by

Review Spesifikasi Smartphone Oppo Reno3

Pada jaman yang semakin canggih ini, dengan di ikuti teknologi-teknologi yang  semakin pesat. Smartphone juga hadir dengan spesifikasi-spesifikasi nya yang tinggi seperti Brand Oppo ini yang mengeluarkan spesifikasi yang sangat tinggi. Oppo resmi memboyong Smartphone Reno 3 ke Indonesia pada bulan maret lalu. aspek unggulan tersebut bisa dilihat dari promosi peluncuran Oppo Reno 3, yang menghadirkan sejumlah fitur fotografi yang sangat kece dam profesional di dalamnya.

Ponsel ini juga keluar dengan dimensi 160, 2 x 73,3 x 7,9 mm, dengan spesifikasi tersebut, Oppo Reno ini sebenarnya tergolong Smartphone yang sangat besar. Namun dengan desain yang memanjang yang masih nyaman untuk di genggam di tangan, di tambah lagi berat smartphone yang hanya 170 gram yang memberikan rasa yang ringan Ketika di genggam dengan tangan . sehingga tangan begitu cape saat menggenggamnya dalam waktu yang sangat lama.

Smartphone Reno3 juga menggunakan layar Super AMOLED 6,4 inch dengan beresolusi Full HD+ dengan rasio 20:9. Pengalaman saat menonton Youtube dan bermain game pun mata sangat terasa nyaman dan cepat Lelah dengan Oppo Reno 3 ini. gambar yang terlihat tajam dan warna yang keluar terasa gonjreng. Dengan desain yang semacam ini justru sangat nyaman Ketika sefie karena tidak akan muncul atas Smartphone, namun oleh karena Sebagian orang yang sudah terbiasa dengan layar bersih tanpa notc, mungkin desain semacam ini akan mengganggu.

Performa

Smartphone OPPO Reno3 ini menggunakan prosesor MediaTek Helio P90 dan kartu grafis PowerVR GM9446. Dengan kemampuan tersebut yang didukung oleh Ram yang berukuran Jumbo sebesar 8uGB dan memori internak sebesar 128 GB. Yang masih dapat di perbesar melalui eksternal. Deng an spesifikasi RAM tersebut, Smartphone dapat melanjutkan multi-tasking tanpa lag atau bufring. Opoo Reno3 ini mampu menjalankan aplikasi yang berat seperti gaming. Oppo Reno3 ini juga telah menjalankan sistem operasi Andeoid 10 dengan antarmuka. Dengan hal ini membuat Oppo Reno3 ini sangat seamless, yang mudah di gunakan, dan punya berbagai fitur baru seperti dark mode, yang tentunya bakal membuat Smartphone lebih irit baterai.

Kamera

Untuk bagian kamera Oppo Reno3  yang berukuran sebesar 48 MP, foto yang di hasilkan juga mempunyai warna yang sangat natural, detail dan kontrasnya yang sangat baik pada siang hari. Adapun untuk pemotretan malam, kamera utamanya masih mampu menghasilkan foto yang sangat cerah, bahkan tanpa kamu hidupkan mode Night Mode-nya. Jika kamu menghadirlkan mode Night mode, maka gambar yang di hasilkan bakal lebih terang lagi, meski kondisi di sekitar sangat minim cahaya.

 Di bagian depan kamera Oppo Reno3 ini mampu menampilkan gambar yang sangat keren dengan warna yang natural dan sangat detail baik di saat siang hari maupun pada malam hari. Hal ini tidak mengherankan karena resolusi 44 MP memang tergolong besar untuk kamera selfie. Pemotretan bokeh pun dapat menjaga garis objek dan latar belakang blur dengan sanga tega.

Baterai

Bicara mengenai baterai, Reno3 ini di dukung dengan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 4000mAh. Pengisian day ini sudah di konfirmasi memungkinkan proses isi daya 50 % dalam waktu 30 menit berdasarkan pengujian, perangkat ini bisa terisi penuh dari 0 ke 100 % hanya dengan membutuhkan waktu 1 jam lebih 20 menit.

Kesimpulan

Menurutku jika kita simpulkan perangkat Reno 3 ini yang di banderol 5,2 jutaan ini dapat memenuhi kebutuhan sehari hari mulai dari kamera, gaming hingga kebutuhan Entertainment. Perangkat ini juga bisa jadi salah satu opsi jika kamu ingin beli di rentang harga smartphone Rp 5 jutaan. Apakah kamu ingin mempunyai ponsel ini?