Inspirasi Daftar Menu Seminggu untuk Keluarga

resep masakan331 views

Banyak para orangtua, yang mana sering memasak di dapur akan merasakan kebingungan jika harus memasak masakan rumahan. Terutama dalam hal ini untuk membuat daftar menu seminggu untuk keluarga. Banyak masalah yang datang, seperti bosan dengan masakan yang terus menerus atau bahkan bagaimana cara mengatur menu makanan agar hemat namun tetap nikmat untuk dinikmati.

Hal ini tentunya merupakan salah satu hal yang penting, mengingat makanan merupakan hal pokok yang harus di penuhi oleh semua orang.

Daftar Menu Seminggu untuk Keluarga

Mie Zucchini

Para pecinta pasta harus mencoba Mie Zucchini sebagai camilan makan malam yang lezat dan sehat. Mie ini terbuat dari mentimun Jepang, yang sangat rendah kalori. Bayangkan, sepiring mie zucchini ini hanya mengandung 19 kalori. Menu makan malam ini cukup memadukan zucchini dengan makanan kesehatan lainnya seperti dada ayam. Dada ayam adalah sumber protein yang baik. Selain itu, dada ayam tidak mengandung lemak yang tinggi. Selain itu, dada ayam juga mengandung fosfor, selenium, vitamin B6, dan asam nikotinat.

Ayam dan Quinoa

Quinoa adalah makanan sehat yang berasal dari tanaman quinoa dari Akaza. Biji ini mengandung asam lemak omega-6 dan asam folat. Campurkan semangkuk quinoa dengan dada ayam, yang rendah lemak dan tinggi protein. Masak quinoa dalam air mendidih sampai air mendidih benar-benar diserap oleh quinoa. Saat siap untuk disajikan, sajikan quinoa dalam semangkuk ayam sebagai “taburan”.

Olahan Ikan

Ikan, terutama salmon, tuna, dan mackerel, adalah hidangan makan malam sehat yang tidak boleh dilewatkan. Bayangkan, kombinasi vitamin D dan asam lemak omega 3 pada ikan dikatakan dapat meningkatkan kualitas tidur. Tak heran jika menu sehat ini bisa merangsang pelepasan hormon serotonin dalam tubuh. Faktanya, dalam sebuah penelitian, responden yang makan 8 ons salmon tiga kali seminggu selama enam bulan tertidur lebih awal dibandingkan mereka yang makan ayam atau babi. Cukup campurkan ikan kukus atau bakar dengan sayuran favorit. Tidak hanya enak, menu makan malamnya tentu saja sehat

Nasi Kembang Kol dan Ayam

Nasi Kembang Kol adalah alternatif nasi rendah karbohidrat yang sehat. Saat ini, ada banyak nasi goreng kembang kol di pasaran. Selain itu, menu makan malam keluarga juga enak, apalagi jika dipadukan dengan makanan berprotein tinggi seperti ayam. Jangan lupa tambahkan merica dan garam pada ayam untuk memperkaya rasa.

Sayur Tauge

Menu pertama hari ini adalah sayur taoge. Tauge adalah bahan yang diperoleh dari biji kedelai. Mempersiapkan hidangan ini sangat mudah. Tidak membutuhkan banyak bahan. Hanya membutuhkan tauge, bawang putih, bawang bombay dan tomat. Untuk membuatnya, bersihkan tauge, rendam dalam air dan mulailah memasak. Selanjutnya siapkan wajan dengan minyak dan tumis bawang putih, bawang bombay dan tomat. Setelah layu, tambahkan tauge dan bumbu penyedap rasa sesuai selera.

Sayur Tahu

Menu masakan sehari-hari untuk keluarga yang bisa dicoba adalah sayur tahu. Sayur tahu merupakan masakan yang sangat sederhana yang bisa dijadikan sebagai menu sehari-hari. Tidak hanya murah, pembuatannya juga sangat mudah. Yang harus dilakukan adalah menyiapkan tahu goreng dan taruh dengan berbagai bumbu. Sebelum menambahkan saus untuk memasak sayuran tahu, disarankan untuk menggiling bumbu dan kemudian menggorengnya.

News Feed