by

Cara Cek Rekening Bank di PermataMobile X

Cek rekening bank merupakan contoh dari transaksi perbankan yang bisa kalian lakukan dengan menggunakan banyak cara diantaranya secara manual bisa di ATM dan secara online bisa kalian lakukan lewat digital banking seperti online banking, mobile banking, maupun sms banking.

Bisa melakukannya secara online tentunya memberikan lebih banyak keuntungan terutama dari segi waktu maupun biaya. Bagi Anda yang setiap harinya sibuk dengan berbagai pekerjaan dan punya kebutuhan transfer setiap harinya akan sangat merepotkan jika harus pergi ke ATM atau ke cabang bank tertentu. Hal tersebut merupakan contoh kebutuhan kita akan transaksi perbankan secara finansial. Lalu jika Anda hanya ingin cek rekening bank atau cek saldo rekening dan Anda harus pergi ke ATM untuk melakukannya, tentunya itu akan sangat tidak efektif.

Sehingga cara satu-satunya untuk menjadikannya efektif adalah dengan menggunakan salah satu produk digital banking bank yang Anda kenakan. Misalnya kalian daftar mobile banking, salah satu keuntungan mobile banking adalah Anda bisa cek rekening bank secara online dimanapun dan kapanpun Anda bisa.

Langkah untuk Cek Rekening Bank di PermataMobile X

Apabila Anda merupakan nasabah PermataBank dan memiliki aplikasi mobile banking PermataMobile X, cek rekening bank bisa dilakukan  dengan sangat mudah dan bisa kapan saja.

Nah lebih lengkapnya berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda tempuh jika ingin melakukan Cek rekening bank secara online di PermataMobile X:

  • Log in ke aplikasi mobile banking PermataMobile X menggunakan sidik jari, Face ID, atau password
  • Total saldo akan langsung nampak setelah log in
  • Untuk mengecek mutasi, masuk ke menu utama di pojok kiri atas dan pilih rekening mana yang ingin Anda lihat mutasinya

Jika Anda adalah nasabah PermataBank namun belum memiliki PermataMobile X, Anda bisa langsung mengunduh via App Store atau Play Store kemudian melakukan registrasi dengan nomor kartu kredit atau debit Anda.

Jika Anda  belum menjadi nasabah PermataBank, jangan khawatir. Anda bisa langsung mengajukan kartu kredit atau membuat rekening tabungan di aplikasi PermataMobile X. Unduh PermataMobile X dari App Store atau Play Store dan masuk ke PermataStore, pilih produk yang ingin Anda miliki, lalu ikuti petunjuknya hingga selesai.

Selain bisa cek rekening bank Anda juga bisa memperoleh keuntungan mobile banking lainnya di PermataMobile X. Karena aplikasi mobile banking ini menawarkan banyak fitur yang memudahkan para nasabahnya untuk bertransaksi perbankan secara online.

Fitur yang Menguntungkan di Aplikasi Mobile Banking PermataBank

Adanya produk layanan keuangan online sebenarnya akan sangat menguntungkan kita dari segala aspek. Kenapa? Karena kita bisa melakukan transfer sesama bank maupun beda bank secara mudah, bisa membayar berbagai tagihan internet dan listrik, dan top up berbagai saldo yang biasanya kita butuhkan. Hal ini tentu menjadi nilai positif di masa pandemik seperti sekarang, karena dengan begitu kita bisa mengurangi mobilisasi kita di ruang publik. Berikut ini ada beberapa fitur yang menguntungkan di PermataMobile X.

● Fitur Buka Rekening Secara Online

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, dengan fitur ini kalian bisa membuat rekening tabungan secara mudah. Semua proses dilakukan secara online tanpa perlu ke bank. Dan ada banyak produk tabungan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan Anda.

● Fitur Cek Mutasi Rekening

Fitur cek rekening bank secara online tidak hanya bisa dilakukan untuk rekening tabungan, tapi juga untuk akun giro, reksa dana, deposito, tabungan, surat obligasi, dan kartu kredit. Bahkan untuk tabungan, mutasi yang bisa Anda cek hingga 12 bulan. Hal ini tentunya menguntungkan apabila Anda membutuhkan bukti transaksi dalam waktu yang mendadak.

● Fitur Investasi

Fitur ini memungkinkan Anda melakukan transaksi penjualan dan pembelian ataupun switching transaksi reksa dana secara online melalui smartphone Anda.

● Fitur Kartu Kredit

Selain pengajuan, bagi Anda yang sudah memiliki kartu kredit PermataBank, Anda juga bisa melakukan pengajuan kenaikan limit sementara, pembayaran, dan pengajuan cicilan secara online lewat mobile banking PermataMobile X.

● Fitur Pinjaman

Anda bisa mengajukan KTA hingga Rp300 juta melalui PermataMobile X langsung secara online dengan proses yang tentunya cepat dan mudah

● Fitur Finger Print dan Face ID

Adanya fitur ini akan memudahkan Anda ketika login sehingga Anda tak perlu lagi memasukkan password rahasia yang kalian punya. Cukup dengan finger print atau face ID Anda bisa langsung login ke akun PermataMobile X Anda.

● Fitur PermataStore

Memudahkan Anda dalam mengajukan segala produk perbankan yang ada di PermataBank secara online sehingga Anda tak perlu lagi datang ke cabang bank mereka.

● Fitur Transfer Mudah

Dengan fitur mobile banking ini kalian bisa melakukan transfer secara cepat. Bahkan bila Anda menggunakan fitur WhatsApp Gift, Anda bisa melakukan transfer ke nomor WhatsApp seseorang.

● Fitur Digital Token

Lebih praktis dan aman dengan SMS OTP, karena adanya mobile PIN dan digital token untuk otentikasi transaksi.

Nah sangat mudah kan apabila kita menggunakan PermataMobile X, mereka memberikan banyak keuntungan mobile banking. So, segera registrasilah di PermataMobile X dan nikmati segala fitur yang mereka tawarkan. Termasuk menawarkan cek rekening bank secara online kapanpun Anda mau.

News Feed