Inilah Nomor Pusat Pesan Indosat 2022: IM3, Mentari dan Matrix

Teknologi133 views

Apakah kalian saat ini sedang mengalami sms gagal terkirim ? jika iya maka kalian wajib untuk mengganti nomor pusat pesan. Dimana nomor ini digunakan untuk pengaturan pada sms supaya pesan yang dikirim berhasil.

Setiap operator baik itu Telkomsel, Indosat, Smartfren, XL ataupun 3 Three memiliki nomor yang berbeda-beda dan terkadang berubah. Untuk artikel ini carasianturi.com akan memberitahukan nomor pusat pesan Indosat terbaru.

Nomor pusat pesan Indosat Ooredoo ini juga berbeda pada setiap layanannya, baik itu IM3 ataupun layanan Mentari dan Matrix. Jadi pastikan ketika akan mengganti ataupun memasukkan nomor tersebut pada menu SMSC gunakan nomor yang sesuai dengan layanan yang digunakan.

Selain harus mengetahui nomor SMSC Indosat, kalian juga wajib tahu bagaimana cara mengatur SMSC Indosat pada handphone biasa ataupun HP Android yang digunakan. Untuk lebih jelasnya mengenai update terbaru nomor pusat pesan Indosat, kalian bisa simak informasi lengkapnya dibawah ini.

Daftar Nomor Pusat Pesan Indosat Ooredoo

Nomor pesan Indosat yang kami beritahukan disini merupakan nomor yang didapatkan dari layanan customer service Indosat resmi. Sehingga pasti berhasil jika kalian menggunakan nomor tersebut sesuai dengan nomor yang digunakan.

Nomor Pusat Pesan IM3

Buat yang menggunakan nomor IM3 Indosat Ooredoo maka bisa gunakan nomor dibawah ini. Harap catat dan simpan nomor tersebut karena nantinya akan dibutuhkan untuk mengatur SMSC.

  • +62855000000

Nomor Pusat Pesan Mentari dan Matrix

Sedangkan untuk pengguna layanan Mentari dan Matrix, gunakanlah nomor dibawah ini. Supaya nomor kalian bisa melakukan pengiriman pesan.

  • +62816124

Cara Mengatur SMSC Pusat Pesan Indosat

Setelah mengetahui nomor SMSC Indosat. Maka kalian tinggal memasukkan ataupun mengatur SMSC di handphone ataupun HP Android yang digunakan untuk mengirim pesan.

1. Silahkan masuk ke menu dial

2. Lalu ketikkan *#*#4636#*#*

3. Setelah itu scrooll ke bagian bawah sampai menemukan SMSC

4. Kemudian tinggal masukkan nomor pusat pesan sesuai dengan layanan yang digunakan

5. Pilihlah menu perbarui dan nantinya nomor akan diperbarui secara otomatis.

Itu tadi nomor SMSC Indosat semua layanan baik IM3 Ooredoo, Matrix ataupun Mentari.

Cara Mengganti Nomor Pusat Pesan Indosat

Saat SMS gagal terkirim dan ternyata penyebabnya adalah nomor pusat pesan, maka kalian perlu mengetahui cara mengatur nomor pusat pesan Indosat agar SMS kalian dapat terkirim. Berikut langkah – langkah cara mengganti nomor pusat pesan Indosat :

  1. Buka Pengaturan
  2. Kemudian pilih Aplikasi Sistem
  3. Lalu pilih Pesan
  4. Masuk pada Pengaturan Lainnya
  5. Pilih Nomor Pusat Pesan SMS
  6. Jika kalian menggunakan dual SIM maka tentukan kartu Indosat kalian terletak pada SIM berapa.
  7. Kemudian pilih Indosat kalian dan rubah menjadi +62855000000 (bagi Indosat IM3) atau +62216124 (bagi Mentari dan Matrix)
  8. Setelah kalian merubah nomor pusat pesan, pilih Oke dan restart ponsel kalian

Setelah smartphone kalian kembali menyala, cobalah untuk mengirim SMS kembali. Jika masih terjadi kegagalan saat mengirim SMS, mungkin kalian salah memasukkan nomor pusat pesan Indosat atau terdapat masalah lain.