by

Ini Cara Belajar Bahasa Inggris Agar Tidak Mudah Bosan

Di era saat ini, dapat menguasai bahasa inggris tentunya merupakan salah satu kemampuan yang sangat penting. Hal ini tak lain karena bahasa inggris sendiri memang merupakan bahasa universal yang mana kerap digunakan di berbagai manca negara. Maka dari itu tak heran jika dijuluki demikian.

Dengan begitu tak lain bahwa orang-orang pun mulai ikut mempelajari bahasa inggris dan bahkan ada yang menjadikannya wajib untuk dikuasai. Namun tak jarang orang-orang yang tadinya begitu semangat di awal pun menjadi menyerah ketika harus berlama-lama belajar bahasa inggris.

Dengan kata lain, mereka pun menjadi bosan untuk mempelajari bahasa inggris. Mengapa begitu? Tentunya tak lain karena bahasa inggris ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Apalagi mau tak mau kita harus menguasai berbagai macam kosakata alias vocabulary yang masih terdengar asing bagi kita sendiri.

Tetapi meskipun begitu anda tidak harus mengetahui seluruh kosakata yang ada pada kamus bahasa inggris lho! Mengingat dalam bahasa inggris sendiri kurang lebih hanya sekitar 300 kata saja yang biasa diterapkan dalam penulisan maupun bacaan sehari-hari. Maka dari itu sebenarnya bahasa inggris itu tidak sesulit yang anda pikir.

Nah, untuk lebih jelasnya lagi artikel yang seputarkelas.com ulas mengenai cara belajar bahasa inggris agar tidak mudah bosan maka simak ulasan di bawah ini ya! Dengan begitu anda pun akan menjadi senang belajar bahasa inggris. Selamat mencoba!

  1. Mempelajari kosakata menggunakan flashcard

Bagi anda yang mudah bosan mempelajari bahasa inggris maka salah satu tips pertama yang bisa anda lakukan yaitu dengan mempelajari kosakatanya menggunakan metode flashcard.

Flashcard sendiri merupakan salah satu jenis kartu yang disertai dengan suatu kata-kata dan sudah dikategorikan ke dalam bagian tertentu. Sebagai contohnya ada flashcard yang berisikan tentang kategori makanan, warna, binatang, dan lain sebagainya. Bahkan flashcard ini biasanya dilengkapi dengan gambar agar terlihat lebih menarik.

Pada dasarnya anda bisa membuat flashcard ini di rumah atau anda juga bisa membelinya karena saat ini sudah banyak flashcard bahasa inggris yang terjual di pasaran.

  1. Mendengar musik berbahasa inggris

Musik merupakan salah satu hal yang tidak pernah bisa terpisahkan dalam hidup kita pastinya. Nah untuk itu musik merupakan salah satu cara belajar bahasa inggris yang paling mudah. Sebisa mungkin pilih lagu favorit anda kemudian pelajari makna lagu dari lirik tersebut. Setelah itu kosakata anda pun akan semakin bertambah.

  1. Menonton film berbahasa inggris

Tips yang ke tiga ini pastinya juga sudah sering anda dengar bukan? Tentunya bukan sebuah rahasia yang besar lagi bahwa menonton film yang berbahasa inggris merupakan cara yang menyenangkan untuk belajar.

Selain mendapatkan inti cerita tentunya vocabulary kita pun juga akan bertambah. Nah alangkah lebih baiknya lagi ketika sedang menonton film nyalakan subtitle dalam bahasa inggris juga maka anda pun bisa belajar memahami cara pengucapannya berdasarkan tulisannya.

  1. Mendegarkan podcast bahasa inggris

Di zaman yang serba digital ini pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan podcast. Apalagi podcast menjadi semakin populer di antara para remaja, tak terkecuali di indonesia sendiri.

Ada banyak sekali ragam podcast yang bisa kita dengarkan. Mulai dari cerita tentang komedi, sosial budaya, olahraga, hingga berbagai macam hal menarik lainnya bisa kita dengarkan hanya dengan melalui podcast ini.  Agar semakin semangat belajar, sebisa mungkin dengarkan podcast yang sesuai dengan minat anda lalu pilih yang berbahasa inggris.

News Feed