Review Spesifikasi Smartphone Oppo A92

Gadget, OPPO20 views

Dengan mengikuti perkembangan jaman yang modern ini memang sangat penting untuk di ikut. Apalagi Anda yang ingin membeli Smartphone dengan spesifikasi yang terbarunya, Anda juga harus tahu fitur terbaru dari brand Smartphone kesukaan Anda. Oleh karena itu, Anda juga bisa lebih mudah membeli Smartphone terbaru. Apalagi kalau perangkat Anda yang lama memang sudah usang. Salah satu pilihan yang terbaiknya Untuk menemani Aktivitas Anda Adalah Oppo A92.

. Dengan seri Oppo ini hadir dengan fitur yang terbilang cukup lengkap. Fiturnya juga canggih-canggih sehingga dapat Anda gunakan untuk semua keperluan. Smartphone Oppo A92 ini keluar dengan tampilan yang terbilang keluaran masa kini. Jika kamu masih, tetapi menghadirkan konsep desain tampilan dari tampilan depannya yang tak mendukung adanya notch, tetapi menghadirkan konsep desain lubang di sisi kiri atas layar atau Neo Display.

Munculnya desain lubang di layar bagian kiri atas ini cukup berbeda ketimbang Smartphone yang lainnya yang menetapkan lubang kamera depan di bagian tengah kanan. Pada bagian Smartphone Oppo A92 ini, dengan kamera depannya yang terbilang cukup besar. Meski begitu, tampilan ini tidak mengganggu pengalaman memakai Smartphone untuk membuka konten apapun atau juga bermain game, menonton video dan yang lain-lain. Berbicara mengenai layar ponsel Oppo A92, ponsel ini mengusung layar yang berukuran cukup luas yaitu sebesar 6,5 inci jenis LTPS yang resolusinya Full HD+ dengan layar Oppo A92 yang sudah di dukung adanya perlindungan Corning Gorilla Glass 3.

Spesifikasi Smartphone Oppo A92

Seperti yang kita ketahui, Smartphone ini memiliki dimensi 162 x 75,5 x 8,9 mm dengan berat sebesar 192 gram. Terdapat juga slot kartu dual SIM yaitu Nano-SIM, dual standy-by. Dari segi tampilannya, Smartphone Oppo A92 ini memiliki layar IPS LCD dengan ukuran 6,5 inch, dan rasio bodi ke bagian layar yaitu 90,5%. Sementara, resolusinya adalah 1080 x 2400 pixel. Ponsel ini sudah di dukung dengan sistem operasi Os android 10, ColorOS 7.1. kemudian, terdapat chipset Snapdragon 665. Smartphone ini juga sudah di bekali dengan adanya CPU Octa-core dan GPU Adreno 610.

Aplikasi dan Antarmuka

Aplikasi yang terpasang pada ponsel Oppo A92 ini kebanyakan masih standar dengan bawaan dari sistem operasi Android, seperti Gmail, Youtube dan yang lain lain seperti kebanyakan Smartpone pintar pada umumnya . namun untuk menambah nilai jualnya, ponsel ini juga mempunyai beberapa aplikasi yang tersedia secara pre install, seperti Lazada, Game space, WPS office dan J&T Exspress. Menurutku salah satu aplikasi khas Oppo yang menariknya yaitu Game Space. Aplikasi ini bisa di gunakan oleh pengguna untuk melakukan optimalisasi hardware dan softwere sehingga perangkat bisa menampilkan kinerja saat bermain game.

Baterai Gede

Jika bicara mengenai baterai, Smartphone Oppo A92 ini memiliki baterai yang berkapasitas 5000 mAh. Sehingga sangat cocok sekali untuk menemani aktivitas Anda seharian. Dengan intensitas tinggi sekalipun. Nikmati juga fitu fast charging 18 Watt. Anda dapat mengisi ulang baterai dalam waktu yang singkat.

Kamera Super Jernih

Smartphong Opoo A92 ini memiliki empat kamera utama yang di letakan di bagian bodi belakang. Keempat kamera yang di maksud masing-masing adalah 48 MP dengan sensor ½ mikrofon dan aperture ft.17, mono lens 2 MP, lensa ultrawide angle 119,1 derajat dengan sensor 8 MP, dan lensa portait 2 MP untuk foto bokeh.

Kesimpulan

Dengan hadirnya Oppo A92 ini, Smartphone ini untuk bersaing di pasar Smartphone kelas menengah. Perangkat yang di tunjukan untuk milenial yang memberikan berbagai kemampuan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun menurutku, untuk smartphoene dengan harga rp 4 jutaan seharusnya ada fitur NFC. Jadi gimana apakah Anda berminat dengan Smartphone Oppo A 92 ini.