by

Review Spesifikasi Harga Smartphone OPPO A74 5G

Smartphone Oppo A74 5G kini hadir sebagai Smartphone keluaran Oppo terbaru, dengan lebar luas 6,49 inci dan berselusi Full HD+ dan pastinya menggunakan panel IPS. Tapi belum menggunakan AMOLED, memang namun produksi varian warnanya sudah tergolong baik dan cukup keren.

Yang terpenting, refresh rate nya sudah mencapai 90Hz dengan touch sampling 180Hz sehingga sangat tingkat respon tinggi saat bermain game. Adanya 5G, tentunya sangat cocok untuk media streaming, menonton video dengan cepat dari beragam platfrom. Berat nya juga tergolong sangat ringan yakni, 190 gram, dengan ketebalan 8,42mm. di tambah jugan dengan lapisan grafit yang bekerja mendinginkan prossesor.

Kamera yang Sangat Jernih

Kamera smartphone ini juga tergolong lengkap. Ada kamera 16MP di tampilan layar utama yang berjenis punch-hole, sementara di bagian belakang layar utama ada sebuah 4 setup kamera lengkap, dengan sensor utama 48MP.

Sensor tersebut di dukung mode ultra HD bila sewaktu-waktu di gunakan, sehingga menghasilkan hasil gambar yang beresolusi 108MP. Sementara 3 bagian sensor lain nya adalah ultra wide-angle 8MP untuk foto jarak dekat serta putih hitam. Jadi untuk kamu yang suka mengabadikan moment dengan teman-teman sangat cocok dengan kamera jernih ini.

Fitur yang Lengkap

Meskipun tampil ke dalam seri A, OPPO A74 5G justru punya koneksi yg terbilang sangat lengkap. Dan juga menjalankan sistem yang ke kinian yaitu ColorOS 11.1 berbasis Android 11, dengan tampilan baru dan rapih.

Dan ditambah dengan pendukung lain seperti port USB C dan jack audio 3,5mm. meskipun sudah di dukung 5G dalam body yang tipis, OPPO A74 5G masih triple slot SIM. Dengan begitu anda bebas memakai dua kartu SIM plus kartu microSD sekaligus. Sepiker nya juga keren

Baterai yang Tahan Lama

Mengeluarkan dukungan 5G, OPPO harus sedikit memotong beberapa fitur di bagian lain. Salah satunya yaitu dukungan pengisian daya. Kalau seri kembarannya, A74 sudah di dukung fast charging 33 watt. Bisa mengisi hingga 68% dalam 1 jam, wah keren ya guys.

Karena kapasitas baterainya cukup besar di 5,000 mAh tentunya baterai lebih di butuhkan penggunan seharian penuh. Jadi sangat cocok sekali untuk bermain game, menonton film, streaming video dan yang lain nya

Desain

Di bagian depan nya mengadopsi punch hole di sudut kiri atas. Sementara di bagian belakang layar utama terdapat kamera yang tersusun vertikal di padukan cover matte yang halus.

Lantaran baterai jumbo, membuat bodi hp ini tergolong tebal. Tapi oppo menyiasatinya dengan 3D sehingga terlihat lebih tipis. Dibandingkan dengan snapdragon 460, peforma GPU dan CPU lebih meningkat dari 100%. Serta mendukung triple ISP yang juga di hadirkan di snapdragon 888.

Kesimpulan Awal

Lewat smartphone yang pintar satu ini OPPO A74 5G, oppo Indonesia berhasil menentukan titik pas antara peforma dan kelengkapan fitur. Dimana dukungan 5G lebih banyak masuk pada hp RP 5 jutaan ke atas, Ketika sukses di hadirkan ke harga yang jauh lebih cocok di kantong, tentu sangat wajar. Peforma nya melebihi ekspetasi kita dan sangat cukup untuk menemani kebutuhan sewaktu-waktu.

Kamera yang sangat jernih, kapasitas baterai yang sangat besar, layar dengan refresh rate tertinggi, dan ditambah sensor NFC pula. Jadi bagaimana apakah bisa tergolong sangat lengkap, bukan?

News Feed