by

Menggunakan Paket Kuota Keluarga Dengan Efektif

Paket kuota keluarga tentunya akan menjadi solusi terbaik terutama bagi sebuah keluarga. Kuota memang saat ini menjadi hal terpenting sebab segala sesuatunya kini dilakukan secara online. Untuk itu diperlukan paket kuota yang sekiranya lebih irit namun bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Jadi kebutuhan kuota keluarga akan terpenuhi karena adanya paket kuota jenis ini.

Beli paket untuk keluarga

Untuk dapat menikmati paket kuota buat keluarga maka hal pertama yang bisa dilakukan adalah membeli jenis paket yang tersedia. Berbagai jenis paket tentu akan diinformasikan oleh kartu SIM yang digunakan dan telah terpasang pada perangkat smartphone. Tepatnya setelah nomer tersebut diaktifkan.

Dari berbagai jenis pilihan paket kuota yang tersedia sebaiknya segeralah pilih salah satu paket yang paling tepat. Jika memang paket yang dibeli bertujuan untuk bisa digunakan oleh anggota keluarga maka pilihlah paket yang memang bisa digunakan oleh anggota keluarga. Jika memang telah memilih yang tepat maka selanjutnya Anda bisa segera membeli paket tersebut.

Aktivasi paket

Untuk membeli sebuah jenis paket maka pembelian bisa dilakukan dengan memilih opsi Beli Paket yang ditampilkan di layar perangkat. Jika telah Beli Paket maka selanjutnya masuk ke menu Paket Utama. Tentunya setelah masuk ke Paket Utama maka segera klik atau pilih jenis paket yang diinginkan. Pemilihan varian paket sudah seharusnya disesuaikan dengan kebutuhan misalnya untuk kuota keluarga.

Pembelian jenis paket ini harus disertai dengan pembayaran. Metode pembayaran sebenarnya bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Jangan lupa untuk tekan tombol Aktifkan agar paket yang telah dibeli bisa aktif dan bisa digunakan. Jika paket yang dibeli kemudian dibayar dan telah diaktifkan maka berarti secara otomatis Anda telah terdaftar ke dalam paket yang telah dibeli tersebut.

Undang nomer keluarga

Agar dapat memanfaatkan paket kuota yang memang diperuntukkan secara khusus untuk keluarga maka uandanglah anggota keluarga. Undangan ini bisa dilakukan misalnya dengan menggunakan media WhatsApp. Caranya tentu saja sederhana karena Anda hanya tinggal memilih menu Tambah Anggota pada aplikasi yang digunakan misalnya pada aplikasi myXL.

Langkah selanjutnya adalah pilih kontak whatsapp yang akan diundang. Maka nantinya akan muncul link khusus yang tentunya bisa secara langsung dibagikan ke jendela chat WhatsApp pihak penerima. Dari link ini nantinya penerima dapat langsung melakukan klik pada link tersebut sehingga penerima bisa menerima undangan.

Atur pembagian kuota

Langkah terakhir adalah melakukan pengaturan kuota atau paket keluarga. Pada tahapan ini rupanya Anda bisa memberikan izin khususnya pada para anggota keluarga. Jangan lupa untuk mengatur jumlah batas kuota yang memang akan diberikan pada setiap anggota keluarga dan pilihlah menu Simpan jika memang telah selesai.

Pengaturan ini dapat dilakukan dengan mengatur seberapa besar sharing kuota yang akan diberikan. Bahkan bisa juga izin akses kuota ini dilakukan dengan pemberian akses kuota tanpa batas. Maka seluruh anggota keluarga dan kerabat yang terdaftar nantinya bisa menikmati paket kuota.

Paket kuota keluarga memberikan kemudahan bagi siapa saja untuk bisa menikmati kuota. Dengan hadirnya paket kuota jenis ini maka kuota besar bisa didapatkan dan dibagi. Tentunya pembagian paket kuota ini bisa dilakukan dengan mudah dan cepat sehingga setiap anggota keluarga nantinya bisa menikmati kuota ini dengan lebih aman dan nyaman.

News Feed