by

Cara Mengukur Lingkar Dada yang Baik dan Benar

Siapa di sini yang tidak senang jika mau di ajak berbelanja baju? Pasti kalian atau bahkan saya juga pasti ingin sekali ikut jika di ajak untuk berbelanja baju. Mencoba dan memilih baju pasti akan membuat semangat seseorang bertambah.

Jika kamu ingin membeli baju atau pakaian lain, kamu harus betul-betul perhatikan saat membeli baju atau pakaian adalah pada ukuran tubuh kamu, khususnya pada ukuran bagian dada seseorang. Pada ukuran dada seseorang memang tidak ada yang bisa menembak dengan cara sembarangan, karena setiap orang memiliki ukuran dada yang berbeda-beda, jadi harus ada cara mengukur lingkar dada seseorang.

Apalagi saat ini telah, banyak Marketplace yang menjadi pilihan banyak orang dan menjadi alternatif mudah ketimbang beli langsung dari mal atau juga super market lainnya. Untuk mencari pakaian di online kita juga tidak boleh hanya memiliki patokan pada size standar pakaian tersebut yaitu size XL, L, M dan S. akan tetapi kamu juga harus memperhatikan size lingkaran dada kamu agar nantinya pakaian yang kamu beli sesuai dengan ukuran dada kamu.

Jika kamu ingin melakukan pengukuran atau ingin tahu ukuran dada yang kamu miliki. Bisa di gunakan dengan dengan cara berikut ini, berikut adalah cara-cara dalam mengukur lingkaran dada yang bisa kamu gunakan atau terapkan sebelum kamu membeli pakaian di marketplace. Agar belanja pakaian kamu menjadi lebih mudah dan lancar tanpa harus melakukan retur pakaian yang telah kamu beli.

Cara Pertama Menggunakan Meteran Jahit

Cara pertama yang bisa kamu lakukan dalam mengukur lingkaran dada, adalah dengan cara menggunakan meteran jahit. Pasti kamu juga pernah kan membuat baju di tukang jahit atau di butik langgan kamu, pasti ada langkah untuk mengukur bagian ukuran lingkaran dada bukan, tapi bukan hanya digunakan untuk mengukur lingkaran dada, namun juga di gunakan untuk mengukur ke seluruh bagian tubuh.

Cara menggunakan meteran jahit ini adalah cara yang sangat mudah untuk di gunakan, misalnya saja kamu memiliki ukuran lingkar dada 120 cm. akan tetapi saya sarankan untuk menambahkannya lagi sebanyak 3-4 cm jika kami hendak membeli baju atau pakaian di online. Dengan tujuan agar nantinya baju yang kamu beli tidak memiliki ukuran lingkar dada yang sempit sehingga sangat tidak cocok untuk kamu pakai apalagi soal kenyamanan pasti sangat susah untuk nyamannya.

Cara Kedua Menggunakan Penggaris

Cara yang kedua yang bisa kamu gunakan adalah dengan cara menggunakan penggaris, caranya juga sangat mudah sama seperti saat kamu mengukur dengan menggunakan meteran jahit. Akan tetapi cara ini sebagai alternatif jika kamu tidak memiliki meteran jahit dirumah sebagai alat untuk mengukur lingkar dada kamu.

Jika kamu ingin melakukan pengukuran dengan cara menggunakan penggaris, maka cara yang bisa kamu lakukan adalah kamu harus mengambil baju yang memiliki ukuran yang pas dan nayaman saat kamu pakai sekarang atau dengan kata lain jangan baju yang dulu. Kemudian kamu bisa letakan di atas meja atau di atas tempat tidur, selanjutnya kamu tinggal ukur dari mulai ketiak sampai ke ketiak sebelahnya. Atau dari ketiak kiri ke ketiak kanan, nantiya hasil dari pengukuran tersebut kemudian kamu kalikan dua, misal hasilnya 45 cm maka di kali 2, jadi 45 x 2 = 90.

Nah, itu dia tadi cara mengukur lingkar dada dengan dua cara yaitu dengan menggunakan meteran jahit, dan juga menggunakan penggaris. Semoga cara mengukur lingkar dada tersebut bisa membantu kamu dalam berbelanja di online.

News Feed