Cara Membuat Oseng-oseng Mercon Khas Jogja

Makanan137 views

Banyak racing oseng mercon menggunakan resep daging sapi spesial khas Jogja, mulai dari bumbu resep oseng oseng mercon bu narti di Jogja yang spesial yang dibutuhkan sampai, cara membuat resep oseng mercon Jogja yang terkenal yang enak empuk di lidah itu lho. Namun tak jauh beda dengan resep rica rica daging sapi yang ada sebelumnya. Yakni pada resep oseng mercon daging sapi spesial khas Jogja ini, kamu juga harus melewati proses perebusan daging sapi terlebih dahulu atau opsional sebelum pada akhirnya kamu potong kecil sesuai selera.

Kemudian tumis sampai matang dengan ragam bumbu resep oseng mercon daging sapi jogja spesial misalnya seperti, bawang merah, bawang putih, garam, jahe, lengkuas, gula merah, dan cabai yang banyak tentunya. Agar lebih mirip dengan resep oseng daging sapi kecap dan juga resep bumbu sop daging sebenarnya ya. Namun penggunaan biji pala, cengkeh dan juga kayu manis yakni pada bumbu sop daging sapi itu, yang akan kita gantikan dengan bumbu rempah yang cenderung mudah di dapatkan misalnya seperti 5 bh daun jeruk, jahe, lengkuas, daun salam dan 2 batang serai saja.

Kemudian untuk mengenai jenis dan berapa banyak cabai yang kubutuhkan, itu pun juga tergantung pada selera kamu sendiri ya. Ini juga sama halnya dengan pilihan merebus terlebih dahulu atau langsung di tumis saja daging sapinya? Jadi jangan terlalu dibawa pusing ya. Asalkan ragam bumbu kamu sudah siapkan. Untuk resep oseng mercon daging sapi yang wajib di bawah ini kamu lengkapi semuanya. Sehingga saya jamin, resep oseng oseng mercon jogja pedas gurih kamu nanti, tidak akan gagal. Walaupun kamu mengganti daging sapinya dengan daging kambing, atau kikil dan juga ceker ayam sekalipun.

Nah untuk itu, langsung saja. Dengan melalui resep oseng mercon daging sapi pedas ini, saya akan menjawab dua pertanyaan penting yang menjadi alasan utama kamu untuk datang ke laman resep oseng oseng mercon bu narti yang sangat khas dari jogja yang terkenal enak itu, yaitu :

Pertanyaan yang terkait apa saja ragam bahan/bumbu resep oseng mercon Jogja yakni ala bu narti yang perlu kamu ketahui dan juga harus kamu persiapkan sebelumnya?

Lantas bagaimana sih tata cara membuat oseng mercon daging sapi agar empuk yang gurih lezat namun praktis sederhana ala rumahan itu?

Nah kalau tebakan saya benar maka, mari kita mulai saja resep oseng oseng mercon bu narti yang super pedas gurih khas jogja ini oke.

Dan berikut ragam bahan resep ataupun bumbu oseng mercon daging sapi spesial beserta, dengan dilengkapi cara membuat resep oseng mercon Jogja terkenal ala Bu Narti yang sangat enak dan juga empuk lezat untuk kamu masak di rumah sekarang juga.

Bumbu-bumbu dari Resep Oseng Oseng Mercon Ala Bu Narti Khas Jogja

Kemudian berikut ini bahan dasar resep oseng mercon jogja yang terkenal yang pedas gurih beserta, ragam bumbu resep oseng oseng mercon dari bu narti yang sederhana ala rumahan yang perlu kamu persiapkan sebelumnya, ya.

Bahan-bahan dasar yang harus disiapkan:

  • Persiapkan daging 500 gr sapi dan juga tetelan atau koyor.
  • Persiapkan daun salam sejumlah 3 lembar
  • Siapkan lengkuas sejumlah 3 cm
  • Siapkan kecap manis sebanyak 1 sendok makan
  • Siapkan gula merah sisir jadi 2 sendok makan
  • Siapkan garam yakni sesuai selera
  • Siapkan air sebanyak 300 ml
  • Siapkan minyak tumis sebanyak 4 sdm atau sesuai selera.