by

Dapatkan Cuan dengan Membuka Kedai Minuman Kekinian

Sumber Gambar: https://www.pexels.com/id-id/foto/truk-makanan-biru-dan-merah-muda-2518078/

Minuman kekinian masih menjadi salah satu jenis bisnis yang menguntungkan. Hingga hari ini, bisnis minuman kekinian terus berkembang. Tak heran jika berbagai merek minuman kekinian makin bermunculan di pasaran.

Jika kamu tertarik untuk mendapatkan cuan dari bisnis minuman kekinian tapi terhalang modal, cobalah memanfaatkan pinjaman KTA sekarang juga. Perlu kamu tahu, bisnis minuman kekinian saat ini bukan lagi sekedar trend sesaat.

Pasalnya, berbagai minuman kekinian yang ada sukses bertahan dalam kurun waktu 5 tahun terakhir.

Tips Memulai Bisnis Kedai Minuman Kekinian

Silahkan menyimak beberapa tips berikut sebelum terjun langsung dalam membuka bisnis kedai minuman kekinian.

  • Gunakan Bahan-bahan Berkualitas

Kualitas menjadi hal yang sangat krusial dalam mempertahankan taste sebuah produk minuman. Sekalipun kamu memiliki strategi pemasaran yang baik akan tetapi jika penggunaan bahan baku masih mengandalkan kualitas di bawah standar, maka jangan heran jika konsumen kamu pun akan berpindah ke brand minuman lainnya.

Oleh sebab itu, pilihlah bahan baku yang berkualitas baik. Kamu bisa melakukan survey bahan baku lebih dulu sebelum mulai menjalankan bisnis. Jika kamu ingin membuka bisnis minuman jenis coklat misalnya, maka buat riset tentang beberapa jenis bahan ini.

Bandingkanlah rasa yang dihasilkan dari setiap coklat tersebut. Pilihlah jenis coklat mana yang memiliki taste lebih kuat dan cocok untuk dikombinasikan dengan bahan baku minuman lainnya.

Sekalipun bahan baku premium memiliki harga yang mahal akan tetapi kualitas tidak akan pernah bohong. Manfaatkan pinjaman KTA online untuk memenuhi segala kebutuhan bisnis kamu.

  • Inovasi dan Variasi

Inovasi dan variasi juga diperlukan untuk bisa menggaet banyak konsumen. Strategi ini juga menjadi salah satu cara untuk bisa bersaing dengan kompetitor lainnya. Tanpa inovasi yang unik, sulit untuk bertahan di tengah gempuran bisnis minuman kekinian yang kian menjamur.

Kamu bisa berinovasi dengan membuat resep rasa minuman terbaru atau menggunakan kombinasi topping yang berbeda dari yang lainnya.

  • Kemasan Harus Menarik

Sumber Gambar: https://unsplash.com/photos/FFluGKVWUpU

Kemasan yang menarik juga sangat berpengaruh dalam menarik perhatian konsumen. Kemasan yang rapi, menarik dan unik tentu akan lebih dipilih oleh banyak masyarakat dibandingkan kemasan yang ala kadarnya.

Tak hanya sebagai wadah minuman, kemasan produk juga menjadi branding bisnis tersendiri di mata para konsumen. Kamu bisa mencari referensi ide kemasan minuman kekinian yang tak hanya unik tetapi juga berbahan kuat dan mudah dibawa kemanapun. Jadi, dari segi fungsi dan tampilan sama-sama menarik perhatian konsumen.

Dibandingkan dengan hanya menggunakan kemasan cup biasa, tentu wadah yang terbuat dari bahan kuat dan juga multifungsi menjadi pilihan yang lebih banyak dicari oleh para konsumen.

  • Lokasi Strategis

Lokasi bisnis juga patut kamu perhitungkan saat ingin memulai bisnis apapun termasuk dalam bisnis minuman kekinian ini. Memiliki lokasi yang strategis tentu akan lebih mudah dilirik dan ditemukan oleh pembeli dibandingkan lokasi bisnis yang berada di daerah yang jauh dari keramaian.

Selain itu, kamu juga wajib memilih lokasi yang benar-benar mudah dijangkau oleh kendaraan beroda empat, roda dua hingga pejalan kaki. Beberapa lokasi strategis yang bisa kamu pilih untuk membuka bisnis minuman kekinian di antaranya ialah seperti area sekolah, kampus, kantor hingga kompleks perumahan yang ramai.

Pada dasarnya, lokasi strategis yang berada di pusat keramaian memang memiliki harga sewa yang cukup mahal. Namun, kamu tak perlu khawatir, kehadiran pinjaman KTA online bisa menjadi opsi yang paling tepat untuk kamu yang terkendala soal budget.

  • Manfaatkan Promosi Online

Era digital menjadi era yang paling mujarab untuk para pelaku usaha dalam mempromosikan bisnis mereka. Kehadiran beragam sosial media seperti Twitter, Facebook, TikTok, Instagram hingga Youtube makin memudahkan pengusaha untuk memasarkan produk-produk mereka dengan jangkauan yang lebih luas.

Namun, meskipun demikian, strategi marketing lewat sosial media ini juga terbilang susah-susah gampang. Untuk bisa menarik banyak viewers, kamu perlu mengikuti setiap trend yang tengah berlangsung di setiap sosial media.

Tak hanya itu saja, selain foto maupun video yang keren kamu juga harus bisa membuat caption yang menarik. Dengan begitu, konsumen pun akan lebih tertarik dengan produk yang kamu tawarkan.

Biar makin maksimal lagi maka tak ada salahnya untuk bekerja sama dengan para influencer, selebgram ataupun blogger untuk mempromosikan bisnis minuman kamu. Pastikan untuk memilih influencer yang memang fokus di bidang kuliner.

digibank KTA, Solusi Tepat untuk Mengajukan Pinjaman KTA

Jika kamu sedang mencari kredit untuk bisnis minuman yang menawarkan banyak keunggulan sekaligus kemudahan untuk para nasabahnya, maka silahkan mengajukan kredit lewat digibank KTA. Lalu, apa saja yang bisa didapatkan oleh para nasabah? Berikut penjelasannya.

  • Online 24 jam penuh di mana kamu bisa mengajukan kredit dari mana saja dan kapan saja lewat Aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta yang bisa diakses melalui handphone.
  • Proses persetujuan super cepat yaitu hanya dalam waktu 60 detik saja.
  • Jumlah kredit yang bisa kamu dapatkan mencapai 80 juta Rupiah.
  • Para nasabah juga bisa mengatur jumlah kredit sesuka hati.
  • Cicilan berlaku hingga 36 bulan lamanya.
  • Para nasabah tak memerlukan dokumen fisik sebagai proses administrasi.
  • Syarat mudah di mana nasabah hanya perlu membuktikan jika nasabah adalah warga yang berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang, memiliki e-KTP dan NPWP, serta berpenghasilan minimum 5 juta.

DBS Indonesia terus berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Oleh sebab itu, digibank KTA terus menawarkan kemudahan serta keunggulan pelayanan kepada para nasabahnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera ajukan pinjaman KTA untuk memulai bisnis kamu sekarang juga! Pahami langkah pengajuannya di https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/pinjaman-digibank-kta.