by

Review Spesifikasi Smartphone Oppo Reno3 Pro

-Gadget-16 views

Produsen oppo memang tak henti- untuk mengeluarkan produk-oroduk ter anyar-nya. Ponsel di segmen premium selalu menarik untuk di cermati. Bagi Sebagian konsumen, inilah segmen yang sempurna dari sisi harga dan fitur. Dengan harga yang relatif tidak terlalu maha, konsumen bisa memiliki ponsel ini dengan deretan fitur yang canggih yang juga di temukan smartphone kelas flafship dengan menggantikan Reno2 yang di luncurkan pada tahun lalu, Oppo Reno 3 Pro ini kini resmi hadir di tanah air, sebagai catatan, sebelumnya Oppo telah meluncurkan Oppo Reno 3 yang menggantikan  Reno 2f.

 jika di bandingkan dengan Oppo Reno 2, ada perbedaan dengan desain kamera. Hilang sudah kamera pop up mekanik yang bergeser keluar otomatis saat selfie. Sebagai gantinya, Oppo Reno 3 Pro menggunakan kamera depan yang berdesain dual punch hole. Jadi ada dua lensa kamera depan di sisi kiri atas yang berfungi untuk video bokeh dan portait selfir.

Namun satu hal yang berbeda lagi yaitu beratnya. Oppo Reno 3 pro ini jauh lebih ringan jika di bandingkan dengan Reno . ini juga bisa poin positif bagi Sebagian pengguna merasa Reno2 terlalu berat. Pada bagian belakang , dengan tampilan Oppo Reno 3 pro yang cukup mirip dengan Oppo Reno 3 dengan sedilit perbedaan di tatanan empat kamera pada bagian belakangnya.

Dengan di desain kamera yang sangat menonjol membuat Anda wajib menggunakan case agar lensa tidak tergores. Jika secara keseluruhan, Reno 3 pro ini hadir dengan desain moderen dan minimalis yang masih belum terlaku mewah Reno 2. Namun setidaknya, Reno 3 pro ini sangat nyaman  jika di gunakan saat mengetik chat atau juga bermain game.

Performa

Sebagai Smartphone kelas premium, tentunya performa menjadi hal uyang sangat penting. jika duli Oppo Reno2 yang menggunakan prosesor Qualcam Snapdragon 730 G, Reno 3 Pro hadir dengan prosesor terbaru MediaTek yaitu Helio p95. Dari hasil benchmark, skor peforma Helio p95 berada di dekat Snapdragon 845. Tapi juga ada beberapa fitur yang sangat di unggulkan prosesor ini seperti kinerja AI serta HyperEngine.

 Jika secara keseluruhan, Oppo Reno 3 pro ini leih dari memindai untuk urusan Game. Hanya saja, bagi yang kurang menyukai penempataan kamera depan, akan lebih cocol menggunakan Oppo Reno2 yang mengadopsi desain dengan layar penuh tanpa poni, tompel atau lubang.

Kamera

Satu hal yang sangat signifikan dari bagian sisi kamera yang terletak di depan. Selain kamera 44 MP dengan lensa f/2.4, ada 2 kamera 2 MP untuk mengukur kedalamaan. Yang hasilnya foto dan video portait dari kamera depan yang memiliki efek Bokeh yang lebih rapih jika di bandingkan ponsel lain dengan satu kamera depan  Kamu juga bisa mengatur tingkat bokeh atau blur di latar sesuai selera.

Layar

Berlama-lama menatap sebuah layar ponsel biasanya mata begitu  sangat Lelah, tetapi tidak dengan Reno 3 pro ini. karena perangkat sudah mengantongi sertifikat TUV Rheliand Full Care Display yang mampuj mengurangi filter biru sehingga pengguna akan tetap terasa nyaman berlama-lama menatap layar ponsel.

Baterai

Jika berbicara mengenai baterai, Smartphone Oppo Reno 3 ini mempunyai baterai yang berkapsitas sebesar 4.025Mah. sehingga sangat cocok sekali untuk bermain game, meontyo video, streaming sepuasnya tanpa menghawatirkan baterai akan cepat habis.

Kesimpulan

Bagi kalian yang tidak masalah dengan penempatan kamera depan dalam ounch hole, maka Reno 3 pro bisa di jadikan pilihan. Ini dikarenakan Oppo Reno 3 bisa sangat diandalkan di berbagai lini, mulai dari kamera, baterainya yang cukup awet dan pengisian dayanya yang sanat cepat, serta performanya yang gahar.