by

Cara Mudah Mengunduh Video Tanpa Aplikasi

Saat ini, telah banyak cara untuk melakukan download video dari berbagai platform baik itu dari YouTube, Facebook, Instagram maupun Twitter. Untuk caranya juga sangat beragam entah itu menggunakan aplikasi pihak ketiga atau tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga sekalipun misalnya dengan menggunakan bantuan Seva from net kita tidak usah lagi untuk mendownload atau membutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk bisa melakukan unduhan video dari platform yang telah saya sebutkan di atas tadi.

Untuk kamu yang belum tahu sevafrom.net ini adalah sebuah aplikasi website yang telah banyak digunakan oleh orang-orang untuk bisa melakukan proses unduhan video secara gratis, mudah, dan cepat tanpa ribet harus download aplikasi pihak ketiga terlebih dahulu seperti yang kita tahu bahwa aplikasi website ini tidak perlu kita unduh terlebih dahulu untuk bisa menggunakannya, akan tetapi ada syarat utamanya yakni kamu harus memiliki paket internet atau telah terhubung ke internet, supaya bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah dan cepat.

Kemudian agar tidak berlama-lama ini dia beberapa langkah yang harus kamu ikuti untuk bisa menggunakan aplikasi ini dengan baik dan benar. Hal ini bertujuan untuk atau supaya proses download video kamu baik itu dari YouTube, Facebook, Instagram, TikTok, maupun Twitter akan lebih mudah dan juga cepat.

Cara mengunduh video YouTube juga akan memudahkan pengguna untuk lebih menghemat kuota internet apabila video akan diputar ingin secara berulang. Namun tidak hanya itu, file video yang telah diunduh juga bisa dipindah atau diputar untuk disaksikan di perangkat lain.

Dan berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu ikuti dan tempuh untuk mengunduh atau download video YouTube. Akan tetapi demikian, tindakan melakukan download ataupun unduh di youtube ini adalah tindakan ilegal ataupun tidaklah dibenarkan oleh pihak pengembang YouTube nya jadi risiko bisa kalian tanggung sendiri ya.

Menggunakan Savefrom.net

Langkah pertama buka Savefrom.net, di browser kamu, dan kemudian akan disuguhkan dengan tampilan halaman yang menyediakan kolom untuk memasukkan link. Namun kamu juga perlu menyalin atau copy link ataupun url dari video YouTube yang ingin diunduh dan kemudian paste di kolom yang tersedia di website savefrom.net.

Dan setelah thumbnail beserta judul video telah muncul, maka selanjutnya pengguna juga bisa melakukan unduhan dengan mengklik pilihan Download yang ada dibawah kolom. Lalu Pengguna juga bisa memilih opsi untuk video MP4 yakni beresolusi 720 ataupun 360.

Kemudian pada saat pengguna berada di tampilan video YouTube di PC. Pengguna juga bisa arahkan kursor mouse ke address bar. Kemudian tambahkan huruf (SS) di depan atau berdempetan dengan youtube.

Nah untuk lebih jelasnya kamu hanya perlu menambahkan SS yakni seperti berikut https://ssyoutube.com/ pada url video yang ingin kamu unduh. Lalu setelah itu enter dan halaman akan langsung menuju ke Savefrom.net.

Kemudian Pada browser di laptop atau PC kamu, dan kamu juga bisa menggunakan fitur extension untuk melakakukan proses mengunduh video YouTube. Yaknj misalnya, Anda bisa juga memakai extension Easy Youtube Video Downloader. Maka setelah extension terpasang, kamu akan bisa mengakses ke video yang ingin diunduh.

Kemudian telah tersedia juga Tombol download video dari extension yang akan tersedia dan juga pengguna bisa mengklik serta memilih format video. Yang diinginkan sesuai selera.