Review Spesifikasi Smartphone Oppo Reno4 F

Gadget24 views

Mendekati akhir tahun, semakin banyak vendor yang mengeluarkan produk-produk yang barunya ke pasar Indonesia. Salah satunya adalah Oppo yang merilis Reno4 F. Smartphone terbaru Oppo ini tampaknya menyasar kaum muda yang membuat konten atau bermain game dan lain-lain. Tidak heran jika ponsel ini dilengkapi dengan enam buah kamera yang siap di gunakan oleh para konten creator. Kamera ini juga memiliki beberapa fitur yang akan membantu menghasilkan konten yang begitu menarik untuk di bagikan di berbagai platfrom. Bukan hanya dengan segi kameranya saja pun sangat mumpuni, perangkat ini juga di bekali jeroan yang dapat memanjakan penggunanya.

Sehingga cocok sekali ponsel ini bagi yang berjiwa kreator untuk menciptakan konten yang sangat kreatif karena Oppo Reno4 F ini di bekali kamera yang sangat terbilang baik. Selain itu juga, dengan prosesor RAM yang sangat amdal, kamu juga bisa menikmati berbagai konten dan bermain game dengan sangat lancar tanpa ada gangguan seperti lag atau bufring. Jika mengenai soal harga, Oppo ini di banderol dengan harga Rp 4.299.000 di tanah air. Yaps, cocok sekali bagi kamu yang sudah tergugah atau masih sangat begitu bingung untuk membeli ponsel ini, ada baiknya kamu baca terlebih dahulu review OPPO Reno 4 f sebelum membeli.

Baterai

Dengan menggunakan bodi desain yang sangat tipi di keluarannya, ukuran baterai yang di benamkan juga menipis. Hanya ada baterai yang berkapsitas 4000mAh yang menjadi sumber tenaga untuk perangkat ini. cukup begitu kecil jika di bandingkan par pesaing di harga yang sama. Untungnya ponsel ini sudah di dukung dengan pengisi daya cepat yaitu sebesar 18 watt yang siap mengembalikan baterai menjadi penuh dengan hanya dalam waktu kurang dari 2 jam saja.

Performa

Ponsel Reno 4 F ini juga di lengkapi dengan prosesor MediaTek Helio P95 dengan RAM 8 GB dan Memori internal sebesar 128 GB. Ponsel ini di lengkapi dengan kapasitas baterai 4000 mAh. Dengan spesifikasi seperti itu, tidak ada keluhan apa pun saat pengguna multitasking, seperti buka media sosial. Smartphone Reno 4 F memori internal juga cuku lega, bisa untuk menyimpan banyak sekali aplikasi, mulai dari aplikasi kebutuhan kantor, hingga game-gamE kelas besar. Ada juga slot MicroSD yang di manfaatkan untuk menambah storage apabila di perlukan kapasitas tambahan.

Kamera

Ponsel ini juga memiliki keunggulan di aspek kameranya. Ada empat kamera di belakang yang di susun mengotak dengan resolusi masing-masing 48 GP kamera utama, 8 MP Ulytra wide angle, 2 MP kamera ganda, masing-masing yang beresolusi 6 MP kamera utama da 2 MP depth camera. Sementara itu kualitas video, Reno 4 F sudah mendukung fitur video bokeh berkat dual lens bokeh dari lensa dept camera 2 MP dan 16 MP kamera utama. Yang hasilnya, ponsel ini juga bisa mengambil sangat cukup. Sementara di dalam ruangannya dengan cahaya yang cukup. Sementara di dalam ruangan dengan keadaan minim cahaya, bokeh agak sedikit berantakan.

Kesimpulan

Sebagai ponsel termurah dari ponsel Oppo Reno 4, ponsel ini memang memangkas beberapa fitur unggulan yang ada di seri lain yang lebih tinggi. Meski seperti itu, performa yang di hasilkan dari seri ini masih bisa dapat bersaing di kelasnya. Apalagi urusan fotografi dan pengambilan sebuah video yang sangat di manjakan lewat Oppo Reno 4 F ini.