 yang telah kami ulang pada bulan April kemarin. Dengan pe,uncuran sangat dekat, memang, namun juga di perlukan. Mengingat seri yang sebelumnya yang bisa di bilang kurang special, kecuali pada fitur pada bagian kameranya.

Seperti yang kita dapat di sampaikan sebelumnya pada ulasan Oppo Reno 3 kemaren, dengan di desain Smartphone tersebut akan terlihat sangat bisaa. Tidak ada yang begitu di spesialkan, dengan modul kamera yang generic serta penggunaan water drop notch yang kurang keekinian. Lewat Oppo Reno 4 ini yang di desain di ubah dengan sangat drstis, sehingga di jadikan tampilannya jauh lebih Stylish dan premium sehingga sangat jauh jika di bandingkan dengan keluaran sebelumnya.

Desain

Tak hanya itu, dimensinya juga di buat lebih sangat ramping serta sangat ringan, masing-masing hanya 7.7mm dengan berat 165 gram saja. Oppo di gunakan material lembaran baja yang tahan panas untuk menumpang pada bagian belakangnya, dengan desain komponen yang baru lain dapat di mereduksi ketebalan Smartphone ini, dan tetap dengan lapisan Gorill Glass. Pada frame bagian kameranya di buat sedikit lebih menonjol, dengan aksen tulisan ‘’ innovative Quadcam’’ yang menunjukan kemampuan kamera yang sangat di unggulkan. Ponsel ini juga hadir dalam 2 opsi dengan warna yang masing-masing mempunyai karakter yang begitu sangat menarik.

Kamera

Bicara mengenai kamera pada Smartphone Oppo Reno4 ini yang di bekali dengan 4 kamera di bagian belakangnya. Dengan sensor utamanya memakai sony IMX586 dengan ukuran 48 MP, yang di padukan kamera ultrawide 8 MP, Makro 2 MP dan mono 2 MP. Ponsel ini juga sangat beragam fitur yang sangat di sertakan untuk memberikan pengalaman fotografi dan juga videografi yang sangat seru

Peforma

Ponsel Oppo reno4 ini di dukung dengan Snapdragon 720G. menurut Qualcomm peforma yang chipsetnya ini sangat meningkat sekitar 46% dari pendahuluannya, begitu pula GPU Adreno 618 yang sangat meningkat 40 &. Dengan ini Oppo memadukannya dengan RAM 8GB LPDDR4x yang dapay di andalkan untuk multitasking. Dengan hasilnya membuat ponsel ini sangat lancar saat di gunakan membuka aplikasi yang banyak sekaligus, demikian pula saat memain kan game. Tidak ada problem semua berjalan dengan sangat lancar. Pada bagian bodi belakangnya pun tidak terasa sangat panas, padahal Oppo Itak memasangkan sistem pending yang khusus.

Baterai Besar

Membahas ke baterai, ponsel Oppo Reno 4 ini mendukung baterai yang cukup lumayan besar yaitu berkapasitas 4.015 mAh pada Oppo Reno 4 yang mampu bertahan hingga seharian penuh, dengan sreen on time sekitar 5 jam, yang menyisakan sekitar 10 – 15 % di malam hari,  itu juga sudah termasuk dengan penggunaan alwys on display, kamera yang sedikit sensitive, yang tersambung ke smartwatch melalui bluethoot serta sekitar 60 menit hotspot.