by

Review Game Horizon Zero Dawn

Apakah kamu suka atau aalah satu Guerrilla Games yakni yang sudah pantas untuk disebut sebagai salah satu developer game eksklusif terbaik Playstation untuk selama beberapa generasi terakhir ini? Karena hampir sebagian besar dari kamu mungkin akan menggelengkan kepala. Yakni sebuah reaksi yang normal karena memang harus diakui, tidak semua seri Killzone bisa disebut sebagai game FPS yang fantastis. Jika dilihat dari sisi gameplay mereka mungkin tidak istimewa, akan tetapi Guerrilla Games, juga selalu bisa membuktikan diri sebagai developer yang mampu mengeluarkan kemampuan pada platform Playstation generasi manapun dengan sebaik mungkin. Cek saja apa yang mereka berhasil dicapai dengan judul rilis Playstation 4 pada beberapa tahun yang lalu mulai dari Killzone (Shadow Fall). Dan kini mereka juga telah kembali dengan game yang cukup diantisipasi tahun ini yakni Horizon Zero Dawn.

Mungkin bagi kamu yang sudah membaca artikel preview di situs lain sebelumnya sepertinya sudah punya sedikit gambaran soal apa yang ditawarkan oleh game ini. Yakni bahwa tidak lagi ada sebuah game FPS linear misalnya seperti proyek-proyek sebelumnya, Guerrilla Games juga telah memutuskan untuk menantang diri mereka sendiri dan melepas sebuah game action RPG open-world dengan berupa konsep dan kontras dunia yang super menarik. Mereka juga membayangkan sebuah skenario 1.000 tahun di masa depan yang dimana manusia tiba-tiba harus hidup di tengah dunia yang dikuasai oleh teknologi futuristik. Akan tetapi tidak sekedar mesin dan sejenisnya, mereka juga telah menjelma menjadi binatang mekanikal yang hidup dengan ekosistem dan juga fungsi mereka sendiri-sendiri. Namun semuanya dibalut dengan game action yang diperkuat dengan elemen RPG.

Lalu, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh game Horizon Zero Dawn ini? Dan mengapa saya menyebutnya sebagai sebuah game yang menawarkan keindahan yang misterius? Kali ini review ini akan membahasnya lebih dalam untuk kamu!

Dan selamat datang di kehidupan Aloy, bagin seorang pejuang wanita yang sejak lahir, nasibnya dan keberuntungan seolah tidak pernah berpihak pada dirinya sama sekali. Kemudian di tengah sebuah suku yang hidup dengan gaya Matriarki, yakni dimana perempuan berada dalam posisi yang lebih dominan secara sosial, yang bernama Nora, jadi Aloy harus diasingkan sejak ia kecil. Lalu ia harus ditendang dari suku tersebut dengan satu alasan yang mungkin dari kacamata kita akan terdengar absurd. Karena ia tidak pernah punya seorang ibu.

Pada sebuah suku yang menjunjung tinggi perempuan, maka kondisi kelahiran tanpa ibu merupakan sebuah dosa yang harus dipikul oleh Aloy. Ia juga harus keluar dari kelompok dan tinggal bersama dengan seorang pria yang sekaligus berperan sebagai pelindungnya yang bernama Rost. Saat usianya kian bertambah, lalunAloy tidak juga mengalami hidup seperti anak-anak Nora yang lain. Adanya pengucilan membuatnya sasaran hinaan, yang tidak diperbolehkan untuk berinteraksi dengan anak yang lain, dan hanya dapat berpaling kepada Rost untuk bisa mendengar setiap keluh kesah yang ia punya selama hidupnya. Kemudian dengan adanya rasa penasarannya di satu saat sehingga membuatnya bersinggungan dengan kebudayaan masa lampau bernama yakni Metal World, yang kemudian akan menghadiahinya sebuah alat kecil bernama Focus.

Melihat dari kisah awal pada game ini, rasanya lumayan seru juga sih, apakah kamu mulai penasaran sama game ini, untuk itu kamu bisa langsung unduh saja game nya.